Hasil Senegal vs Kolombia Piala Dunia 2018 di Samara Arena – Samara Kamis(28/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Senegal bermain menyerang sejak awal, namun M’Baye Niang melewatkan peluang di menit awal sebelum wasit Milorad Mazic menghadiahkan penalti untuk Senegal di menit ke-17.

Tapi setelah konsultasi dengan VAR, sang wasit membatalkan tendangan penalti tersebut.

Kolombia kesulitan mengimbangi tekanan lawan, dan mereka mendapat pukulan setelah setengah jam. James, yang menyabet sepatu emas di Piala Dunia sebelumnya, harus ditarik keluar karena cedera.

sampai akhir laga babak pertama tak ada gol tercipta, skor Senegal vs Kolombia 0-0.

Pada babak kedua, Senegal punya kesempatan mencetak gol ketika mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, menit 63. Mane mengambil tendangan bebas. tapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-74 justru Kolombia yang membalikkan klasemen berkat gol sundulan kepala Yerry Mina, memanfaatkan tendangan sudut dari Quintero, Yerry Mina sukses dorong Kolombia unggul usai sundulan mautnya tak bisa digagalkan oleh kiper lawan, N’Diaye.

Dengan kondisi ini, butuh satu gol bagi Senegal untuk bisa lolos dari babak penyisihan Grup H. Tapi gol itu tak pernah tercipta sampai akhir laga babak kedua. Kolombia dan Jepang lolos, Senegal dan Polandia tersingkir.