oleh

Ini Dia Maskot Resmi SEA GAMES Filipina 2019

Berita Olahraga – Philsgoc atau panitia penyelenggara SEA Games 2019 Filipina telah memamerkan maskot SEA Games ke-30 yang akan digelar pada 30 November nanti. Maskot yang bernama Pami ini, terdiri dari tujuh bola dengan empat warna, dipilih karena Pami merepresentasikan kekeluargaan di kawasan Asia Tenggara.

Seperti dilansir dari The Thao 247, Pami menjadi maskot resmi SEA Games 2019. Pami merupakan karakter kucing yang terbentuk dari tujuh bola-bola dengan empat warna berbeda, yaitu kuning, putih, biru, dan merah, yang merupakan dasar dari warna bendera Filipina.

Bicara soal nama, Pami memiliki arti kucing, tapi secara lebih luas ini merupakan bagian dari kata ‘pamilya’, atau yang berarti keluarga. Chief Executive Philsgoc, Ramon Suzara, menyebut Pami merupakan representasi dari setiap negara yang akan bertanding di SEA Games 2019.

Maskot SEA Games kali ini memang tak tampak seperti bentuk hewan atau karakter nyata. Namun, dengan penjelasan Pami yang juga memiliki arti kucing, karakter ini memang terlihat tampak seperti hewan domestik yang menjadi kesayangan banyak orang di dunia itu.

“Maskot SEA Games ke-30 adalah Pami. Oleh karena itu, Pami akan merepresentasikan setiap negara, setiap atlet, dan akan bersatu bersama. Pami memiliki arti keluarga, yang disimbolisasi menyenangkan,” ujar Ramon Suzara.

Pami akan tampil bersama 8.750 atlet dari 11 negara yang akan bertanding di SEA Games 2019. Dalam SEA Games kali ini, akan ada 529 nomor yang dipertandingkan dari 56 cabang olahraga, mulai dari 30 November hingga 10 Desember 2019.