Chat with us, powered by LiveChat
Home Blog

Jarang Cetak Gol, Posisi Anthony Martial di MU Terancam

0
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Anthony Martial of Manchester United celebrates scoring their second goal during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Sebuah peringatan diberikan Alan Shearer kepada Anthony Martial. Ia menilai penyerang Prancis itu harus segera memperbaiki catatan golnya jika ia ingin bertahan sebagai penyerang utama Manchester United.

Sejak musim lalu Martial dipercaya untuk menjadi penyerang tengah Manchester United. Ia menjawab kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan baik, di mana ia membuat total 23 gol dari 48 penampilan musim lalu.

Sementara di musim ini, performa Martial bisa dikatakan menurun drastis. Ia hanya mampu mengemas tujuh gol saja dari total 31 penampilan bagi Setan Merah musim ini.

Shearer menilai catatan gol Martial itu terlalu sedikit untuk seorang penyerang tengah. “Dia [Martial] hanya mencetak empat gol saja di Premier League musim ini, dan itu tidak cukup bagus,” buka Shearer kepada BBC Match of the Day.

Shearer menilai ada satu perubahan dalam diri Martial yang nampak jelas pada diri Martial musim ini.

Ia menilai sang striker seakan kekurangan gairah untuk mencetak gol di skuat Manchester United.

“Dia tidak banyak membuat pergerakan berbahaya dan dia tidak cukup berusaha untuk mencetak gol di musim ini.”

Menurut Shearer, Martial tidak bisa berleha-leha dengan catatan golnya yang menurun tersebut.

Ia menilai sang striker berpotensi terdepak dari skuat Manchester United jika kondisi ini terus berlanjut.

“Dia sendiri yang bilang bahwa ia ingin bermain di posisi penyerang tengah dan sejujurnya dia memang layak bermain di posisi itu. Namun jumlah golnya harus lebih bagus jika ia ingin terus berada di posisi itu.” ujarnya.

Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford pada tengah pekan nanti.

Setan Merah akan berhadapan dengan Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

4 Klub Top Eropa Berburu Tanda Tangan Sergio Aguero

0

Klub-klub Eropa dikabarkan sedang antre untuk bernegosiasi dengan striker andalan Manchester City, Sergio Aguero.

Striker Argentina itu disebut telah berbicara dengan Barcelona dan Atletico Madrid tentang kemungkinan pindah pada musim panas ini.

Kabar terbaru, ada dua klub lagi yang menginginkan jasa Aguero, yakni Juventus dan Inter Milan. Kontrak pemain berusia 32 tahun di Stadion Etihad akan berakhir pada akhir Juni nanti.

Menurut The Sun, gaji Aguero di Manchester City saat ini 250.000 pounds per minggu. Hingga saat ini, belum ada pembicaraan tentang kesepakatan baru.

Kabarnya, klub-klub masih enggan berkomitmen sampai Aguero membuktikan bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari virus corona dan masalah lutut yang berkepanjangan.

Sergio Aguero belum bermain dalam empat bulan dan belum mencetak satu gol pun di Liga Premier sejak Januari 2020.

Sergio Aguero hanya tampi dalam lima pertandingan di Liga Inggris musim ini karena cedera dan terpapar virus corona. Aguero hanya mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini.

Menurut Cadena Ser, Barcelona telah melakukan kontak dengan Aguero mengenai kemungkinan kepindahan tersebut. Kabarnya, Aguero akan senang pindah ke Camp Nou.

Jika Manchester City memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya, ia akan menjadi pemain bebas transfer bermutu tinggi pada musim panas mendatang.

Nasib Jose Mourinho di Tottenham Ditentukan Selama 12 Hari Lagi

0

Tottenham dikabarkan kehabisan kesabaran pada Jose Mourinho. Hasil buruk pada beberapa laga terakhir membuat manajemen The Lily White segera memecat sang manajer.

Mourinho resmi menjadi manajer Tottenham pada November 2019 lalu. Ketika itu, Mourinho masuk untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang meraih hasil buruk di awal musim.

Awalnya, Tottenham meraih hasil bagus bersama Mourinho. Mereka sempat bersaing untuk gelar juara Premier League 2020/2021 pada awal musim. Namun, kini mereka sedang limbung.

Performa Tottenham menurun secara signifikan. Pada pekan ke-25, Tottenham berada di posisi ke-9 klasemen dengan 36 poin. Tottenham hanya sekali menang pada enam laga terakhir.

Lebih detailnya, Tottenham kalah lima kali dan menang sekali. Harry Kane dan kolega meraih tiga poin dalam enam laga. Tottenham juga tersingkir dari ajang Piala FA.

Dikutip dari The Telegraph, Tottenham dalam posisi siap untuk memecat Mourinho. Mereka disebut hanya memberi waktu selama 12 hari pada Mourinho untuk membawa tim meraih hasil lebih dari saat ini.

Pada 12 hari ke depan, ada empat laga yang akan dimainkan Tottenham. Empat laga tersebut yakni melawan Wolfsberger, Burnley, Fulham, dan Crystal Palace. Tottenham pantang kalah pada empat laga tersebut.

Daniel Levy bisa memecat Mourinho dengan mudah. Hal itu berkaca pada kasus Pochettino pada musim 2019/2020 lalu. Daniel Levy pun diyakini sangat siap untuk mencari pengganti Mourinho.

Levy diklaim mulai mendekati Julian Nagelsmann yang karirnya moncer di RB Leipzig. Levy yakin Nagelsmann akan cocok dengan Tottenham karena memainkan gaya sepak bola menyerang.

Selain itu, Levy juga menghitung peluang untuk membajak Brendan Rodgers dari Leicester City. Levy sangat tertarik dengan kisah sukses Rodgers bersama Leicester yang bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League walau tidak belanja banyak pemain.

Juventus Digosipkan Incar Kiper MU David De Gea

0

Sebuah rumor baru beredar mengenai David De Gea. Kiper Manchester United itu dilaporkan kini masuk dalam radar transfer Juventus.

De Gea merupakan salah satu pemain kunci Manchester United. Sang kiper sudah mengawal gawang Setan Merah sejak tahun 2011 silam.

Namun belakangan ini De Gea mendapatkan banyak kritikan di MU. Karena sang kiper kerap membuat kecerobohan yang merugikan Setan Merah.

Todofichajes mengklaim bahwa Juventus mengamati situasi De Gea saat ini. Mereka diberitakan tertarik memboyong sang kiper ke Turin.

Menurut laporan tersebut, Juventus ingin mendatangkan De Gea sebagai pesaing Wojciech Szczesny.

Kiper asal Polandia itu dinilai sudah terlalu nyaman di posisinya. Karena Gianluigi Buffon kesulitan untuk menjadi pesaing yang seimbang.

Nah De Gea sebagai salah satu kiper yang teruji dianggap bisa menjadi pesaing yang sehat untuk Szczesny.

Satu kendala yang harus dihadapi Juventus dalam merekrut De Gea adalah masalah kontrak.

Sang kiper tercatat masih memiliki kontrak yang cukup panjang di MU. Ia masih akan bertahan di Old Trafford hingga tahun 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Itulah mengapa Juventus harus siap keluar dana agak besar untuk mendapatkan jasa sang kiper.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Juventus bukan satu-satunya klub peminat De Gea.

Bayern Munchen dan PSG juga dilaporkan ingin memboyong sang kiper di musim panas nanti.

Manchester United Siap Jadikan Gianluigi Donnarumma Kiper Paling Mahal

0

Manchester United dilaporkan telah menyelesaikan transfer kiper Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Setan Merah bakal menjadikan Donnarumma sebagai kiper paling mahal di dunia.

United dikaitkan dengan banyak penjaga gawang dalam dua musim terakhir. Setan Merah tertarik untuk mencari pengganti David de Gea yang telah membela tim untuk waktu lama.

Pada awal musim 2020/2021 lalu, United memulangkan Dean Henderson usai dipinjamkan ke Sheffield United. Namun, kehadiran kiper 23 tahun dinilai belum cukup solid untuk United.

Manchester United sejak lama dikaitkan dengan Gianluigi Donnarumma. Namun, United selalu gagal membawa kiper asal Italia itu ke Old Trafford pada bursa transfer yang sudah lewat.

Hanya saja, kali ini situasinya bisa jadi berbeda bagi United dan Donnarumma.

Seperti dikutip dari Todo Fichajes, United telah melakukan langkah yang menentukan untuk bisa membawa Donnarumma ke Inggris. United diklaim telah mengamankan servis kiper berusia 21 tahun tersebut.

United akan menjadikan Donnarumma sebagai kiper dengan bayaran paling mahal di dunia. Tidak disebutkan berapa gaji yang akan didapat, tapi besarnya di atas gaji yang didapat David de Gea.

Donnarumma dan AC Milan tengah melakukan negosiasi kontrak baru. Saat ini, kontrak Donnarumma di Milan akan habis pada Juni 2021. Negosiasi dilakukan, tapi belum ada kata sepakat.

Pihak Donnarumma memberi syarat yang berat bagi Milan. Bukan hanya soal gaji, tetapi soal keharusan Milan lolos dan bermain di Liga Champions.

Donnarumma menuntut klausul pelepasan yang terkait dengan Liga Champions. Jika Milan gagal lolos ke Liga Champions, maka Donnarumma bisa pindah ke klub lain dengan transfer senilai 30 juta euro.

Folarin Balogun, Wonderkid Arsenal yang Jadi Incaran AC Milan

0

Mengenal Folarin Balogun, wonderkid Arsenal yang dibidik AC Milan untuk diboyong gratis di bursa transfer musim panas sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Sejak didatangkan di bursa transfer musim dingin 2020, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain penting bagi AC Milan. Musim lalu, ia mencetak 10 gol dari 18 laga Serie A Italia untuk membawa AC Milan ke peringkat 6 dan merebut tiket kualifikasi Liga Europa.

Musim ini, bintang Swedia itu menjadi sosok kunci kesuksesan Rossoneri menembus 2 besar klasemen Serie A Italia dan menjadi kandidat juara. Meski beberapa kali absen karena cedera dan terjangkit Covid-19, ia tetap tajam dengan torehan 14 gol dari 12 laga.

Torehan itu membuat AC Milan pun berencana memperpanjang kontrak Ibrahimovic, yang sejatinya akan habis akhir musim ini.

Namun, dengan usia Ibra yang sudah 39 tahun, Rossoneri juga sudah mulai menyiapkan rencana jangka panjang. Di bursa transfer musim panas nanti, mereka berencana mendatangkan penyerang muda sebagai penerus Ibrahimovic.

Dengan demikian, sang penyerang muda itu nantinya diharapkan bisa belajar langsung dari Ibrahimovic, sebelum kemudian mengambil alih tempat penyerang veteran tersebut.

Dilansir Calciomercato, salah satu bintang muda yang diketahui masuk dalam bidikan AC Milan adalah Folarin Balogun, wonderkid milik klub Liga Inggris, Arsenal.

Rossoneri sendiri bisa mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut secara gratis. Pasalnya, kontrak Balogun di Emirates Stadium akan habis akhir musim ini, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Dengan situasi ini, Milan pun sudah bisa menggelar pembicaraan dengan Balogun dan Arsenal tak bisa mencegah jika sang pemain muda akhirnya menjalin kesepakatan prakontrak dengan Rossoneri.

Lantas, siapa sebenarnya Folarin Balogun yang mampu menarik minat AC Milan dan dinilai layak menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic?

Meski lahir di New York City, Folarin Balogun pindah ke London sejak usia 2 tahun. Pada umur 8 tahun, ia akhirnya bergabung dengan Arsenal meski sebelumnya sempat menjalani trial bersama Tottenham Hotspur.

Bakar besarnya membuat ia dengan cepat mendaki tangga tim muda usia The Gunners. Usai tampil tajam dengan 38 gol dari 41 laga di tim U-18, ia pun naik ke tim U-23 meski usianya bahkan belum 20 tahun.

Balogun kemudian menandatangani kontrak profesional pada Februari 2019 lalu, dan menjalani debutnya di tim utama The Gunners pada Oktober 2020 lalu, di laga grup Liga Europa menghadapi Dundalk.

Di laga keduanya di Liga Europa ketika menghadapi Molde sebulan kemudian, ia mencetak gol pertamanya untuk Arsenal dan membantu timnya menang 3-0, meski ia baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-82.

Secara total, musim ini Folarin Balogun telah tampil 5 kali untuk The Gunners di semua kompetisi yang semuanya dilakukan sebagai pemain pengganti, dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist. Meski demikian, ia belum sekalipun membela Meriam London di Liga Inggris.

Sementara itu, untuk tim Arsenal U-23, sejauh ini ia sudah mencetak 20 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman dan bakat besarnya pun membuat The Gunners ingin memberinya kontrak baru. Namun, minimnya kesempatan yang ia terima dibandingkan pemain seusianya seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe yang tampil reguler di tim utama, membuat Balogun belum menyepakati tawaran itu.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan AC Milan. Meski musim depan Balogun diproyeksikan menjadi pelapis  Zlatan Ibrahimovic alih-alih pemain utama, namun minimnya penyerang tengah Rossoneri membuat potensi Balogun mendapatkan menit bermain lebih tinggi dibandingkan di Emirates Stadium.

Menarik ditunggu klub mana yang akhirnya mendapatkan jasa Folarin Balogun musim depan. Arsenal, AC Milan, atau justru ada klub lain di luar keduanya.

Recent Posts