Berita Bola Italia – Juventus punya tiga penyerang mumpuni dalam diri Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala. Namun sampai sekarang sang pelatih, Maurizio Sarri, enggan memainkan ketiganya bersamaan.

Ketiga pemain tersebut cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Dari kaki dan kepalanya, mereka sudah menyumbangkan 13 dari 23 gol bagi Juventus di ajang Serie A musim ini.

Namun perlu diketahui bahwa ketiganya sangat jarang tampil secara bersamaan sejak menit pertama. Padahal Sarri selalu menggunakan tiga penyerang dalam skema permainannya, baik dalam formasi 4-3-3 ataupun 4-3-1-2.

Kendati demikian, Juventus masih tetap perkasa. Sejauh ini mereka belum menelan kekalahan sama sekali. Hal ini yang membuat mereka belum tergeser dari puncak klasemen Serie A.

Tentu saja, jarangnya Ronaldo, Higuain, dan Dybala dimainkan secara bersama-sama membuat benak publik bertanya-tanya. Namun Sarri memiliki satu alasan jelas soal mengapa dirinya masih enggan melakukan itu.

“Kami belum memiliki waktu untuk bereksperimen, sebab kami bermain setiap tiga hari sekali,” ujar Sarri saat menemui awak media jelang laga kontra Sassuolo, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Ini cukup problematis, karena untuk bisa memainkan mereka dibutuhkan satu penyerang tengah dan dua winger, yang di mana bukan seperti itu situasinya sekarang,” lanjut mantan pelatih Chelsea tersebut