Jamie Carragher Menyebut Van Dijk Bisa Jadi Legenda Liverpool

7upcash – Tampilan Virgil van Dijk semenjak masuk bersama dengan Liverpool dini lai sangat memuaskan. Bekas bek Liverpool Jamie Carragher mengatakan punya potensi menjadi legenda. Jamie Carragher Menyebut Van Dijk Bisa Jadi Legenda Liverpool

Jamie Carragher Menyebut Van Dijk Bisa Jadi Legenda Liverpool

Van Dijk kembali dihandalkan di posisi belakan g Liverpool waktu berkunjung ke Crystal Palace, Selasa (21/8/2018) dini hari WIB barusan. Dia menolong ‘Si Merah’ menuai kemenangan 2-0 sekaligus juga pastikan team masih tetap meluncur prima dalam dua minggu pertama.

Dalam pertandingan ini Sky Sports mencatat Van Dijk memenangkan 16 duel hawa, delapan tindakan sapuan, serta lakukan 73 umpan sukses dari 79 eksperimen. Hasil tanpa kebobolan yang diambil Liverpool juga bermakna jika mereka telah membukukan sembilan clean sheet dari 16 tampilan Van Dijk.

Pemain legendari Liverpool Jamie Carragher menyebutkan Van Dijk sekarang merupakan bek terunggul di Premier League, menukar Vincent Kompany punya Manchester City. Van Dijk tidak hanya pun ya kualitas tehnik yang diperlukan menjadi seseorang bek, akan tetapi juga kepemimpinan serta aura.

“Saya semenjak awal tahu Van Dijk pemain yang bagus, tetapi dia lebih baik dari apakah yang saya dahulu pikirkan. Kita telah selalu katakan Liverpool tidak dapat memenangkan Premier League karena pertahanan mereka. Tetapi saat ini mereka pun ya Van Dijk, yang saya pikir bek terunggul di Premier League,” papar Carragher diambil Sky Sports.

“Saya tidak dapat pikirkan bek yang lebih baik. Dia ialah orang yang cocok untuk sampai tempat yang telah dihuni Vincent Kompany saat empat musim paling akhir menjadi pemimpin serta raksasa.”

“Mereka pemain yang begitu serupa, tidak ada yang kurang dari mereka. Saat Kompany di level terbaik tiga tahun lalu , saya terasa tidak ada bek tengah yang lebih baik dari dia,” imbuhnya.

Dengan mutunya sekarang ini, Van Dijk dijagokan Carragher menjadi legenda Liverpool di hari esok. Akan tetapi dia masih tetap butuh memenangkan beberapa hal besar bersama dengan klub .

Carragher menilainya bek internasional Belanda itu pun ya kemampuan untuk menyamakan diri dengan Alan Hansen. Hansen yang tampil 434 kali bersama dengan Liverpool mengantarkan team memenangkan delapan gelar liga, dua trofi Piala FA, empat titel Piala Liga Inggris, serta tiga trofi Piala Champions (Liga Champions).
“Saat tiga atau empat tahun ke depan, jika Liverpool dapat memenangkan liga atau Liga Champions, saya pikir Van Dijk pun ya kemampuan untuk betul-betul sama dengan Alan Hansen, jika kita dapat masalah team terunggul Liverpool selama hidup,” sambung Carragher.

“Demikian bagusnya dia saat ini serta sejauh itu dia dapat lebih baik lagi. Jika Liverpool dibawah Klopp memenangkan suatu yang besar, serta Van Dijk berada di tengahnya, dia mesti sedih jika dia tidak sejajar Hansen saat beberapa orang bicara masalah bek tengah terunggul Liverpool,” pungkasnya.