Chat with us, powered by LiveChat
Home Blog

Karena Lemahnya Lini Pertahanan Arsenal Akan Merekrut Nathan Ake

0

Klub Premier League, Arsenal memiliki buruan baru untuk lini pertahanan mereka. The Gunners diberitakan akan mencoba merekrut Nathan Ake dari Bournemouth.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lini pertahanan Arsenal cukup bermasalah dalam beberapa tahun terakhir. Tim asal London Utara itu kerap tampil inkonsisten sehingga gawang mereka rawan kebobolan.

Situasi ini semakin dipersulit dengan absennya Calum Chambers hingga akhir musim karena cedera. Alhasil Arsenal butuh amunisi baru untuk lini pertahanan mereka.

The Athletic melansir bahwa Arsenal tengah memetakan sejumlah bek yang bisa memperkuat tim mereka. The Gunners dikabarkan tertarik merekrut Nathan Ake dari Bournemouth.

Menurut laporan tersebut, Arteta sangat tertarik memboyong Ake ke London Utara.

Sang pelatih mengamati aksi sang bek bersama Bournemouth dalam dua tahun terakhir. Ia menilai sang bek mampu memberikan dampak nyata kepada pertahanan The Cherries.

Untuk itu Arteta menilai sang bek bakal memberikan dampak yang instan terhadap lini pertahanannya yang tengah keropos.

Menurut laporan tersebut, Arsenal bakal kesulitan untuk mengamankan jasa Ake di bursa transfer kali ini.

Pihak Bournemouth diberitakan sangat enggan menjual sang bek. Mereka menilai Ake sangat vital untuk lini pertahanan mereka saat ini.

Selain itu Arsenal dinilai tidak akan sanggup menebus mahar transfer sang bek yang kabarnya berada di angka 40 juta pounds di bursa transfer kali ini.

Kontrak Ake sendiri di Vitality Stadiumn masih cukup panjang.

Bek Timnas Belanda itu masih menjadi pemain The Cherries hingga tahun 2022 mendatang.

Timnas Portugal di Grup Neraka F Bersama Jerman dan Perancis di EURO 2020

0

Prediksi EURO 2020 – Tim Nasional (Timnas) Portugal masuk dalam Grup F di Piala Eropa 2020.

Cristiano Ronaldo dan lain-lain masuk dalam grup “Neraka” bersama Timnas Jerman, Timnas Pracis, dan satu tim dari play-off jalur A atau D.

Timnas Portugal akan melakoni laga perdana Euro 2020 pada 12 Juni mendatang kontra pemenang play-off jalur A atau D.

Pada Piala Eropa 2016 lalu, Timnas Portugal sukses menjadi juara setelah menang tipis atas Timnas Prancis.

Gol tunggal Eder membawa Timnas Portugal menembus sejarah baru di sepak bola dunia.

Gelar juara Euro 2016 ini satu-satunya pencapaian terbaik Portugal di kompetisi ini.

Meski mempertahankan gelar merupakan tantangan berat, namun Portugal masih memiliki mimpi besar bersama bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Saat ini, negara satu-satunya yang bisa mempertahankan gelar Piala Eropa adalah Timnas Spanyol.

Sejak kompetisi Euro dilangsungkan pertama kali pada 1960, Spanyol menjadi satu-satunya tim yang mampu mempertahankan gelar. (*)

Jadwal Tim Nasional Portugal di Euro 2020

  • 16 Juni 2020 Pemenang play-off jalur A atau D vs Portugal
  • di Puskas Arena, Budapest
  • 20 Juni 2020 Portugal vs Jerman
  • di Allianz Arena, Munich
  • 24 Juni 2020 Portugal vs Perancis
  • di Puskas Arena, Budapest

Kai Havertz, Pemain Usia 20 Tahun Seharga Rp 1,7 Triliun Incaran Liverpool

0

Liverpool – Liverpool bakal memberikan gebrakan lagi di bursa transfer Januari 2020. The Reds, sebutan Liverpool. disebut-sebut media Spanyol, Marca, bakal mendatangkan gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Pemain incaran Liverpool, Kai Havertz dinilai sebagai salah satu pemain muda bertalenta di Eropa. Musim lalu, pria berusia 20 tahun tersebut masuk dalam starting XI terbaik Bundesliga.

Musim lalu, Kai Havertz mampu mencetak 17 gol dari 34 penampilan di Bundesliga. Namun, pada musim ini, dia baru menorehkan dua gol dari 14 pertandingan.

Kendati demikian, manajemen Liverpool disebut-sebut bakal memberikan penawaran sebesar 107 juta pounds atau Rp 1,7 triliun kepada Leverkusen demi mendapatkan Kai Havertz.

Bila transfer itu terwujud, Kai Havertz bakal menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool. Saat ini, pemain termahal The Reds, yakni Virgil van Dijk yang dibeli seharga 75 juta pounds dari Southampton.

Liverpool dikabarkan menyiapkan dana hingga 1,7 triliun rupiah untuk bisa mendapatkan jasa gelandang serang Kai Havertz. Liverpool mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kai Havertz sudah menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa pada awal musim 2019/2020 lalu. Sebab, dia mampu tampil gemilang pada musim lalu untuk Bayer Leverkusen di Bundesliga dan Liga Europa.

Kai Havertz Gabung Liverpool?

Performa apik Kai Havertz membuat banyak klub yang tertarik untuk membelinya. Raksasa Jerman, Bayern Munchen, tentu ingin ‘membajak’ Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Namun, peluang Bayern diyakini tidak begitu besar untuk membeli Kai Havertz.

Dikutip dari Sportsmole, Liverpool lah yang punya peluang besar untuk membeli Kai Havertz. Bahkan, The Reds dikabarkan bersedia membayar mahal untuk membeli pemain kelahiran 11 Juni 1999 tersebut.

Liverpool dilaporkan sudah membuat pendekatan dengan Kai Havertz. The Reds sudah mengirim perwakilan klub untuk berbicara dengan agen Kai Havertz. Kedua belah pihak akan membicarakan potensi transfer Kai Havertz ke Anfield.

Kabar yang beredar, pihak Liverpool telah menyiapkan dana hingga 107 juta pounds [Rp1,7 triliun] untuk membeli Kai Havertz. Harga tersebut bakal menjadi rekor pembelian paling mahal dalam sejarah transfer Liverpool.

Winger Asal Brasil Willian Ingin Keluar Dari Chelsea Karena Kontrak Tidak Diperpanjang

0

Klub Premier League, Chelsea berpotensi kehilangan Willian. Winger asal Brasil itu diberitakan ingin pergi dari Stamford Bridge setelah diberi harapan palsu oleh Chelsea.

Willian merupakan salah satu pemain senior di Chelsea. Ia menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Frank Lampard di lini serang The Blues.

Kontrak Willian akan habis di musim panas nanti. Namun sang winger sudah berulang kali mengatakan ingin bertahan di Chelsea.

Namun Transfer Window Podcast melansir bahwa situasinya kini berubah. Sang winger diberitakan mempertimbangkan untuk hengkang dari Chelsea.

Menurut laporan tersebut, Willian mulai kehilangan kesabaran di Chelsea.

Ia dijanjikan manajemen Chelsea perpanjangan kontrak. Namun hingga saat ini, belum ada satupun tawaran yang masuk baginya.

Ia merasa dipermainkan oleh Chelsea sehingga ia mempertimbangkan untuk hengkang di bulan Januari ini.

Menurut laporan yang lain, Willian saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub top Eropa.

Ia diberitakan kembali berkomunikasi dengan Barcelona. Klub asal La Liga itu sempat beberapa kali tertarik untuk merekrut jasanya.

Namun Barcelona saat ini masih belum bisa memastikan apakah mereka tertarik merekrut Willian karena mereka baru saja melakukan pergantian pelatih.

Jika Willian jadi pindah, maka Chelsea terpaksa mengubah manuver transfer mereka.

Mereka perlu mendatangkan winger baru setelah sebelumnya mereka hanya berencana membeli striker baru.

Sevilla Akan Berikan Guard of Honour ke Real Madrid

0

Berita Terbaru Liga Spanyol – Real Madrid akan mendapat sambutan istimewa dari Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga. Sebab, pihak Sevilla akan memberikan guard of honour untuk Real Madrid sebagai juara Supercopa de Espana.

Real Madrid baru saja menjadi juara Supercopa Espana 2019/2020. Los Blancos meraih gelar juara usai mengalahkan Atletico Madrid pada laga final yang digelar di Jeddah, Arab Saudi.

Apa Itu Guard of Honour?

Sudah menjadi tradisi bagi kompetisi besar Eropa, juga benua lainnya untuk memberikan guard of honour kepada klub juara. Guard of honour merupakan penghormatan kepada klub yang baru saja meraih gelar juara.

Bisanya, guard of honour diberikan oleh klub pertama yang menjadi lawan tim yang baru saja menjadi juara. Dalam bahasa Spanyol, guard of honour biasa disebut passilo. Prosesi guard of honour, dalam beberapa sumber, dimulai pada 1970-an.

Cara pemberian guard of honour yang paling umum yakni tim lawan akan berjajar di lapangan dan menyambut tim juara masuk lapangan. Tim lawan lantas akan memberikan tepuk tangan kepada pemain juara yang masuk ke lapangan.

Pada 2017 lalu, sebuah kontroversi terjadi. Barcelona menolak memberi guard of honour kepada Real Madrid. Saat itu, Barcelona adalah lawan pertama Real Madrid yang baru saja meraih juara Piala Dunia Antarklub 2017.

Guard of Honour untuk Real Madrid

Real Madrid akan menjamu Sevilla pada duel pekan ke-20 La Liga, Sabtu (18/1/2020) malam WIB di Bernabeu. Laga ini merupakan laga pertama Real Madrid usai menjadi juara Supercopa de Espana.

Dikutip dari Marca, pihak Sevilla siap memberikan guard of honour untuk Real Madrid. “Sevilla akan memberi para pemain Real Madrid guard of honour saat mereka keluar ke lapangan,” tulis Marca.

Keputusan Sevilla memberikan guard of honour untuk Real Madrid tidak lepas dari catatan masa lalu kedua klub. Pada musim 2005/2006 silam, Real Madrid pernah memberikan guard of honour untuk Sevilla yang menjadi juara Liga Europa.

Starting XI UEFA Team of the Year Didominasi Liverpool

0

Jakarta – Mayoritas pemain Liverpool terpilih dalam Starting XI UEFA Team of the Year 2019. Cristiano Ronaldo dan Messi terselip di antara susunan pemain tersebut.

UEFA memberlakukan sistem voting guna menentukan pemain-pemain yang terpilih. Pemilih adalah para fans di seluruh dunia.

Setelah dilangsungkan voting selama sebulan lebih, UEFA akhirnya merilis starting XI. Lima pemain Liverpool masuk dalam daftar.

Fans masih menganggap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai yang terbaik. Keduanya pun kembali terpilih.

Ada pun kelima pemain Liverpool itu adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, dan Sadio Mane.

Tidak mengherankan jika mayoritas Liverpool terpilih dalam UEFA Team of the Year 2019. Anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu.

Berikut daftar lengkap para pemain yang masuk dalam skuat UEFA Fans’ Team of the Year 2019:

Alisson (Liverpool FC & Brasil)

Trent Alexander-Arnold (Liverpool FC & Inggris)

Virgil van Dijk (Liverpool FC & Belanda)

Matthijs de Ligt (AFC Ajax/Juventus & Belanda)

Andy Robertson (Liverpool FC & Skotlandia)

Kevin De Bruyne (Manchester City FC & Belgia)

Frenkie de Jong (AFC Ajax/FC Barcelona & Belanda)

Lionel Messi (FC Barcelona & Argentina)

Robert Lewandowski (FC Bayern Munchen & Polandia)

Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal)

Sadio Mane (Liverpool FC & Senegal)

Jean-Michel Aulas Menyatakan Kalau Moussa Dembele Tidak Akan Dijual Januari Ini

0

Sebuah pernyataan dikeluarkan oleh Jean-Michel Aulas. Presiden Lyon itu menegaskan bahwa strikernya, Moussa Dembele tidak akan dijual di bulan Januari ini.

Dembele bisa dikatakan menjadi salah satu penyerang muda potensial di skuat Lyon. Bergabung dengan Les Gones musim lalu, ia langsung memberikan dampak yang besar bagi lini serang Lyon.

Ketajaman striker 21 tahun itu diberitakan menarik hati Manchester United dan Chelsea. Kedua tim asal Inggris itu berencan untuk membajak sang striker di bursa transfer kali ini.

Namun Aulas menegaskan bahwa Dembele tidak akan dijual di bursa transfer kali ini. “Kami tidak pernah mengubah rencana kami untuk dia [Dembele],” ujar Aulas kepada RMC Sports.

Aulas menegaskan bahwa timnya masih sangat membutuhkan tenaga Dembele. Untuk itu mereka tidak akan menjual sang striker di tengah musim ini.

“Kami sudah menyatakan ini dengan jelas di bulan Agustus bahwa kami tidak akan menjualnya.”

“Moussa adalah pemain yang luar biasa dan kami masih sangat membutuhkan dirinya di dalam tim ini.”

Aulas mempersilahkan MU dan Chelsea untuk mengajukan tawaran terhadap Dembele. Namun ia memastikan akan menolak semua tawaran tersebut.

“Kami sudah merencanakan perekrutan pemain kami dengan teliti dan kami tidak mendatangkan pemain yang akan menjadi ancaman bagi posisinya di tim ini.”

“Ini bukan masalah uang. Moussa akan bertahan bersama kami.” ujarnya.

Dembele sendiri masih terikat kontrak di Lyon hingga tahun 2023 mendatang.

Pihak Lyon hanya bersedia menjual sang striker di angka 80 juta pounds.

Recent Posts