Chat with us, powered by LiveChat
Home Blog

Jadwal, Hasil dan Prediksi Arsenal vs Liverpool 21 Januari

0

Arsenal akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal EFL Cup/Carabao Cup 2021/22, Jumat 21 Januari 2022. Pertandingan di Emirates Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 02:45 WIB.

Pada leg pertama di Anfield seminggu sebelumnya, Arsenal mampu menahan Liverpool 0-0 meski bermain dengan sepuluh orang sejak Granit Xhaka dikartu merah menit 24.

Setelah leg pertama itu, Arsenal ‘libur’ di Premier League. Laga mereka kontra Tottenham akhir pekan kemarin ditunda. Itu merupakan permintaan dari kubu Arsenal, yang kekurangan pemain akibat Covid, cedera, dan Piala Afrika.

Sementara itu, Liverpool sukses menghanam Brentford 3-0 di Anfield. Gol-gol Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Takumi Minamino memberi The Reds tambahan tiga poin. Mereka bisa dibilang sudah siap untuk duel penentuan kontra Arsenal nanti.

Dengan hasil 0-0 di leg pertama, peluang lolos kedua tim masih sama-sama terbuka. Siapakah di antara mereka yang akan menyusul Chelsea ke babak final?

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-4-1-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel Magalhaes, Holding, Chambers; Martinelli, Lokonga, White, Saka; Lacazette; Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.

Info skuad: Xhaka (skorsing), Kolasinac (cedera), Cedric Soares (cedera), Elneny (Piala Afrika), Partey (Piala Afrika), Pepe (Piala Afrika), Aubameyang (?), Odegaard (meragukan), Saka (meragukan), Tomiyasu (meragukan), Rowe (meragukan).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones, Fabinho, Henderson; Minamino, Firmino, Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Origi (cedera), Thiago (cedera), Phillips (cedera), Elliott (cedera), Salah (Piala Afrika), Keita (Piala Afrika), Mane (Piala Afrika), Oxlade-Chamberlain (meragukan).

5 Pertemuan Terakhir

  • 14-01-2022 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup)
  • 21-11-2021 Liverpool 4-0 Arsenal (EPL)
  • 04-04-2021 Arsenal 0-3 Liverpool (EPL)
  • 02-10-2020 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup)
  • 29-09-2020 Liverpool 3-1 Arsenal (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-K-K-S)

  • 22-12-21 Arsenal 5-1 Sunderland (EFL Cup)
  • 26-12-21 Norwich 0-5 Arsenal (EPL)
  • 01-01-22 Arsenal 1-2 Man City (EPL)
  • 10-01-22 Nottingham Forest 1-0 Arsenal (FA Cup)
  • 14-01-22 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (K-S-M-S-M)

  • 29-12-21 Leicester 1-0 Liverpool (EPL)
  • 02-01-22 Chelsea 2-2 Liverpool (EPL)
  • 09-01-22 Liverpool 4-1 Shrewsbury (FA Cup)
  • 14-01-22 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup)
  • 16-01-22 Liverpool 3-0 Brentford (EPL).

Statistik dan Prediksi Skor

  • Arsenal tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi (M0 S1 K2).
  • Arsenal selalu gagal mencetak gol dalam 2 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • 5 Laga kandang terakhir Arsenal di semua kompetisi (M-M-M-M-K): 2-0 vs Newcastle, 3-0 vs Southampton, 2-0 vs West Ham, 5-1 vs Sunderland, 1-2 vs Manchester City.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi (M2 S2 K0).
  • Liverpool cuma kalah 1 kali dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi (M11 S3 K1).
  • Liverpool selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 2 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Liverpool tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M0 S2 K1).
  • 5 Laga tandang terakhir Liverpool di semua kompetisi (M-M-S-K-S): 1-0 vs Wolverhampton, 2-1 vs AC Milan, 2-2 vs Tottenham, 0-1 vs Leicester, 2-2 vs Chelsea.
  • Liverpool selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 3 pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi.

Prediksi skor akhir:

Arsenal 0-1 Liverpool.

Man United Tertarik Rekrut Diego Simeone Sebagai Pelatih Baru

0

Pencarian pelatih permanen Manchester United (MU) kian memanas. MU masih kesulitan menampilkan performa terbaik di bawah pelatih interim Ralf Rangnick.

Karena itu, klub ingin bergerak cepat untuk berburu pelatih permanen. Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/1/2022), Diego Simeone dilaporkan menjadi target teratas.

Pelatih asal Argentina itu saat ini merupakan pelatih dengan gaji termahal di dunia dan Man United ingin menawarnya dengan nominal yang sama. Jika MU jadi merekrutnya, maka MU harus membayar gaji Simeone sebesar 480 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,3 miliar per pekan.

Simeone dilaporkan mendapatkan gaji bersih 25 juta euro per tahun di Atletico. Sejak menjadi pelatih klub La Liga Spanyol itu pada 2012, ia telah memberikan delapan gelar untuk Atletico, termasuk dua gelar La Liga Spanyol dan Liga Europa.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga pernah membawa Los Rojiblancos dua kali lolos ke final Liga Champions. Namun keduanya kalah oleh rival sekota, Real Madrid.

Simeone juga memiliki catatan sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak yang diperoleh di sepak bola Spanyol pada abad ke-21, dengan 233 kali dan persentase kemenangan terbaik (60,20 persen).

Laporan lain juga mengeklaim, jika Man United gagal mendapatkan Simeone, maka fokus akan beralih ke Mauricio Pochettino. Meski baru bergabung di Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari tahun lalu, tapi performa tim besutan Pochettino dinilai mengecewakan. Sehingga pelatih asal Argentina itu dirumorkan bakal hengkang dari PSG.

Samuel Umtiti Yang Harusnya Transfer Januari Ini Malah Mengalami Cedera

0

Kabar cedera Samuel Umtiti diduga bakal mengacaukan rencana Barcelona di bursa transfer Januari ini. Umtiti seharusnya pergi, tapi kini situasinya sulit.

Umtiti mengalami cedera di sesi latihan Senin (17/1) pagi waktu setempat. Cederanya cukup buruk, bahkan sampai membutuhkan langkah operasi.

Artinya, Umtiti tidak akan bermain lagi dalam waktu beberapa bulan ke depan. Dia harus menjalani masa pemulihan, dan itu mungkin sekaligus menutup pintu keluar Umtiti.

Seharusnya Umtiti jadi salah satu pemain yang dilepas Barca di sisa bursa transfer ini. Sekarang rencana itu kacau-balau.

Umtiti sebenarnya baru meneken kontrak baru dengan durasi panjang, tapi dengan gaji yang lebih kecil. Diduga penurunan gaji itu adalah siasat Barca untuk mendaftarkan Ferran Torres secara resmi.

Selain itu, dengan menurunkan gaji, Barca bisa lebih mudah menjual Umtiti. Sejak musim lalu Umtiti sulit dijual karena masalah gaji yang terlalu besar.

Karier Umtiti di Camp Nou memang diyakini sudah habis. Dia sudah lama tidak bermain karena cedera kambuhan, bahkan pergantian pelatih tidak bisa menyelamatkan kariernya.

Operasi Umtiti seharusnya sudah dilakukan per Selasa (18/1/2022) ini. Selanjutnya dia akan menjalani masa pemulihan panjang hingga dua-tiga bulan ke depan.

Artinya, sudah hampir pasti Barca tidak bisa menjual Umtiti di bursa transfer Januari ini. Tidak ada klub yang mau menerima pemain cedera dan belum pasti bisa main apik.

Masalahnya, Umtiti juga tidak masuk rencana Xavi. Dia hanya akan jadi beban tim yang menunggu ketertarikan klub lain. Umtiti mungkin bisa bangkit, tapi sangat sulit.

Arsenal Resmi Memutuskan Kontrak Dengan Sead Kolasinac

0

Raksasa Premier League, Arsenal resmi memutus kontrak bek kiri Sead Kolasinac dengan persetujuan bersama. Sang pemain pun resmi bergabung dengan Marseille.

Lewat laman resmi mereka, Arsenal mengucapkan terima kasih atas kontribusi Kolasinac sejak direkrut dari Schalke pada 2017 silam.

“Semua orang di Arsenal ingin mengucapkan terima kasih kepada Sead atas kontribusinya kepada klub sejak dia bergabung dengan kami pada tahun 2017 dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,”

Sementara itu, Marseille lewat laman resmi mereka menayatakan bahwa Kolasinac sudah berhasil menjalani tes medis dan mendapat kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang.

“Dia akan memberikan semua energi, kekuatan, dan profesionalismenya untuk memungkinkan klub mencapai tujuannya. Klub menyambut pemain barunya,” tulis Marseille.

Di Marseille, Kolasinac mendapat nomor punggung 23 dan menjadi rekrutan kedua setelah Cedric Bakambu pada jendela transfer Januari 2022 ini.

Setelah enam musim membela Schalke, Kolasinac hijrah ke Arsenal pada 2017 lalu dan langsung mempersembahkan trofi Community Shield.

Musim lalu, Kolasinac sempat dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Schalke dan di paruh pertama musim ini menjadi bagian dari skuad The Gunners.

Secara keseluruhan, bek internasional Bosnia dan Herzegovina itu tampil sebanyak 118 kali bersama Arsenal.

Siapa Nicolo Zaniolo yang Jadi Incaran Juventus

0

Hubungan antara Juventus dengan pemain bintangnya, Paulo Dybala, hampir dipastikan retak. Besar kemungkinan raksasa Italia tersebut akan membiarkannya pergi secara gratis begitu kontrak sang pemain berakhir di pertengahan tahun 2022 ini.

Juventus dan Dybala sudah membicarakan masalah kontrak baru sejak lama. Mantan pemain Bianconeri, Andrea Barzagli, bahkan pernah mengungkapkan kalau proses negosiasi telah berjalan selama hampir dua tahun.

Beberapa bulan lalu, beredar kabar bahwa Juventus dan Dybala mencapai kesepakatan. Dybala disebut akan menerima bayaran sebesar 10 juta euro per tahun yang membuatnya jadi pemain dengan gaji termahal kedua di Juventus.

Namun entah mengapa, tanda tangan belum dibubuhkan di atas kontrak sampai saat ini. Dan baru-baru ini, beredar kabar bahwa Juventus ingin merevisi kontrak tersebut dengan nilai bayaran yang lebih kecil.

Sebelum rumor di atas muncul, Juventus dan Dybala telah memperlihatkan keretakan hubungan. Momen itu tampak ketika Juventus berhadapan dengan Udinese dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Dybala mencetak satu dari dua gol Juventus pada laga itu, namun tidak melakukan selebrasi khasnya. Malahan, pria asal Argentina itu cuma memandang kursi direktur klub dengan tatapan yang sangat tajam.

Momen tersebut berhasil memperkeruh suasana. Juventus pun disebut-sebut siap merelakan kepergian Dybala dan, menurut laporan TuttoMercatoWeb sudah menetapkan sosok yang dirasa bisa menggantikannya.

TuttoMercatoWeb menyebutkan nama Nicolo Zaniolo sebagai prioritas utama Juventus. Tentunya Bianconeri belum bergerak di bursa transfer musim dingin ini mengingat anggaran transfer sangat tipis.

Berhubung Juventus dan AS Roma selaku klub Zaniolo saat ini terpisah oleh status rival, mendapatkan tanda tangannya tentu bukan pekerjaan mudah. Bisa-bisa membutuhkan uang dalam jumlah besar untuk membawanya ke Turin.

Oleh karenanya, Juventus baru akan bergerak mendekati sang pemain ketika bursa transfer musim panas dibuka. Roma tentu tak ingin salah satu pemain terbaiknya itu hengkang dan ingin menyodorinya kontrak baru.

Diketahui bahwa Roma dan Zaniolo akan membuka obrolan kembali terkait kontrak baru pada bulan Februari mendatang. Namun beberapa laporan menyebutkan kalau Zaniolo takkan menandatangani kontrak baru tersebut.

Itu masih sebatas dugaan. Ada kans yang cukup besar bahwa Zaniolo akan memperpanjang masa abdinya di Giallorossi. Tapi kalau pun itu terjadi, Juventus akan tetap mendekatinya kalau Dybala benar-benar hengkang di musim panas nanti.

Edouard Mendy Kiper Pertama asal Afrika Peraih Kiper Terbaik FIFA

0

Edouard Mendy meraih penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2021. Mendy memang tampil menawan sepanjang tahun lalu bersama Chelsea.

Mendy dinobatkan FIFA meraih gelar Kiper Terbaik FIFA 2021 pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Ia meraih penghargaan ini usai menyisihkan dua saingannya di tiga besar nominasi yaitu Gianluigi Donnarumma dan Manuel Neuer. Neuer merupakan pemegang gelar ini tahun lalu.

Mendy memang tampil apik menjadi pilar penting Chelsea dalam meraih gelar Liga Champions 2020/2021. Kiper asal Senegal ini mencatatkan sembilan cleansheet dan hanya kebobolan tiga kali dari 12 laga di ajang tersebut.

Ia juga bermain sangat baik di ajang Liga Inggris. Posisi Mendy nyaris tak tergantikan di bawah mistar gawang The Blues.

Pada Liga Inggris musim lalu, Mendy menorehkan 16 cleansheet dari 31 penampilan. Performanya masih konsisten hingga musim ini. Mendy mencatatkan delapan cleansheet dan baru kebobolan 16 gol di Liga Inggris 2021/2022.

Mantan pemain Rennes ini menjadi kiper asal Afrika pertama yang memenangi gelar ini. Sebelum Manuel Neuer (Jerman) yang meraihnya tahun lalu, kiper asal Eropa yang mendapatkan gelar ini adalah Gianluigi Buffon (Italia) pada 2017 dan Thibaut Courtois (Belgia) pada 2018. Sementara pada edisi 2019, penghargaan Kiper Terbaik FIFA menjadi milik pemain asal Brasil yaitu Alisson Becker yang memperkuat Liverpool.

Di kategori putri, gelar kiper terbaik FIFA menjadi milik penjaga gawang asal Cile, Christiane Endler yang saat ini membela Paris Saint-Germain.

Ia menyisihkan kiper Chelsea, Ann-Katrin Berger (Jerman) dan Staphanie Labbe (Kanada) yang saat ini berseragam FC Rosengard.

Berikut adalah daftar pemenang FIFA Awards 2021:

  • Pemain Terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, Polandia)
  • Kiper Terbaik: Edouard Mendy (Chelsea, Senegal)
  • Pelatih Terbaik: Thomas Tuchel (Chelsea)
  • Pemain Putri Terbaik: Alexia Putellas (Barcelona, Spanyol)
  • Kiper Putri Terbaik: Christiane Endler (Paris Saint-Germain, Chile)
  • Pelatih Putri Terbaik: Emma Hayes (Chelsea)
  • Gol Terbaik / Puskas Award: Erik Lamela (Tottenham Hotspur)
  • FIFA Fan Awards: Suporter timnas Denmark dan Finlandia
  • Fair Play Award: Skuad dan tim medis timnas Denmark
  • Special Award: Cristiano Ronaldo (Portugal)

Manchester United Datangkan Ronald Araujo dari Spanyol Karena Raphael Varane Mengecewakan

0

Klub Premier League, Manchester United dilaporkan akan mendatangkan bek baru ke Old Trafford pada musim panas nanti. Setan Merah dilaporkan akan mencoba merekrut Ronald Araujo dari Barcelona.

Sudah menjadi rahasia umum jika lini pertahanan Manchester United cukup bermasalah. Tim berjuluk Setan Merah itu kerap kebobolan sehingga mereka berinvestasi untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Di musim panas kemarin, MU mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Namun bek yang memiliki banderol mahal itu masih tampil mengecewakan di lini pertahanan MU.

Dilansir Marca, Manchester United kini berencana untuk menambah amunisi lini pertahanan mereka. Setan Merah tertarik mendatangkan Ronald Araujo dari Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Manchester United mulai melirik Araujo belakangan ini. Setelah sang bek mulai rajin bermain di tim utama Barcelona.

Semenjak musim lalu, bek asal Uruguay itu mulai rutin tampil di tim utama Barcelona. Ia menunjukkan performa yang relatif stabil di lini pertahanan El Blaugrana.

Para pemandu bakat MU dilaporkan tertarik melihat aksi sang bek. Jadi mereka ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Laporan itu lebih lanjut mengklaim bahwa ada kans yang besar bagi MU untuk mendatangkan Araujo. Karena sang bek masih enggan memperbaharui kontraknya di Barcelona.

Bek 22 tahun itu terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2023. Sejauh ini ia masih belum mau meneken kontrak baru di tim Catalunya tersebut.

Sang bek dilaporkan punya ketertarikan untuk bermain di Inggris. Sehingga Manchester United bisa memanfaatakn itu untuk merekrutnya.

Manchester United harus siap keluar uang cukup besar untuk merekrut Araujo. Karena Barcelona dilaporkan akan membanderolnya cukup tinggi.

Mereka meminta bayaran sebesar 35 juta Euro untuk jasa Araujo. Harga ini cukup mahal untuk pemain berusia 22 tahun yang kontraknya sudah hampir habis.

Karim Benzema Akan Pindah Dari Los Blancos Apabila Real Madrid Tetap Mendatangkan Erling Haaland

0

Sebuah rumor baru muncul dari Real Madrid. Penyerang mereka, Karim Benzema dilaporkan bakal cabut dari skuat Los Blancos jika mereka mendatangkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Real Madrid memang diketahui sedang berburu striker baru. Carlo Ancelotti tengah mempersiapkan bomber masa depan mereka sebagai penerus Karim Benzema.

Ada dua nama yang dilaporkan akan dikejar oleh Real Madrid. Mereka adalah striker PSG, Kylian Mbappe dan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dilansir El Nacional, Karim Benzema sudah menemui Florentio Perez. Sang striker berpesan bahwa ia bakal cabut dari Real Madrid jika mereka mendatangkan Erling Haaland.

Menurut laporan tersebut, Karim Benzema kurang sepakat jika Madrid mendatangkan Haaland. Karena ia menilai sang striker tidak cocok dengannya.

Kedua pemain ini sama-sama memiliki karakter sebagai striker nomor 9. Sementara Ancelotti saat ini bermain dengan skema satu striker saja.

Alhasil peran Benzema akan tersingkir jika Haaland tiba. Jadi ia memutuskan untuk cabut jika Madrid memutuskan mendatangkan Haaland.

Laporan itu mengklaim bahwa sikap Benzema akan berbeda jika Mbappe yang tiba. Benzema dilaporkan akan bertahan.

Ini disebabkan Mbappe bisa bermain menyamping. Sehingga posisi Benzema tidak terancam.

Belum lagi, Benzema memiliki chemistry yang baik dengan Mbappe di Timnas Prancis, sehingga ia ingin bermain dengan sangat junior.

Menurut gosip yang beredar, haarapan Benzema untuk tidak bermain dengan Haaland bakal terwujud. Karena sang stgriker tidak masuk dalam rencana Real Madrid.

El Real dilaporkan terkejut dengan mahalnya tuntutan gaji dan mahar transfer sang striker. Jadi mereka mundur dari perburuan sang striker.

Prediksi Brighton vs Chelsea di Liga Italia, H2H, Skor Akhir dan Link Live Streaming

0

Laga antara Brighton vs Chelsea akan digelar pada hari Rabu 19 Januari 2022 di Stadion Falmer pukul 03:00 WIB.

Pekan lalu Chelsea harus mengakui kehebatan Man City, skor 1-0 menjadi bukti.

Kekalahan itu membuat Chelsea harus turun ke posisi ke 3 klasemen sementara Liga Inggris.

Thomas Tuchel yakin bahwa anak asuhnya akan bangkit dan kembali ke jalur juara Liga Inggris musim ini.

Thomas Tuchel yakin bisa menang dan mendapatkan 3 poin dikandang Brighton.

Saat ini Brighton berada diposisi ke 9 dengan 28 poin.

Sementara Chelsea berada diposisi ke 3 dengan 43 poin.

Dalam 5 pertadingan terakhir Brighton hanya mampu meraih hasil 2 menang 2 seri 1 kalah.

Dalam 5 pertandingan terakhir Chelsea hanya mampu meraih hasil 1 menang 3 seri 1 kalah.

Chelsea tidak mampu meraih hasil maksimal di 5 laga terakhirnya.

Laga terakhir Brighton hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Crystal Palace.

Bermain dikandan akan membuat Brighton lebih percaya diri.

Chelsea akan berusaha mendapatkan 3 poin dikandang Brighton.

Prediksi susunan pemain kedua tim.

Brighton: 4-4-2

Sanchez; Lamptey, Webster, Burn, Cucurella; Gross, Lallana, Moder, Mac Allister; Trossard, Maupay.

Pelatih: Graham Potter.

Chelsea: 3-4-3

Kepa; Rudiger, T Silva, Sarr; Azpilicueta, Kovacic, Kante, Alonso; Mount, Lukaku, Werner

Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi skor akhir 3-0 untuk kemenangan Chelsea.

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

0

Untuk kali pertama setelah kalah di lima final beruntun kontra Bilbao, Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang di ajang Piala Super.

Real Madrid berhasil mengklaim trofi Piala Super Spanyol setelah mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao di final dengan skor 2-0, Senin (17/1) dini hari WIB tadi.

Madrid menatap laga ini dengan penuh percaya diri seusai mengeliminasi musuh bebuyutan Barcelona di semi-final lewat perpanjangan waktu, dan mereka sukses memenangkan 11 gelar dari 12 final terakhirnya di semua kompetisi termasuk dua final Piala Super; melawan Barca pada 2017 dalam dua leg dan melawan Atletico Madrid lewat adu penalti pada 2020.

Sementara itu, Bilbao memainkan final Piala Super kelimanya, menjadi kali pertama di mana mereka lolos ke final untuk dua edisi beruntun dan punya peluang mempertahankan gelarnya sejak 1983 dan 1984 silam.

Bermain di King Fahd International Stadium, Riyahd, Arab Saudi, Madrid arahan Carlo Ancelotti membuka keunggulan di menit ke-38 melalui gelandang Luka Modric. Berdiri bebas tanpa pengawalan setelah menerima umpan Rodrygo, bintang veteran Kroasia itu lantas melepaskan sepakan ke pojok kanan tanpa bisa dicegah kiper Unai Simon.

Opta mencatat Rodrygo berperan penting di tiga penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Madrid dengan menyumbang tiga assist, sama banyaknya seperti yang ia lakukan di 21 penampilan sebelumnya.

Di sisi lain, Mordric resmi menjadi pencetak gol tertua di ajang Piala Super (36 tahun dan 129 hari), setidaknya sejak 2010. Selain itu, lesakannya ke gawang Bilbao menjadi gol keduanya di kompetisi ini seusai menjebol gawang Valencia di semi-final pada 2020.

Di babak kedua tepatnya menit ke-52, Madrid memperbesar keunggulannya dari titik putih setelah Yeray melanggar Karim Benzema di dalam kotak terlarang. Dan tanpa kesulitan berarti, penyerang asal Prancis itu menggetarkan gawang lawannya untuk kali ke-18 sepanjang karier.

Benzema menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol di empat penampilan beruntun di ajang Piala Super sejak 2010 (empat gol), hanya kalah dari Lionel Messi yang sempat menjaringkan delapan gol dalam lima penampilan beruntunnya.

Jelang bubaran Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul pengusiran yang menimpa Eder Militao. Bek internasional Brasil itu disuir dari lapangan karena melakukan handball yang berbuah penalti, namun sepakan 12 pas yang kemudian diambil Raul Garcia berhasil ditepis Thibaut Courtois dengan kaki.

Courtois untuk kali pertama sukses mementahkan dua penalti di dua penampilan beruntunnya untuk Madrid di semua kompetisi, sama banyaknya seperti yang ia lakukan di 19 penalti sebelumnya (tidak termasuk babak tos-tosan).

Adapun Los Blancos mengakhiri kutukan final melawan Bilbao untuk kali pertama setelah kalah di lima partai puncak Copa del Rey (1916, 1933, 1939, 1943 dan 1958), dan kini mengalahkan rivalnya itu di ajang Piala Super.

Bagi Ancelotti, ia kini memenangkan lima gelar sebagai pelatih Madrid dan yang pertama untuk Piala Super, menjadi pelatih Italia pertama yang mengangkat trofi ini dalam sejarahnya.

Recent Posts

togel online