Jerome Boateng Diincar Duo Raksasa Manchester

7upcash – Manchester City serta Manchester United jadi dua klub yang memiliki pertahanan terkukuh sampai Liga Inggris 2017-2018 masuk minggu 31. Sekarang ini gawang Man City baru kemasukan 20 gol, sedang Man United kebobolan 23 bola. Jerome Boateng Diincar Duo Raksasa Manchester

Jerome Boateng Diincar Duo Raksasa Manchester

Walau telah mempunyai pertahanan kuat, ke-2 pelatih yaitu Josep Guardiola (Man City) serta Jose Mourinho (Man United) belum juga senang dengan kemampuan lini pertahanan mereka. Seperti dikabarkan The Sun, Jumat (23/3/2018), baik Man United serta Man City mengincar bek andalan Bayern Munich, Jerome Boateng.

Untuk memperoleh bek berpaspor Jerman itu, dua klub teras Liga Inggris itu berani menggelontorkan 50 juta pounds atau sekira Rp973 miliar. Meskipun demikian, bila tawaran yang diserahkan sama dengan, bukanlah tidak mungkin saja Boateng akan pilih Man City jadi pelabuhan setelah itu.

Hal tersebut karena Boateng pernah bekerjasama dengan Guardiola di Bayern Munich dalam kurun 2013-2016. Dalam periode itu, Die Roten –julukan Bayern– tiga kali jadi yang paling baik di Liga Jerman. Bila gabung dengan Man City, jadi itu adalah yang ke dua untuk Boateng.

Terlebih dulu, pesepakbola keturunan Ghana itu pernah membela The Citizens –julukan Man City– pada 2010-2011, atau saat klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu dikerjakan Roberto Mancini. Waktu itu Boateng hanya bertahan satu musim dengan koleksi 24 tampilan. Karena dinilai kurang perform, pada bursa transfer musim panas 2011, Boateng dilego Man City ke Bayern serta bertahan sampai sekarang ini.

Bersama Bayern musim ini, Boateng tampil gemilang. Saudara tiri dari Kevin Prince Boateng itu mampu mencatatkan rata-rata lima tindakan bertahan di setiap kompetisi. Diluar itu, bek berumur 29 tahun itu dapat juga dihandalkan untuk menolong penyerangan. Dapat dibuktikan dari 24 tampilan di semua pertandingan, Boateng mampu mengemas dua gol serta empat assist.

Diluar itu, fleksibilitas tempat yaitu suatu hal yang dapat di tawarkan Boateng. Terkecuali bisa dimainkan jadi bek tengah, Boateng juga tidak canggung waktu dioperasikan di tempat fullback kanan. Karenanya, Man City untung besar bila bisa mendaratkan pemegang 68 caps bersama Timnas Jerman itu.

Nanti bersama Man City, Boateng akan ditandemkan dengan Nicolas Otamendi. Bila kapten Man City yaitu Vincent Kompany dalam keadaan bugar, Boateng akan bekerjasama dengan bek berpaspor Belgia itu.