Chat with us, powered by LiveChat
Home Blog

Watford Sentil Ejekan Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi di Media Sosial

0

Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, kedapatan sedang mengejek para penggemar Watford dengan mengacungkan skor menggunakan kedua tangannya. Watford pun memberikan balasan dengan jenaka melalui media sosial resminya.

Momen ejekan Guendouzi tersebut terjadi saat dirinya ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan Lucas Torreira pada menit ke-67. Pada saat itu, Arsenal masih unggul dengan skor tipis 2-1.

Watford memang sedang dalam keadaan mengejar dalam laga pekan kelima Premier League yang berlangsung di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) itu. Mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu dan kemenangan nampak berpihak kepada tim tamu.

Itulah yang membuat Guendouzi memberikan respon ejekan tersebut. Kala keluar lapangan, ia mengacungkan jadi dengan menandakan skor pada saat itu ke arah penonton Watford.

Sial bagi Guendouzi, ejekannya langsung mendapatkan balasan yang setimpal. Pada menit ke-81, Watford dihadiahi penalti oleh sang wasit setelah David Luiz kedapatan melanggar Roberto Pereyra di kotak terlarang.

Pemain asal Argentina tersebut tak mengalami kesulitan berarti untuk melakukan tugasnya sebagai algojo penalti. Ia berhasil memperdayai kiper Arsenal, Bernd Leno, dan membuat kedudukan pada saat itu menjadi imbang 2-2.

Momen Guendouzi yang mengejek fans Watford pun sontak menjadi bahan olokan di media sosial. Salah satunya datang dari akun Twitter Watford. Mereka mengunggah potongan gambar Guendouzi yang mengejek dan menambahkan emoji tangan berlambangkan skor 2-2.

Sontak cuitan tersebut mengundang reaksi dari banyak pihak. Termasuk penggemar Arsenal. Mereka nampak kesal karena klub kesayangannya disentil setelah hanya mendapatkan hasil imbang di Vicarage Road.

“Anda memiliki rekam jejak dengan cuitan yang buruk seperti itu, saya akan bersiap-siap sebelum anda terdegradasi,” kata salah satu fans the Gunners di kolom balasan.

Beberapa orang pun merasa terhibur dengan cuitan sederhana dari media sosial resmi Watford tersebut. Bahkan ada yang berharap tim media sosial Watford mendapatkan kenaikan gaji.

Ada juga beberapa dukungan dari penggemar klub lain. Salah satunya datang dari fans Chelsea yang menyinggung bagaimana fans Arsenal merayakan hasil imbang kontra Tottenham sebelum jeda internasional berlangsung.

“Fans Arsenal berkata mengapa anda merayakan hasil imbang saat mereka melakukan hal yang sama di Tottenham,” tulis akun lainnya, lengkap dengan emoji tertawa.

Setelah ini, Arsenal akan menjalani laga perdana di ajang Liga Europa dengan Eintracht Frankfurt sebagai lawannya. Partai tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (19/9/2019) mendatang di markas Frankfurt, Commerzbank-Arena.

PSIS Menggaet Bruno Silva Untuk Putaran Kedua Liga 1 2019

0

PSIS Semarang tidak ingin berlama-lama meratapi kekalahan dari Persija Jakarta. Kini, tim berjulukan Mahesa Jenar itu fokus menatap pertandingan kandang melawan Persebaya Surabaya.

PSIS kalah tipis 1-2 dari Persija Jakarta pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019).

Adapun, PSIS akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 Liga 1 2019. Partai itu bakal digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, 20 September 2019.

Untuk menghadapi Persebaya, PSIS telah menyiapkan satu pemain asing. Mahesa Jenar dipastikan akan kembali diperkuat penyerang asal Brasil, Bruno Silva.

PSIS menggaet Bruno untuk putaran kedua Liga 1 2019. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu sempat setahun berseragam Mahesa Jenar pada musim lalu.

“Nanti saat melawan Persebaya, komposisi pemain kami lengkap. Pemain asing semua akan main, termasuk Bruno,” kata pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah.

Banur, sapaan karibnya, menjelaskan bahwa Bruno akan bergabung dengan PSIS Semarang pada Selasa (17/9/2019). “Bruno pada Selasa sudah berlatih,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan saat melawan Persebaya nanti skuat kami lengkap. Ada Bruno, Claudir Marini, dan Wallace Costa. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi,” jelas Banur.

PSG Dipastikan Tidak Akan Diperkuat Neymar dan Kylian Mbappe Sewaktu Melawan Real Madrid

0

PSG sedang tidak dalam kondisi prima untuk menjamu Real Madrid. Kamis (19/9/2019) dini hari mendatang, sang juara Prancis bakal meladeni Los Blancos pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/20.

Laga ini jelas tidak mudah untuk PSG. Bagaimanapun, Madrid merupakan salah satu klub yang begitu akrab dengan Liga Champions. PSG membutuhkan kekuatan terbaik mereka.

Sayangnya, pasukan Thomas Tuchel itu dipastikan tidak akan diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar. Dua bintang terbaik mereka terpaksa absen karena alasan berbeda.

Menurut Marca, Neymar tidak bisa bermain lantaran hukuman larangan bertanding sampai tiga pertandingan. Hukuman ini dijatuhkan karena komentar negatifnya di media sosial tentang wasit Liga Champions kala PSG dikalahkan Manchester United di babak 16 besar musim lalu.

Mbappe, di sisi lain, menderita cedera otot saat PSG melawan Toulouse beberapa waktu lalu. Dia sebenarnya sudah mulai berlatih, tapi sepertinya PSG tak mau mengambil risiko.

Tak hanya itu, Edinson Cavani juga dikabarkan belum sepenuhnya pulih dari cederanya. Cavani mungkin akan memulai laga dari bangku cadangan, yang berarti hanya Mauro Icardi yang bisa diandalkan.

Kendati demikian, PSG tak perlu terlalu cemas. Sang tamu, Real Madrid, juga sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Badai cedera masih mengganggu Madrid.

Eden Hazard, James Rodriguez, dan Brahim Diaz sudah pulih sepenuhnya. Namun, masalah utama Zinedine Zidane terletak di lini tengah dan pertahanan mereka.

Sergio Ramos dan Nacho dipastikan tidak bisa bermain. Artinya, Zidane terpaksa memainkan duet Eder Militao dan Raphael Varane – duet bek tengah yang baru bermain kurang dari 30 menit dalam laga resmi.

Sejak awal musim, Madrid belum pernah mencatatkan clean sheet. Catatan yang menegaskan masalah Madrid.

Persija Resmikan Rachmad Hidayat dan Melepas 2 Pemain

0

Persija Jakarta resmi memperkenalkan Rachmad Hidayat pada hari terakhir bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan dari Bhayangkara FC.

Rachmad hanya dikontrak Persija Jakarta selama setengah musim. Namun, eks Persib Bandung itu diberikan klausul perpanjangan kontrak untuk tahun depan.

“Rachmad merupakan rekrutan terbaru kami. kemampuan dan pengalamanannya tidak perlu diragukan lagi. Tentunya kami berharap Rachmad dapat menambah kekuatan Persija Jakarta di lini serang,” kata Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

Ferry menambahkan, pihaknya akan mendatangkan satu pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup pada Senin (16/9/2019). “Tunggu saja. Akan ada satu pemain lagi yang kami rekrut,” tutur Ferry.

“Dari awal saya bilang saya bangga sekaligus senang mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan Persija Jakarta. Tapi, di balik rasa bangga itu, saya juga merasa sekarang memiliki tanggung jawab yang besar bisa bergabung dengan tim besar. Ini juga tantangan juga bagi karier saya,” timpal Rachmad.

Sementara itu, kedatangan Rachmad ke Persija Jakarta melahirkan tumbal. Karena slot pemain senior telah penuh, tim berjulukan Macan Kemayoran ini terpaksa melepas Yogi Rahadian ke Perseru Badak Lampung.

Selain Yogi, Persija Jakarta juga mengirimkan Yan Pieter Nasadit ke Kalteng Putra.

“Yogi merapat ke Perseru Badak Lampung serta Yan Pieter ke Kalteng Putra. Mereka adalah pemain bagus. Kami berharap mereka dapat berkembang di sana,” imbuh Ferry.

“Terima kasih kepada mereka atas dedikasinya selama bermain untuk Persija Jakarta. Semoga semakin sukses bersama klub barunya,” tuturnya.

Peran Penting Virgil Van Dijk Di Setiap Kemenangan Liverpool

0

Prediksi Liga Inggris – Liverpool diklaim sangat beruntung memiliki pemain seperti Virgil van Dijk. Tanpa bek tengah 28 tahun tersebut, The Reds diduga bakal kerepotan untuk sekadar menembus empat besar.

Premier League 2019/20 sudah melewati usia lima pertandingan. Sejauh ini, hanya Liverpool yang masih sempurna dengan lima kemenangan. Pasukan Jurgen Klopp itu bertakhta di puncak klasemen.

Keunggulan Liverpool ini dinilai juga disebabkan oleh kesulitan Manchester City, sang rival. Sang juara bertahan itu masih mengekor di peringkat kedua dengan 10 poin.

Man City tampaknya masih kesulitan mengatasi cedera Aymeric Laporte.

Musim baru seumur jagung, Pep Guardiola sudah harus menghadapi masalah besar dengan cedera panjang Laporte. Bek tengah andalan Man City itu diduga bakal absen sampai akhir tahun.

Analis Premier League, Jamie Redknapp meyakini absennya Laporte ini sangat merugikan Man CIty. Tentu, di sisi lain, Liverpool diuntungkan dengan cedera panjang Laporte.

“Ini [cedera panjang Laporte], bagi saya, membuat Liverpool jadi favorit juara sekarang. Mereka unggul lima poin dan musim masih begitu panjang,” tutur Redknapp kepada Sky Sports.

“Maaf saya terus mengatakan ini, tapi Anda mendapati cedera sampai enam bulan untuk salah satu pemain terbaik Anda.”

“Kondisi ini sama seperti menarik Virgil van Dijk dari barisan empat bek Liverpool, menurut saya,” sambungnya.

Menurut Redknapp, kehilangan Van Dijk bakal membuat Liverpool kerepotan untuk sekadar menembus empat besar. Itulah yang dialami Man City tanpa Laporte.

“Itulah yang kita saksikan. Jika Anda menarik Van Dijk dari Liverpool, mereka hanya akan jadi tim yang kesulitan untuk menembus empat besar,” lanjut Redknapp.

“Jika Anda menaruh dia di dalam tim, 97 poin di liga tahun lalu, juara Liga Champions. Itulah besarnya perbedaan yang juga dibuat Laporte untuk Man City,” tutupnya.

Beberapa Aturan Baru di Liga Champions 2019-2020 yang Harus Diketahui

0

Prediksi Liga Champions – Kompetisi Liga Champions akan kembali bergulir pada pekan ini. Setiap tim yang berlaga di kompetisi tersebut siap memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Perjalanan menuju final masih sangat panjang. Persaingan antar klub akan semakin sulit untuk meraih gelar juara.

Musim lalu, Liverpool keluar sebagai juara setelah menaklukan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Besar harapan bagi The Reds mampu mempertahankan trofi yang sudah mereka raih musim lalu.

Aturan 12 pemain cadangan

Setiap klub dapat memasukan 12 pemain ke dalam bangku cadangan. Manajer klub mendapatkan banyak pilihan untuk melakukan pergantian pemain.

Penerapan 12 pemain cadangan di Liga Champions sebenarnya sudah dilakukan saat final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur. Aturan ini akan dilanjutkan pada Liga Champions musim ini.

Pada fase grup, setiap klub hanya dapat melakukan tiga pergantiaan saja. Namun, pada fase gugur, setiap klub dapat melakukan pergantian keempat saat memasuki tambahan waktu.

Aturan gol tandang

Chelsea, Manchester City, bahkan Manchester United pernah merasakan sakitnya tersingkir dari fase gugur Liga Champions karena aturan gol tandang. Aturan ini terkesan tidak adil karena memberikan kemenangan bagi tim yang mencetak gol di kandang lawan.

Asal muasal aturan ini dibuat karena tim yang bertandang ke kandang lawan harus melalui perjalanan yang cukup jauh. Belum lagi setiap tim membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk bertandang ke kandang lawan. Sekarang teknologi transportasi sudah berkembang sangat pesat. Setiap tim dapat melakukan penerbangan langsung ke kota yang mereka tuju.

UEFA sedang membahas kemungkinan untuk menghapus aturan gol tandang pada musim ini. Namun, aturan ini sedang dalam kajian UEFA.

Aturan baru dari FIFA

Banyak aturan baru yang sudah diterapkan sejak Piala Dunia Wanita 2019. Kini aturan tersebut sudah diterapkan pada beberapa kompetisi yang telah bergulir.

FIFA memang telah merilis bebrapa aturan baru dalam pertandingan sejak Juni 2019. Beberapa aturan baru tersebut wajib dilakukan oleh seluruh pemain yang bertanding.

Tim yang mengambil eksekusi tendangan bebas, pemainnya tidak boleh mengganggu dan harus sejauh satu meter dari pagar betis lawan.

Kiper tidak harus melakukan tendangan gawang atau bebas dari kotak penalti agar bola dianggap masih dalam permainan.

Gol akan dianulis jika mengenai tangan, baik disengaja maupun tidak.

Klub debut di Liga Champions

Ada beberapa klub baru yang akan bersaing di Liga Champions musim ini. Dari Italia ada Atalanta yang baru pertama kali berpartisipasi di Liga Champions musim ini. Atalanta akan tergabung di Grup C bersama Manchester City, Shakthar Donetsk dan Dinamo Zagreb.

Venue Final Liga Champions

Final Liga Champions musim ini akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul. Stadion tersebut merupakan tempat yang bersejarah bagi Liverpool.

Liverpool meraih gelar kelima Liga Champions pada tahun 2005 saat menaklukan AC Milan setelah tertinggal tiga gol pada babak pertama.

Steven Gerrard cs mampu menyamakan keadaan sebelum 90 menit berakhir. Laga tersebut dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, tidak ada satu gol pun terjadi pada babak tambahan. Liverpool keluar sebagai juara lewat adu penalti.

Kena Lemparan Batu Merupakan Kejadian Pertama Dalam Sepanjang Kariernya Di Sepak Nola

0

Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari, buka suara terkait peristiwa yang menimpanya saat pulang bersama tim setelah laga versus Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Seperti diketahui, bus yang mengangkut pemain Persib diserang oleh oknum suporter sebelum masuk tol Jagorawi. Omid harus mendapat sembilan jahitan di keningnya akibat aksi lemparan batu.

“Kekerasan tidak termasuk dalam sepak bola, jadi saya tidak tahu kenapa ini bisa terjadi. Kami mencoba membuat orang menikmati dengan pertarungan di dalam lapangan, bukan kekerasan,” kata Omid.

Menurut pemain Filipina tersebut, insiden itu bukan bagian dari sepak bola. Ini merupakan kejadian pertama dalam sepanjang kariernya di sepak bola.

“Saya tidak pernah terkena lemparan batu sebelumnya, tentu ini pertama kali karena ini bukan hal yang lumrah terjadi. Jadi seperti mengalami hal yang tidak mengenakan,” ucap Omid.

Omid tidak menduga ada orang yang tega menyerang pemain.

“Saya tidak tahu, saya juga tidak menduganya. Batu masuk melalui jendela dan untungnya tidak mengenai mata saya,” katanya.

Walau menjadi korban serangan, Omid mengaku tidak trauma. Ia berharap kejadian serupa tak terjadi lagi, baik buat Persib Bandung maupun klub lain.

Pemain asal Filipina ini berharap insiden tersebut tidak terjadi kembali di Indonesia karena rivalitas hanya 90 menit di lapangan.

“Kekerasan bukan bagian dari sepak bola,” ucapnya.

Omid juga berharap tetap bisa dimainkan saat Persib Bandung menjamu Semen Padang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (18/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya harus lihat apa yang dialami saya, tapi saya berharap masih bisa bermain hari Rabu nanti,” ujar Omid.

Ketika Franck Ribery Lebih Baik daripada Bintang La Vecchia Signora

0

Fiorentina mampu merepotkan Juventus, dan memaksakan hasil imbang. Setelah laga, Presiden Fiorentina melontarkan sanjungan buat para pemainnya. Franck Ribery adalah salah satunya. Menurutnya, pemain baru Fiorentina itu lebih baik daripada Cristiano Ronaldo, bintang La Vecchia Signora.

Juventus bertandang ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina pada pekan ke-3 Serie A 2019/20, Sabtu (14/9/2019). Laga ini berkesudahan imbang tanpa gol.

Ribery, yang baru gabung Fiorentina dari Bayern Munchen di musim panas, tampil sebagai starter untuk pertama kalinya. Ribery tampil gemilang, sampai akhirnya digantikan Kevin-Prince Boateng di menit 69.

“Saya sangat senang,” kata Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, yang menyaksikan langsung laga ini, seperti dikutip dari Football Italia. “Para pemain tampil sepenuh hati, dan ini adalah sore yang indah.”

“Apakah Anda melihat Ribery, di usia 36? Dia bermain lebih baik daripada Cristiano Ronaldo!”

“Dua pemain Italia kami, Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa, juga fenomenal.”

Ucapan Rocco Commisso tersebut bukannya tidak berdasar. Mari lihat statistiknya.

Ribery bermain 69 menit melawan Juventus. Selama di atas lapangan, pemain Prancis ini mencatatkan statistik yang bagus.

Berikut perbandingannya dengan Ronaldo dari laga Fiorentina vs Juventus (Sumber: WhoScored).

Franck Ribery (Fiorentina) vs Cristiano Ronaldo (Juventus)

Usia: 36 – 34

Menit bermain: 69 – 90

Jumlah operan: 35 – 33

Rasio operan sukses: 68,6% – 81,8%

Peluang yang diciptakan: 1 – 0

Assist: 0 – 0

Dribel sukses: 3 – 1

Dilanggar lawan: 3 – 1

Tembakan: 2 – 3

Tembakan tepat sasaran: 2 – 1

Gol: 0 – 0

Rating: 7,45 – 6,31.

 

“Saya melihat laga ini ibarat sejarah perusahaan saya, Mediacom. Juventus memiliki pemain-pemain senilai €300 juta antara biaya transfer dan gaji, sedangkan kamu cuma sekitar €50 juta, tapi kami masih bisa mendapatkan satu poin,” imbuh sang Presiden Fiorentina.

Ini adalah poin perdana Fiorentina di Serie A 2019/20, setelah kalah 3-4 vs Napoli dan 1-2 vs Genoa di dua pekan pertama.

Sementara itu, laju Juventus akhirnya tertahan. Setelah mengalahkan tuan rumah Parma 1-0 dan menang 4-3 menjamu Napoli di dua laga pertama, Juventus cuma meraup satu poin di kandang Fiorentina.

Juventus, yang memiliki tujuh poin, saat ini tertinggal dua poin di belakang Inter Milan. Sejauh ini, Inter masih sempurna dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Berikutnya, tengah pekan nanti (19/9/2019), Juventus akan main tandang melawan Atletico Madrid di Liga Champions matchday pertama. Setelah itu, akhir pekan mendatang (21/9/2019), Juventus akan menjamu tim promosi Hellas Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A.

Klasemen Liga Italia Serie A, Inter Milan Kuasai Puncak

0

Liga Italia Serie A – Liga Italia sudah memainkan beberapa pertandingan di pekan ketiga. Inter Milan masih kokoh memuncaki klasemen Liga Italia mengungguli juara bertahan Juventus.

Inter Milan bercokol di puncak klasemen Liga Italia setelah selalu menang di tiga laga awal. La Beneamata menang tipis 1-0 di pekan ketiga saat menjamu Udinese.

Gol tunggal kemenangan Inter Milan dicetak pemain baru Stefano Sensi. Hasil ini membuat Inter Milan unggul dua poin dari Juventus di puncak klasemen Liga Italia.

Juventus sendiri pada pekan ketiga ini gagal menang. Mereka harus puas bermain imbang tanpa gol kala dijamu Fiorentina. Situasi makin buruk karena tiga pemain Juventus cedera di laga ini.

Napoli naik ke urutan empat klasemen Liga Italia. Napoli menang 2-0 ketika menjamu Sampdoria. Napoli mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

 

Ansu Fati Terus Tampil Gemilang Bersama Barcelona

0

La Liga Spanyol – Anak ajaib Barcelona, Ansu Fati, terus tampil gemilang pada pekan-pekan pertama Liga Spanyol 2019-2020.

Dimainkan dalam tiga pertandingan, Ansu Fati selalu mewarnai penampilannya dengan torehan rekor.

Ansu Fati, nama lengkapnya Anssumane Fati, bergabung ke akademi Barcelona pada tahun 2012 saat berusia 10 tahun.

Pada musim panas lalu, tepatnya 24 Juli 2019, Ansu Fati menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Barcelona.

Badai cedera yang menghantam lini depan Barcelona membawa berkah buat penyerang sayap kiri kelahiran 31 Oktober 1992 ini.

Dengan Barcelona tidak bisa memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez, Fati sudah memainkan debutnya pada 25 Agustus lalu saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis pada pekan ke-2 Liga Spanyol.

Pemain asal Guinea-Bissau ini diturunkan pada menit ke-78 menggantikan Carles Perez.

Ketika itu masih berusia 16 tahun 298 hari, Fati menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debutnya untuk Barcelona.

Dia hanya 18 hari lebih tua daripada Vicenc Martinez, yang mengukir rekor pada tahun 1941.

Recent Posts