Icardi Tidak Pernah Menyesal Hengkang dari Barcelona

7upcash – Pertandingan Barcelona versus Inter Milan pada matchday III Liga Champions, Kamis (25/10/2018) pagi hari WIB, begitu spesial buat Mauro Icardi. Berikut pertama kali ia kembali pada Camp Nou semenjak akan memutuskan pergi pada 2011. Walau begitu berutang budi, penyerang Inter itu mengakui tidak sempat menyesal tinggalkan La Blaugrana. Icardi Tidak Pernah Menyesal Hengkang dari Barcelona

Icardi Tidak Pernah Menyesal Hengkang dari Barcelona

Hal tersebut diungkapkan Mauro Icardi dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan Barcelona versus Inter Milan. Ia memandang putusan tinggalkan Barcelona sangat pas buat perkembangan karirnya.

“Aku tidak tak sempat menyesali hal tersebut waktu pergi ke Italia. Saya begitu sadar, akan begitu susah bagiku tembus Divisi primera bersama dengan Barcelona. Waktu peluang (dipinjam Sampdoria) hadir, saya tidak sempat keberatan barang sedetik juga. Saya senang atas putusan yang kubuat. Itu memang perihal yang kucari,” papar Mauro Icardi seperti diambil dari Marca.

Putusan tinggalkan Barcelona sebetulnya tidak cuma berkaitan peluang yang kecil untuk tembus team penting. Pada suatu peluang, diakuinya tersiksa di klub kebanggaan penduduk Katalonia itu.

“Permainan Barcelona begitu berlainan dengan karakter permainaku. Kami juga lalu pilih geser ke sepak bola Italia. Kami memandang itu begitu pas untukku,” kata pemain dari Argentina itu.

Hal tersebut juga diamini bekas agennya, Abian Morano. Dalam satu interviu dengan Toda Pasion, ia memaparkan perihal fundamental yang membuat Mauro Icardi lalu tinggalkan Barcelona.

“Meninggalkan Barcelona sudah merubah kehidupan Mauro Icardi. Langkah ke sepak bola Italia begitu menetukan serta saya meyakini, tiada putusan itu ia tidak akan jadi pesepak bola profesional,” urai Morano.

Lebih jauh, ia menjelaskan, “Sistem di Barcelona beralih, beberapa penyerang mesti berjalan lebih ke belakang. Di team penting, Samuel Eto’o berjalan ke sayap, bahkan juga David Villa serta Zlatan Ibrahimovic mesti duduk di bangku cadangan saat hampir setahun. Mauro Icardi ialah penyerang murni serta mereka menggunakan skema itu sampai ke team junior.”

Meski begitu, Mauro Icardi bukan kacang yang lupa kulit. Ia begitu bersukur serta mengakui begitu berutang budi pada La Masia serta Barcelona.

“Berkiprah di Barcelona ialah perihal penting dalam karierku. Saya belajar banyak, baik masalah sepak bola ataupun personal. Saya berterima kasih atas apakah yang kujalani serta sudah membawaku sampai semacam ini pada sekarang ini,” ungkap ia.

Tentunya, perasaan utang budi itu tidak akan membuat Mauro Icardi jadi rikuh di Camp Nou kelak. Ia akan sekuat tenaga menunaikan pekerjaannya menjadi pembuat gol. Apalagi, lawatan ke kandang Barcelona tidak ubahnya misi mahasulit buat Inter Milan. Dalam tiga lawatan awal mulanya, I Nerazzurri tidak sempat dapat cetak gol di Camp Nou.