oleh

Ini 5 Pemain Terbaik Inggris di Piala Dunia 2022

Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022 harus berakhir. Langkah mereka dihentikan Prancis di perempat final turnamen yang dihelat di Qatar tersebut.

Kendati gagal melanjutkan langkah mereka, Inggris tetaplah salah satu tim dengan penampilan terbaik di Piala Dunia. Bahkan, menurut laman Whoscored, sampai perempat final, The Three Lions merupakan tim dengan nilai rata-rata terbaik.

Apiknya performa Inggris ini tak lepas dari apiknya penampilan para pemain mereka. Salah satu pemain terbaik mereka pada ajang ini adalah Harry Maguire.

Pemain belakang asal Manchester United tersebut mendapat nilai rata-rata 7,35 untuk penampilannya sepanjang turnamen ini. Hal ini berkat penampilan ciamiknya di benteng pertahanan Inggris, berbeda 180 derajat dibandingkan penampilannya bersama klub.

Selain Maguire, ada sejumlah nama lain yang juga menunjukkan performa ciamik dan mendapat ponten tinggi di Piala Dunia 2022.

Di urutan kelima dalam daftar lima pemain terbaik Inggris pada Piala Dunia 2022 ditempati Phil Foden. Pemain serbabisa tersebut mendapat nilai rata-rata 7,15 untuk penampilannya pada empat laga bersama The Three Lions.

Foden terlibat langsung dalam tiga gol Inggris pada Piala Dunia 2022 ini. Selain mencetak satu gol, pemain 22 tahun ini juga mencatatkan dua assist.

Pemain Manchester City ini juga tergolong apik dalam membantu serangan Timnas Inggris. Ia mencatatkan enam tembakan, enam umpan kunci, dan tiga dribel sukses untuk menggedor pertahanan lawan.

Harry Kane menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Inggris pada Piala Dunia 2022. Penampilan penyerang The Three Lions tersebut pada lima laga di Piala Dunia 2022 mendapat nilai rata-rata 7,34.

Didapuk sebagai ujung tombak Timnas Inggris, Kane terlibat langsung dalam lima gol Inggris pada ajang ini. Selain dua gol, pemain 29 tahun tersebut juga menjadi sutradara bagi tiga gol The Three Lions lainnya.

Kane merupakan pemain Inggris yang paling agresif melepas tembakan ke gawang lawan. Sepanjang ajang ini, penggawa Tottenham Hotspur tersebut melepas selusin tembakan.

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Inggris pada Piala Dunia 2022 ditempati Harry Maguire. Nilai rata-rata 7,35 didapat pemain belakang The Three Lions ini untuk lima penampilannya di Piala Dunia 2022.

Maguire menunjukkan permainan yang 180 derajat berbeda dengan yang biasa ia tampilkan bersama klubnya. Sepanjang Piala Dunia 2022, pemain belakang Manchester United ini kokoh mengawal benteng pertahanan Timnas Inggris.

Maguire mencatatkan tujuh tekel, tiga intersep, tiga blok, dan 18 sapuan untuk mengadang serbuan lawan. Selain itu, pemain 29 tahun ini juga tangguh dalam duel udara dengan catatan 15 duel udara sukses.

Di urutan kedua dalam daftar lima pemain terbaik Inggris pada Piala Dunia 2022 ada nama Jude Bellingham. Gelandang The Three Lions tersebut diganjar nilai rata-rata 7,58 untuk lima penampilannya di Piala Dunia 2022.

Bellingham merupakan penyeimbang permainan Inggris di lini tengah. Pemain 19 tahun ini menyeimbangkan serangan dan pertahanan The Three Lions.

Dalam penyerangan, Bellingham terlibat langsung dalam dua gol Inggris. Selain mencetak satu gol, pemain Borussia Dortmund tersebut juga mencatatkan satu assist.

Dalam sisi pertahanan, ia sukses menjadi filter pertama serangan lawan ke timnya. Sepanjang Piala Dunia 2022, ia mencatatkan 16 tekel dan lima intersep untuk mematahkan serbuan lawan.

Bukayo Saka menempati posisi satu dalam daftar lima pemain terbaik Inggris pada Piala Dunia 2022. Nilai rata-rata 7,68 didapatkan winger The Three Lions tersebut untuk empat penampilannya di Piala Dunia 2022.

Saka menjadi pencetak gol terbanyak Inggris pada Piala Dunia 2022. Ia mencatatkan tiga gol yang merupakan hasil tujuh tembakan yang ia lepaskan pada turnamen ini.

Selain itu, pemain 21 tahun tersebut juga piawai dalam melepas umpan. Saka mencatatkan lima umpan kunci sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia 2022.