Ivan Rakitic Bukukan Pencapaian Pribadi Kala Kroasia Dibantai Spanyol

7upcash – Walau Timnas Kroasia dipermalukan Timnas Spanyol, 0-6, Ivan Rakitic bukukan catatan individu dalam laga tersebut. Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, mendapat standing ovation di Stadion Martínez Valero, kandang Elche, sembari berpose dengan kaos 100 caps-nya di Timnas Kroasia. Dalam 99 pertandingan sebelumnya, Rakitic telah mencetak 15 gol. Ivan Rakitic Bukukan Pencapaian Pribadi Kala Kroasia Dibantai Spanyol

Ivan Rakitic Bukukan Pencapaian Pribadi Kala Kroasia Dibantai Spanyol

Penghormatan diberikan pada Ivan Rakitic saat ia mencapai penampilannya yang ke-100 bersama Timnas Kroasia, tepat sebelum pertandingan melawan Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League, Rabu (12/9) dinihari tadi.

Sayangnya, aksi Rakitic di lapangan dinihari tadi tak mampu membantu Kroasia membalikkan situasi, bahkan gagal mengejar ketertinggalannya dari Spanyol. Vatreni pun dipermalukan La Furia Roja, 0-6.

Walau Kroasia hampir memimpin lebih dulu lewat aksi Ivan Santini, namun Spanyol malah berhasil membungkam lawannya lebih dulu lewat gol Saul Niguez yang tercipta di menit ke-24, setelah ia menerima umpan silang Dani Carvajal. Gol pembuka ini kemudian digandakan Marco Asensio dari luar kotak penalti sembilan menit kemudian.

Kroasia kocar-kacir setelah tuan rumah memimpin 2-0. Skuad asuhan Zlatko Dalic inipun mulai lakukan beberapa kesalahan dari permainan ini yang berujung dengan gol bunuh diri Lovre Kalinic yang gagal dalam mengantisipasi tembakan Asensio, hingga Spanyol memimpin 3-0 di menit 35, atau hanya dua menit setelah gol ke dua skuad asuhan Luis Enrique tersebut.

Kroasia bermain lebih bertahan di babak ke dua, dan tak bisa bangkit dari ketertinggalan 0-3 di babak pertama pertandingan ini. Spanyol pun berhasil mencetak gol ke empat di menit 49 lewat aksi Rodrigo di masa injury time.

Lalu, giliran Sergio Ramos yang ikut unjuk gigi dan catatkan namanya di papan skor untuk Spanyol, setelah ia sukses sarangkan sundulannya usai menerima umpan tendangan pojok di menit 57. Rakitic dan kawan-kawan seakan tak berkutik dan terus tertekan, karena Spanyol terus membabi-buta berusaha mencetak gol tambahan di babak kedua.

Ambisi Spanyol akhirnya kesampaian, setelah Isco menggenapkan keunggulan Spanyol menjadi 6-0, tepat di menit 70, dan skor telak inilah yang menutup laga tersebut.