Chat with us, powered by LiveChat
Home Blog

Ini Daftar Unggulan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

0

Sebentar lagi babak penyisihan Piala Dunia 2022 akan segera dimulai dan inilah daftar 10 negara yang menjadi top seeded atau unggulan untuk 10 grup kualifikasi zona Eropa. Hanya satu dari empat negara kelahiran sepak bola masuk Pot 1 dengan sisanya tercecer di Pot 3. Lihat selengkapnya.

Inggris berhasil masuk Pot 1 atau daftar unggulan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah menempati urutan keempat ranking FIFA. Negara kelahiran sepak bola lainnya seperti Republik Irlandia (urutan 42 dunia), Irlandia Utara (45) dan Skotlandia (48) akan berada di Pot 3.

Apa untungnya sih berada sebagai unggulan di Pot 1? Untungnya adalah mereka tidak akan bertemu negara kuat Eropa lainnya pada babak penyisihan grup kualifikasi ini, seperti Belgia (urutan pertama dunia), Perancis (juara dunia 2018, urutan 2), Portugal (juara Euro 2016, ranking 5), atau pun Spanyol (6).

10 negara unggulan kualifikasi zona Eropa yang akan menempati urutan pertama saat drawing grup 7 Desember 2020 adalah:

  • Belgia
  • Perancis
  • Inggris
  • Portugal
  • Spanyol
  • Italia
  • Kroasia
  • Denmark
  • Jerman
  • Belanda

Akan ada 10 grup untuk kualifikasi zona Eropa sehingga selain 10 unggulan akan ada 10 tim dari Pot 2, yaitu Swiss, Wales, Polandia, Swedia, Austria, Ukraina, Serbia, Turki, Slovakia dan Rumania.

Kemudian dari Pot 3: Rusia, Hungaria, Republik Irlandia, Republik Ceko, Norwegia, Irlandia Utara, Islandia, Skotlandia, Yunani, Finlandia.

Pot 4: Bosnia-Herzegovina, Slovenia, Montenegro, North Macedonia, Albania, Bulgaria, Israel, Belarusia, Georgia dan Luksemburg.

Apa artinya sebuah tim berada di Pot 1? Artinya tim itu tidak akan berjumpa dengan sesama tim Pot 1 dalam drawing 7 Desember nanti. Untuk penentuan anggota sebuah grup, drawing akan mengambil satu dari masing-masing Pot. Dengan demikian ada kemungkinan Inggris satu grup dengan salah satu dari tetangga terdekat, sesama negara kelahiran sepak bola itu.

Juventus Bakal Relakan Paulo Dybala Pindah ke Atletico Madrid

0

Juventus dilaporkan puas dengan kinerja Alvaro Morata dan siap membelinya secara permanen. Bahkan, Si Nyonya Tua diklaim bakal merelakan Paulo Dybala sebagai alat tukar.

Juventus membawa pulang Morata pada awal musim 2020/2021 ini. Sang penyerang sempat membela Juventus selama dua musim pada 2014 hingga 2016 lalu dengan performa yang apik.

Awalnya, Juventus mengincar Luis Suarez sebagai pendamping Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, prose transfer pemain 33 tahun cukup rumit. Edin Dzeko yang dipesan Andrea Pirlo gagal didapatkan.

Juventus kemudian mendapatkan Morata dari Atletico Madrid. Klub asal Turin mencapai kesepakatan dengan status pinjaman untuk waktu dua musim dan opsi pembelian secara permanen.

Media asal Italia, CalcioMercato, melaporkan pihak Juventus merasa puas dengan kinerja Morata. Pemain 28 tahun itu tampil bagus. Morata sejauh ini telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi untuk Juventus.

Sesuai dengan kesepakatan awal, jika Juventus ingin membeli Morata pada Juli 2021, maka mereka harus membayar 45 juta euro ke Atletico Madrid.

Juventus rupanya menawarkan opsi lain. Jawara Serie A sembilan musim beruntun siap memasukkan nama Paulo Dybala untuk bisa membeli Morata. Paulo Dybala punya banderol di atas 45 juta euro dan Juventus tak perlu membayar ke Atletico.

Saat ini, Juventus mengupayakan kontrak baru dengan Dybala. Akan tetapi, negosiasi berjalan sulit karena permintaan gaji. Performa Dybala belakangan menurun dan Juventus pun disebut siap untuk melepas Dybala.

Dybala diketahui sebagai pemain yang sangat disukai pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Alvaro Morata kini menjadi pilihan utama di lini depan Juventus, bersama Cristiano Ronaldo. Di masa lalu, mereka pernah bermain bersama di Real Madrid. Andrea Pirlo, pelatih Juventus, sangat puas dengan kinerja Morata.

“Morata adalah pemain yang kuat. Saat ini ia hanya membutuhkan konsistensi dan juga kepercayaan diri. Jika mentalitasnya stabil, ia bisa melakukan apapun,” ucap Andrea Pirlo.

“Saya yakin dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Jika ia berlatih dengan baik dan mempertahankan performanya, ia akan terus mencetak gol bagi kami,” sambung pelatih 41 tahun.

Barcelona Seriusi Perburuan Wonderkid MU

0

Klub La Liga, Barcelona diberitakan benar-benar serius ingin mendatangkan Arnau Puigmal. El Blaugrana dilaporkan tengah mencoba untuk merekrut talenta muda berbakat Setan Merah itu.

Puigmal merupakan salah satu pemain muda berbakat milik Manchester United. Gelandang berusia 19 tahun itu pertama kali pindah ke MU pada tahun 2017 silam.

Puigmal saat ini berkembang pesat di skuat Manchester United. Ia bahkan mulai jadi andalan di tim U-23 Setan Merah.

Sport mengklaim Barcelona ternyata mengamati perkembangan Puigmal. Mereka diberitakan akan serius mencoba mendatangkan sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Barcelona memang saat ini mengubah pendekatan transfer mereka.

Ini dikarenakan keuangan mereka sangat terdampak virus corona. Sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain-pemain top dalam waktu dekat.

Itulah mengapa mereka fokus mendatangkan pemain-pemain muda berbakat, dan Puigmal dinilai salah satu pemain berbakat itu.

Alasan lain mengapa Barcelona ngotot ingin mendatangkan Puigmal karena mereka bisa mendapatkannya secara gratisan.

Ini dikarenkaan kontrak Puigmal di MU akan berakhir di musim panas tahun depan. Sejauh ini belum ada tanda-tanda sang gelandang akan memperpanjang kontraknya.

Jadi Barcelona akan mencoba meyakinkan sang gelandang untuk pindah ke Barcelona.

Menurut gosip yang beredar, MU tidak akan membiarkan Puigmal pindah ke Barcelona.

Mereka diberitakan akan segera memberikan kontrak baru untuk sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Juara Liga Prancis, PSG Bakal Lawan Manchester United 3 Des 2020

0

Juara Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG), kemungkinan besar akan merubah taktik saat melawan Manchester United (MU) di laga lanjutan Liga Champions.

Berdasarkan jadwal pertandingan MU kontra PSG akan berlangsung, Kamis 3 Desember 2020 mendatang. Bagi kedua tim, laga nanti sangat penting untuk memuluskan langkah mereka menuju babak selanjutnya.

PSG sendiri belakangan mendapati tekanan yang terus meningkat, dengan serangkaian penampilan buruk yang membuat mereka mendapat kritik luas.

PSG pada laga sebelumnya memetik kemenangan krusial 1-0 atas RB Leipzig di Liga Champions. Namun, kemenangan itu didapat dengan tidak mudah.

Pemain PSG terlihat kelelahan setelah 90 menit yang sulit mebghadapi tekanan tinggi dari tim asuhan Julien Nagelsmann. Namun, upaya mereka tak sia-sia, karena kemenangan ini membuat mereka berada di urutan kedua, tiga poin di belakang MU di klasemen Grup H.

Tapi itu akan jadi masalah bagi tim yang sudah berjuang dengan masalah kebugaran. Karena itu, pelatih PSG Thomas Tuchel secara terbuka mengakui jika perlu akan mengubah taktik untuk pertandingan melawan MU.

“Bagian tersulit adalah menemukan sebelas pemain yang memiliki pengaruh fisik untuk diberikan,” kata Tuchel.

“Ini adalah hal-hal penting. Kami memikirkan pertandingan sebelumnya melawan Bordeaux; kami akan mempersiapkan pertandingan dan rencana melawan Manchester nanti,” ujarnya.

“Jika para pemain merasa lebih baik, jika itu lebih mudah bagi mereka, kami bisa memainkan permainan yang lebih baik,” kata Tuchel.

“Kami akan melakukan apa yang diperlukan, tetapi saya memiliki keyakinan. Jika kami masih harus bertahan rendah, kami akan melakukannya. ”

Tuchel sendiri berada di bawah tekanan dalam beberapa pekan terakhir. Banyak yang mempertanyakan apakah dia orang yang tepat untuk memimpin tim Prancis ini.

Pertanyaan itu sangat penting mengingat pelatih asal Jerman saat ini sedang dalam tahun terakhir kontraknya, yang akan berakhir musim panas mendatang.

Salah satu pertanyaan terbesar yang dilontarkan padanya adalah gaya permainan yang dia bawa ke klub. Sejauh ini banyak keraguan tentang apakah dia mendapatkan yang terbaik dari skuad bertabur bintang.

“Anda bisa menanyakan pertanyaan ini di ruang ganti jika Anda punya nyali untuk melakukan itu,” kata Tuchek. “Aku lelah memenuhi ekspektasi seperti itu!

Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Champions 2 dan 3 Desember 2020.

Rabu 2 Desember 2020

Grup A:

FC Lokomotiv Moskva vs FC Salzburg – 00.55 WIB

Club Atletico de Madrid vs FC Bayern Munchen – 03.00 WIB

Grup B:

FC Shakhtar Donetsk vs Real Madrid CF- 00.55 WIB

Vfl Borussia Monchengladbach vs FC Internazionale Milano – 03.00 WIB

Grup C:

Olympique de Marseille vs Olympiacos FC- 03.00 WIB

FC Porto vs Manchester City FC – 03.00 WIB

Grup D:

Liverpool FC vs AFC Ajax – 03.00 WIB

Atalanta BC vs FC Midtjylland – 03.00 WIB

Kamis 3 Desember 2020

Grup E:

FC Krasnodar vs Stade Rennais FC – 00.55 WIB

Sevilla FC vs Chelsea FC – 03.00 WIB

Grup F:

Borussia Dortmund vs SS Lazio – 03.00 WIB

Club Brugge vs FC Zenit – 03.00 WIB

Grup G:

Juventus vs FC Dynamo Kyiv – 03.00 WIB

Ferencvarosi TC vs FC Barcelona – 03.00 WIB

Grup H:

Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig – 00.55 WIB

Manchester United FC vs Paris Saint Germain- 03.00 WIB

Disclaimer: urutan klasemen masing-masing grup berdasarkan data UEFA yang diakses pada 26 November 2020, yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Man United Dikabarkan Segera Dapatkan Gelandang AC Milan

0

Manchester United selangkah lagi merekrut gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu. Hal tersebut diungkapkan oleh pakar transfer Christian Falk.

Calhanoglu tampil mengesankan bersama Rossoneri pada musim ini. Gelandang asal Turki itu sudah mencetak empat gol dan empat assist dari 13 penampilan.

Namun, kontrak Calhanoglu di San Siro akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang. Sampai sekarang belum ada kata sepakat soal perjanjian baru.

Isu mengenai kepindahan Calhanoglu belakangan ini menguat. Sang pemain diberitakan akan pindah ke Old Trafford selama satu pekan terakhir.

Falk mengklaim bahwa negosiasi antara Calhanoglu dan United sudah pada tahap lanjutan dan kepindahannya ke Manchester semakin dekat.

“Itu benar dan saya pikir ini akan terjadi karena musim panas lalu sudah ada pembicaraan dengan agennya. Saya tidak tahu apakah Anda tahu tetapi Juventus juga menyukainya musim panas lalu tetapi dia berkata ‘tidak’,” kata Falk dalam Stretford Paddock Podcast.

“Dia mengatakan tidak karena dia sudah tahu apa yang akan terjadi musim panas ini dengan United. Pembicaraan sudah sangat, sangat jauh saat ini dan dia akan menjadi agen bebas, jadi transfer ini sangat, sangat mungkin.”

Calhanoglu adalah salah satu pemain yang terus konsisten apik saat timnya sedang menurun. Falk mengatakan bahwa kedatangan Calhanoglu bisa sangat berguna bagi Setan Merah.

“Dia bisa menjadi pemain bagus jika semua yang ada di sekitarnya berfungsi, kemudian dia bisa membantu United. Dia bukan tipe pemain yang jika ada yang tidak beres dia akan berkata ‘sekarang kita harus berjuang’,” lanjutnya.

“Dia pemain teknik, mungkin Pogba yang menunjukkan jalannya. Kemudian saya merasa dia bisa melakukannya di United.”

Keangkeran Kandang The Reds Berhasil Diruntuhkan Atalanta

0

Kandang Liverpool, Stadion Anfield, kembali diruntuhkan keangkerannya di Liga Champions setelah enam tahun.

Sebelumnya, Stadion Anfield memang sering menjadi faktor penentu keberhasilan Liverpool di Liga Champions.

Semifinal Liga Champions musim 2018-2019 saat Liverpool membalikkan keadaan dari Barcelona menjadi contohnya.

Ketika melawan Atalanta, Rabu (25/11/2020), Anfield ternyata tidak lagi bisa menjadi senjata tambahan bagi Liverpool.

Liverpool harus menerima nasib bahwa mereka takluk dari Atalanta dengan skor 0-2.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, Liverpool terakhir kali tertinggal dua gol atau lebih di laga kandang Liga Champions terjadi pada Oktober 2014.

Saat itu, Liverpool melawan Real Madrid pada babak grup Liga Champions.

Pelatih Liverpool saat itu masih Brendan Rodgers, belum diambil alih oleh Juergen Klopp.

Kini Liverpool justru harus kembali merasakan nestapa saat diasuh oleh Klopp.

Liverpool memang kalah telak saat melawan Atalanta meski berposisi sebagai tuan rumah.

Selama babak pertama saja, Liverpool hanya mampu membukukan satu tembakan dan tidak tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, mereka hanya mampu menambah tiga tembakan tanpa ada yang tepat sasaran.

Statistik tersebut membuat Liverpool sulit untuk mengejar keunggulan Atalanta hingga akhirnya menyerah.

Manchester United dan Chelsea Inginkan Ismael Bennacer

0

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer mengabaikan semua gosip yang mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub elit Eropa dan menegaskan ia bahagia di San Siro.

Bennacer baru gabung dengan Milan pada musim panas 2019 lalu. Ia diboyong dari Empoli.

Pemain berusia 22 tahun itu langsung mendapat kepercayaan untuk sering bermain di skuat Rossoneri. Performanya pun terbilang bagus.

Dari situ, muncul sejumlah kabar bahwa penampilannya memikat beberapa klub besar Eropa. Mulai dari Manchester City, Manchester United, Chelsea, hingga PSG.

Ismael Bennacer sendiri bisa diangkut paksa dari AC Milan. Sebab kabarnya ia memiliki klausul rilis senilai 50 juta euro dalam kontraknya.

Meski demikian Bennacer menegaskan ia tak menghiraukan semua gosip ketertarikan tim-tim itu padanya. Ia menegaskan ia saat ini fokus memberikan yang terbaik bagi Rossoneri dan mengisyaratkan enggan angkat kaki dari San Siro.

“Saya tidak memikirkannya. Itu bukan tugas saya,” tegas Bennacer seperti dilansir Football Italia.

“Saya memikirkan soal [performa] di lapangan. Saya sangat bahagia di Milan kok,” tegas Bennacer.

AC Milan musim ini baru tersentuh satu kekalahan. Itu terjadi saat mereka bersua Lille di ajang Liga Europa.

Ismael Bennacer mengatakan, skuat Milan kini bertekad untuk bisa membalaskan kekalahan tersebut di pertemuan keduanya dengan Lille. Ia pun menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin membawa Rossoneri meraih target tersebut.

“Ketika Anda kalah dalam sebuah pertandingan, Anda ingin untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Kami melakukan semua yang kami bisa lakukan untuk menang,” tegasnya.

“Senang sekali [kembali ke Prancis] dan bermain melawan tim seperti Lille, saya suka bermain untuk Milan,” tandas Bennacer.

Ismael Bennacer saat ini masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga tahun 2024. Sejauh ini pemain asal Aljazair itu telah tampil sebanyak 49 kali bagi Milan dengan sumbangsih satu gol dan lima assist.

Recent Posts