Chat with us, powered by LiveChat
Home Blog

7 Pemain Top yang Mencetak Minimal 700 Gol

0

Kualitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak perlu diperdebatkan lagi. Namun, andai masih ada yang meragukan status mereka sebagai pemain terbaik dunia, 1428 gol adalah jawaban yang tegas.

Ya, meski Barcelona hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, pertandingan itu jadi saksi gol ke-700 sang kapten, Messi.

La Pulga menyusul Ronaldo yang sudah terlebih dahulu masuk geng eksklusif pesepak bola dengan minimal torehan 700 gol di level klub. Sekarang, hanya mereka dua pesepak bola aktif yang bisa mencetak gol sebanyak itu.

15 tahun terakhir, sepak bola didominasi oleh gol-gol Messi dan Ronaldo. Perbandingan dua pemain ini seakan-akan tidak ada habisnya, ada yang bilang Messi lebih baik, ada yang bilang Ronaldo lebih baik.

Terlepas dari perbandingan yang tak kunjung usai itu, seharusnya penikmat sepak bola sekarang ini bersyukur bisa hidup di era Ronaldo-Messi.

Ya, Anda Bolaneters, termasuk kami Bola.net, cukup beruntung bisa menyaksikan pertunjukan ajaib dua pesepak bola luar biasa. Sah-sah saja menyukai salah satu dari mereka, apalagi keduanya.

Salah satu dari mereka dilahirkan dengan bakat sepak bola murni, yang lain bisa mencapai level tertinggi karena dedikasi dan kerja keras.

Ronaldo memulai kariernya di level senior pada tahun 2002 lalu bersama Sporting, sedangkan Messi memulainya di tahun 2004 bersama Barcelona — sampai sekarang masih setia.

Sekarang, setelah belasan tahun, mereka masih bermain di level tinggi. Ketika Messi mencetak gol ke-700, di saat yang sama Ronaldo mencetak gol ke-728 pada kemenangan 3-1 Juventus atas Genoa.

Messi 700 gol, Ronaldo 728 gol. Di level klub, mereka berdua telah mencetak total 1428 gol. Tidak perlu dibandingkan, angka ini sudah cukup membuktikan kualitas mereka dengan pesepak bola top lainnya yang masih aktif seperti Luis Suarez atau Sergio Aguero.

Daftar Pemain Bola yang Cetak Minimal 700 Gol

Bagaimanapun, Messi dan Ronaldo tetap masuk buku sejarah sepak bola sebagai bagian dari 7 pemain top yang pernah mencetak minimal 700 gol di level klub. Berikut rinciannya:

Josef Bican: 805 gol (Rapid Vienna, Slavia Prague)
Romario: 772 gol (Vasco da Gama, PSV, Barcelona)
Pele: 767 gol (Santos, New York Cosmos)
Ferenc Puskas: 746 gol ( Budapest Honved, Real Madrid)
Gerd Muller: 735 gol (Bayern Munchen)
Cristiano Ronaldo: 728 gol (Sporting, Man United, Real Madrid, Juventus)
Lionel Messi: 700 gol (Barcelona)

Sekarang Ronaldo sudah 35 tahun, Messi 33 tahun. Pertanyaannya, siapa yang bakal menutup karier dengan jumlah gol lebih banyak?

Arkadiusz Milik Lebih Pilih Liga Italia Daripada Inggris

0

Teka-teki ke mana Arkadiusz Milik akan berlabuh musim depan mulai terungkap. Penyerang Napoli itu diberitakan sudah membulatkan tekad untuk bergabung dengan Juventus.

Penyerang asal Polandia itu saat ini berada di ambang pintu keluar San Paolo. Ia diberitakan enggan untuk memperpanjang kontraknya yang habis di tahun 2021 mendatang.

Belakangan Milik dirumorkan akan pindah ke Inggris. Tottenham dirumorkan tertarik untuk menggunakan jasanya di musim 2020/21 mendatang.

Namun Tuttosport mengklaim bahwa Milik tidak akan mendarat di London Utara. Ia sudah memantapkan hati untuk bergabung dengan Juventus musim depan.

Laporan lain mengungkapkan bahwa Milik ingin pindah ke Juventus demi mengangkat trofi juara.

Ia menilai ketimbang Tottenham, Juventus lebih berpotensi menjadi juara. Pasalnya Si Nyonya Tua sudah langganan Juara Serie A sejak beberapa tahun yang lalu.

Itulah mengapa Milik semakin yakin untuk melanjutkan karirnya di Turin musim depan.

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik Segera Gabung Juventus

0

Teka-teki ke mana Arkadiusz Milik akan berlabuh musim depan mulai terungkap. Penyerang Napoli itu diberitakan sudah membulatkan tekad untuk bergabung dengan Juventus.

Penyerang asal Polandia itu saat ini berada di ambang pintu keluar San Paolo. Ia diberitakan enggan untuk memperpanjang kontraknya yang habis di tahun 2021 mendatang.

Belakangan Milik dirumorkan akan pindah ke Inggris. Tottenham dirumorkan tertarik untuk menggunakan jasanya di musim 2020/21 mendatang.

Namun Tuttosport mengklaim bahwa Milik tidak akan mendarat di London Utara. Ia sudah memantapkan hati untuk bergabung dengan Juventus musim depan.

Menurut laporan tersebut, Milik ingin pindah ke Juventus karena sosok Maurizio Sarri.

Pelatih berusia 61 tahun itu merupakan sosok yang berjasa besar pada karir Milik. Sarri adalah pelatih yang membawa milik pindah ke Napoli pada tahun 2016 silam.

Milik dikabarkan merasa nyaman bermain di bawah asuhan Sarri sehingga ia tertarik bereuni dengan mantan manajer Napoli itu musim depan.

Laporan lain mengungkapkan bahwa Milik ingin pindah ke Juventus demi mengangkat trofi juara.

Ia menilai ketimbang Tottenham, Juventus lebih berpotensi menjadi juara. Pasalnya Si Nyonya Tua sudah langganan Juara Serie A sejak beberapa tahun yang lalu.

Itulah mengapa Milik semakin yakin untuk melanjutkan karirnya di Turin musim depan.

Juventus harus siap-siap bayar mahal untuk mendapatkan jasa Milik.

Napoli diberitakan mematok harga sekitar 50 juta Euro untuk jasa sang striker di musim panas nanti.

Klub Premi League, Arsenal Bakal Datangkan Memphis Depay dari Lyon

0

Klub Premier League, Arsenal diberitakan ingin memperkuat lini serang mereka di musim depan. The Gunners berencana untuk merekrut Memphis Depay dari Lyon.

Pada musim panas nanti, Arsenal berencana untuk merombak skuat mereka. Mikel Arteta punya ambisi menjadikan Arsenal sebagai penantang gelar yang serius.

Salah satu posisi yang diincar oleh Arteta adalah sektor winger. Ia menilai Arsenal saat ini tidak memiliki winger yang oke di skuat mereka.

Le 10 Sports mengklaim bahwa Arteta sudah mengunci satu nama untuk menjadi targetnya. Ia ingin merekrut sosok Memphis Depay dari Lyon.

Menurut laporan tersebut, Arteta tertarik merekrut Depay setelah melihat rekam jejaknya di Prancis.

Seperti yang sudah diketahui, pemain asal Belanda itu sempat membela rival Arsenal, Manchester United. Namun pada saat itu ia gagal untuk menemukan performa terbaiknya sehingga ia dilego ke Lyon.

Namun di Lyon, Depay menemukan permainan terbaiknya, di mana musim ini ia membuat 14 gol dan dua assist bagi Les Gones. Itulah mengapa Arteta menilai Depay bakal jadi opsi yang bagus untuk lini serangnya.

Alasan lain mengapa Arsenal ingin merekrut Depay karena harganya yang terjangkau.

Kontrak sang Winger di Groupama Stadium akan habis di tahun 2021. Ia sudah mengisyaratkan enggan melanjutkan karirnya di Prancis.

Untuk itu Lyon diberitakan bisa direkrut di sekitar angka 40 juta Euro saja di musim panas nanti.

Arsenal harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa sang winger.

Pasalnya AC Milan juga dirumorkan ingin membawa Depay ke Italia musim depan.

Edinson Cavani Bakal Bergabung ke AS Roma

0

ROMA – Edinson Cavani dan Paris Saint-Germain (PSG) telah mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kerja sama mereka. Menurut laporan dari Football Italia, Selasa (30/6/2020), hal ini membuat AS Roma bergerak untuk memantau situasi Cavani karena mereka ingin merekrutnya.

Kontrak Cavani bersama PSG sejatinya berakhir pada 30 Juni 2020. Akan tetapi, Cavani telah setuju untuk memperpanjang masa baktinya di kubu Les Parisiens hingga musim kompetisi 2019-2020 selesai. Selepas itu, ia akan berstatus bebas transfer.

Dengan kata lain, klub mana pun bisa mendapatkan jasa Cavani secara gratis karena tidak perlu lagi memberikan tebusan kepada PSG. Sejauh ini, klub-klub seperti Atletico Madrid, Newcastle United, dan Inter Milan dissebut sebagai kandidat pelabuhan Cavani berikutnya.

Roma sendiri memang tengah mencari pemain berpengalaman. Apalagi, Cavani memiliki CV yang bagus saat merumput di Liga Italia bersama Napoli. Bomber asal Uruguay itu pernah menjadi top skor Liga Italia 2012-2013 saat berseragam Napoli dengan koleksi 29 gol.

Maka dari itu, kehadiran Cavani dinilai akan menjadi tambahan yang sangat berharga bagi kubu Serigala Ibu Kota. Apalagi, Roma bisa mendapatkan Cavani secara gratis, yang mana itu membantu mereka menghemat pengeluaran.

Sebelum ini, Roma dilaporkan telah menyegel tanda tangan winger Chelsea, Pedro Rodriguez. Roma berhasil mendapatkan Pedro secara gratis karena kontrak winger asal Spanyol itu di Chelsea habis akhir musim ini.

Sudah Dapatkan Arthur, Juventus Kini Incar Ferran Torres

0

Valencia – Juventus tak main-main dalam perburuan jasa geladang Valencia, Ferran Torres. Menurut laporan Daily Mail, Selasa (30/6/2020), perwakilan Juventus sudah berada di Spanyol untuk melakukan negosiasi.

Pembicaraan antara Juventus dan perwakilan Ferran Torres diyakini sudah memasuki tahap yang intensif. Hal itulah yang membuat Juventus tak lama lagi bakal memboyong sang pemain ke Turin.

Penampilan apik Ferran Torres bersama Valencia menjadi alasan Juventus tertarik. Pemain asal Spanyol itu mampu tampil sebanyak 30 kali dan mencetak empat gol serta empat assist.

Ferran Torres saat ini masih terikat kontrak sampai 2021 di Valencia. Kubu Valencia sadar akan hal itu dan harus menemukan cara untuk memagari sang pemain atau melepasnya pada musim panas ini.

Ferran Torres saat ini memiliki klausul pelepasan sebesar 87 juta pounds (Rp1,5 triliun). Jumlah tersebut tentu tak akan diturunkan Valencia karena sadar Ferran Torres dibidik banyak klub.

Juventus memang bukan satu-satunya peminat jasa Ferran Torres. Ada Manchester United dan Borussia Dortmund yang sedang mempertimbangkan untuk merekrut Ferran Torres. Namun, sejauh ini Juventus yang terdepan dalam perburuan jasa Ferran Torres .

Nemanja Matic Masih Kaget dengan Adaptasi Kilat Playmaker Asal Portugal Bruno Fernandes

0

Sebuah pengakuan dibuat oleh Nemanja Matic. Gelandang Manchester United itu mengakui bahwa dirinya masih terkesima dengan bagaimana Bruno Fernandes mampu beradaptasi dengan cepat di timnya.

Playmaker asal Portugal itu resmi menjadi bagian dari Setan Merah di bulan Januari kemarin. United harus membayar sekitar 55 juta Euro untuk mendatangkannya dari Sporting Lisbon.

Dalam waktu yang relatif singkat, Fernandes langsung nyetel di skuat Manchester United. Ia bahkan diturunkan Ole Gunnar Solskjaer di hampir semua pertandingan Setan Merah musim ini.

Matic mengakui sangat terkesan melihat dampak yang diberikan Fernandes untuk timnya. “Saya sudah mengikuti karirnya sejak lama, karena saya pernah bermain di Liga Portugal bersama Benfica,” ujar Matic kepada Sky Sports.

Matic mengaku sangat kagum terhadap Fernandes. Ia tidak menyangka sang playmaker mampu beradaptasi dalam waktu yang sangat singkat di skuat Manchester United.

“Saya tahu bahwa ia bisa menghadirkan kualitas yang bagus untuk tim ini. Namun ia saat ini bermain di klub yang besar dan ada tekanan yang besar pula untuk meraih kemenangan.”

“Saya tidak menyangka ia bisa beradaptasi dengan sangat cepat. Sejak menit pertama ia bermain di Premier League, ia sudah menghadirkan perbedaan.”

Selain proses adaptasi, Matic juga sangat terkesan dengan jiwa kepemimpinan Fernandes di skuat Manchester United.

Ia menilai sang playmaker saat ini sudah menjadi salah satu pemimpin baru di skuat Setan Merah musim ini.

“Saya sangat senang memiliki rekan satu tim seperti dia. Ia bermain di posisi di mana ia dituntut untuk menghadirkan perbedaan. Ia memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi sosok pemimpin di atas lapangan.” ujarnya.

Sejauh ini Fernandes sudah memberikan kontribusi yang besar untuk Manchester United.

Ia sudah membuat empat gol dan empat assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer Akui Brighton Bisa Membuat Manchester United Menderita

0

Sebuah peringatan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada skuat Manchester United. Ia menyebut timnya harus bekerja ekstra keras jika ingin menang melawan Brighton dini hari nanti.

Manchester United dijadwalkan melakoni laga tandang dini hari nanti. Mereka akan menghadapi Brighton di AMEX Stadium pada pertandingan pekan ke-32 EPL musim ini.

The Seagulls menanti Manchester United dengan penuh rasa percaya diri. Mereka berhasil menang kontra Arsenal dan menahan imbang Wolverhampton sehingga mereka tidak terkalahkan di dua laga terakhir mereka.

Solskjaer mengakui bahwa The Seagulls berpotensi menjadi batu sandungan bagi timnya. “Ya, mereka [Brighton] tengah berada dalam periode yang bagus,” ujar Solskjaer di laman resmi Manchester United.

Solskjaer menilai MU sama sekali tidak bsia memandang sebelah mata Brighton. Ia menilai The Seagulls berpotensi melukai mereka jika mereka lengah di laga tersebut.

“Sebelum lockdown mereka menahan imbang Wolves dengan skor 0-0. Jadi mereka adalah tim yang sangat bagus yang dipimpin oleh Graham [Potter].”

“Anda bisa melihat bahwa tim ini dilatih dengan sangat baik. Mereka punya pola bermain yang bagus dan mereka juga mampu berpikir dengan baik saat di atas lapangan.”

Solskjaer juga menyebut bahwa MU punya sejarah yang buruk saat mengunjungi AMEX Stadium. Untuk itu ia meminta anak asuhnya bekerja keras demi memenangkan pertandingan tersebut.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi kami.”

“Kami juga tahu bahwa beberapa kunjungan kami ke sana tidak berjalan dengan baik. Namun kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin.” ujarnya.

Manchester United memang punya sejarah yang buruk saat mengunjungi markas Brihgton.

Dua musim terakhir mereka selalu kalah saat menyambangi AMEX Stadium.

Xavi Hernandez Sudah Siap Gantikan Quiquie Sentien?

0

Barcelona kabarnya menyiapkan Xavi Hernandez sebagai pengganti Quiquie Sentien. Rumor tersebut muncul setelah Barcelona ditahan 2-2 oleh Celta Vigo pada 27 Juni 2020.

Raihan hasil imbang tersebut berimbas pada peluang Barcelona meraih gelar La Liga 2019-2020. Barcelona turun ke posisi kedua dan tertinggal dua angka dari Real Madrid.

Xavi Hernandez sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Pada Januari 2020, Xavi disebut sebagai sosok pengganti Ernesto Valderde. Namun, Barcelona akhirnya memilih Quique Setien.

Sekarang, Xavi memiliki impian besar melatih Barcelona. Pelatih berusia 40 tahun itu bersiap mengembalikan kejayaan Barcelona.

“Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barcelona dan mengembalikan Barcelona ke jalur kemenangan. Memang bukan saya yang melakukannya, akan tetapi para pemain yang akan memberikan kemenangan buat Barcelona,” kata Xavi seperti dikutip Daily Mail, Senin (29/6/2020).

“Saya ingin kembali pada saat yang tepat untuk memulai proyek dari nol. Saya sudah sering mengatakannya, akan tetapi saya ingin menjadi orang yang mengambil keputusan sepak bola di Barcelona,” tegas Xavi.

Quiquie Sentien masih memiliki kontrak di Barcelona hingga Juni 2020. Namun, nasibnya diyakini akan ditentukan pencapaian Barcelona pada akhir musim ini.

Barcelona terlalu prematur untuk menentukan nasib Quique Sentian pada akhir musim ini. Sejauh ini, pencapaian pelatih asal Spanyol itu tak terlalu buruk.

Dalam 17 laga bersama Barcelona, Quique Sentian mampu memberikan 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Pencapaian yang tak terlalu buruk buat pelatih yang menukangi Barcelona sejak Januari 2020.

La Liga 2019-2020 juga masih menyisakan enam laga laga. Dengan selisih dua angka dari Real Madrid, segala sesuatu masih bisa terjadi.

Donny van de Beek Makin Merapat ke Manchester United

0

Amsterdam – Sinyal Donny van de Beek gabung Manchester United menguat. Itu setelah pelatih, Ajax, Erik ten Hag mengakui tiga pemain kuncinya dapat dijual pada jendela transfer mendatang.

Tiga pemain itu ialah Andre Onana, Donny van de Beek, dan Nicolas Tagliafico.

“Bursa transfer akan dimulai pada bulan Agustus. Liga sekarang sedang dimainkan, sehingga aliran uang sudah kembali lagi. Nilai pasar pemain akan sedikit menurun, tetapi tidak banyak,” kata Erik ten Hag kepada Het Parool, dikutip dari Sportsmole, Senin (29/6/2020).

Ten Hag menegaskan, Ajaz tidak akan membiarkan mereka pergi dengan harga murah. Namun, dia mengakui tiga pemainnya itu sudah meminta izin untuk mencari tantangan baru.

“Berdasarkan kinerja dan ambisi mereka, sejumlah pemain kami juga ingin pindah ke luar negeri. Kami telah membuat perjanjian dengan Andre Onana, Donny van de Beek dan Nicolas Tagliafico,” katanya.

Musim ini, Ajax telah melepas satu bintangnya, Hakim Ziyech, ke Chelsea. Sementara, Donny van de Beek merupakan satu di antara pemain yang masuk daftar prioritas Manchester United.

an de Beek sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak musim lalu. Tim Setan Merah dikabarkan terkesan dengan permainan sang gelandang yang membuat Ajax mengawinkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker musim lalu.

Tim Setan Merah sudah menyerahkan draft kontrak tersebut untuk Van de Beek. Pihak Donny van de Beek sudah menerima proposal tersebut dan tengah mempelajari tawaran yang masuk dari Manchester United.

Akan tetapi, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan jasa Van de Beek. Ajax baru akan melepas Donny van de Beek dengan banderol 60 juta euro (Rp968 miliar).

Recent Posts