Inggris Percaya Diri Dengan Skuat Mudanya

7upcash – Tim nasional Inggris pada akhirnya mengungkap 23 pemain yang akan berkiprah di Piala Dunia 2018. Gareth Southgate mengaku yakin diri dengan skuat mudanya. Inggris Percaya Diri Dengan Skuat Mudanya

Inggris Percaya Diri Dengan Skuat Mudanya

Southgate sudah menginformasikan skuat timnas Inggris yang akan tampil di putaran final Piala Dunia 2018, Rabu (16/5/2018). Banyak nama pemain muda yang isi skuat Inggris.

Dua nama paling mencuri perhatian yaitu bek kanan belia Liverpool berumur 19 tahun, Trent Alexander-Arnold, serta gelandang 22 tahun Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek. Secara khusus, Alexander-Arnold juga jadi pemain termuda dari 23 pemain di skuat The Three Lions.

Dari keseluruhan 23 pemain, cuma ada tiga yang berumur lebih dari 30 tahun. Mereka yaitu Gary Cahill dan Ashley Young (32 tahun) dan Jamie Vardy (31 tahun).

Rataan umur pemain yang dibawa Southgate yaitu 26 tahun dan 18 hari. Itu jadi skuat termuda ke-3 Inggris di Piala Dunia di belakang Piala Dunia 1958 serta 2006.

” Saya yakin skuat ini dapat buat kita semua antusias. Ini merupakan grup muda, tapi dengan beberapa pemain senior penting hingga saya dapat rasakan keseimbangan yang bagus, baik dalam soal pengalaman, karakter, serta keseimbangan posisi, ” katanya pada website resmi FA.

” Kami mempunyai energi yang besar serta atletisme didalam tim, tapi pemain yang nyaman dalam penguasaan bola. Saya fikir beberapa orang dapat lihat gaya bermain seperti apa yang ingin kami kembangkan. ”

” Proses seleksi dikerjakan sepanjang berbulan-bulan, bukan sekedar dalam beberapa minggu terakhir. Kami merasa tim berkembang dan menginginkan manfaatkan momentum itu. ”

” Ini jadi panggilan pertama untuk Trent Alexander-Arnold yang memang layak memperolehnya. Saat pilih pemain muda, tidak cuma karna mereka masih muda, tapi karna performa yang buat mereka layak di panggil, ” jelas Southgate.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Group G dengan Belgia, Panama, serta Tunisia. Inggris akan mulai dengan hadapi Tunisia pada 18 Juni.