Jika Boleh Memilih Liverpool Tidak Akan Memilih Madrid Di Semifinal

7upcash – Pemain Bertahan Liverpool, Dejan Lovren, mempunyai hasrat pribadi masalah klub yang ingin dihindari timnya di semifinal Liga Champions 2017-2018. Bek berpaspor Kroasia itu mengharapkan, The Reds tidak berjumpa Real Madrid di semifinal. Ia lebih pilih bertemu Los Blancos di partai puncak. Jika Boleh Memilih Liverpool Tidak Akan Memilih Madrid Di Semifinal

Jika Boleh Memilih Liverpool Tidak Akan Memilih Madrid Di Semifinal

“Dalam undian, Anda mesti menghormati semua klub. Terlebih Real Madrid, kami mesti memberi respek pada mereka, mengingat mereka mampu jadi juara dengan beruntun. Bila mesti pilih lawan di semifinal, saya lebih pilih Bayern Munich atau Roma. Kemudian, baru kami berjumpa Madrid di final, ” kata Lovren mengutip dari The Sport Review, Kamis (12/4/2018).

Tidaklah heran Lovren hindari Madrid. Walau terseok-seok di Liga Spanyol, klub arahan Zinedine Zidane itu konsisten menghadirkan performa brilian di Liga Champions 2017-2018. Dapat dibuktikan di fase knockout Liga Champions musim ini, mereka mampu singkirkan dua calon juara, Paris Saint-Germain (PSG) serta Juventus.

Diluar itu, Lovren juga mempunyai masa lalu tidak baik dengan Liverpool waktu berjumpa Madrid. Hal tersebut terjadi waktu Liverpool tergabung di Group B dengan Madrid di Liga Champions 2014-2015. Dalam dua pertemuan, Liverpool selalu takluk dari Madrid.

Pada pertemuan pertama yang berjalan di Stadion Anfield, Liverpool takluk 0-3. Disamping itu waktu mentas di Santiago Bernabeu, Madrid menang 1-0 lewat gol dari Karim Benzema. Meskipun demikian, Liverpool juga mempunyai cerita indah kontra Madrid.

Liverpool pernah singkirkan Madrid di 16 besar Liga Champions 2008-2009. Saat itu setelah berjumpa dalam dua pertandingan, Liverpool menang dengan agregat 5-0. Lepas dari histori yang ada, performa Liverpool musim ini sesungguhnya telah cukup untuk buat Madrid gentar.

Hal tersebut karna di selama Liga Champions 2017-2018, Liverpool belum juga rasakan yang namanya kekalahan. Dari 10 laga, Liverpool racikan Jurgen Klopp mencapai enam menang serta empat imbang.

Bahkan juga dalam mencetak kemenangan diatas, seringkali Liverpool melaluinya dengan skor mencolok. Liverpool pernah menaklukkan Maribor serta Spartak Moskow 7-0, FC Porto 5-0 serta Manchester City 3-0. Undian semifinal Liga Champions sendiri dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss, pada Jumat 13 April 2018 mulai jam 18. 00 WIB.