Joan Gaspart Muak Dengan Penampilan Barca Yang Bergantung Pada Messi

7upcash – Bekas Presiden Barcelona, Joan Gaspart, mengakui muak dengan permainan Blaugrana yang tampil tidak berdaya di hadapan publik AS Roma. Menurut dia sosok Lionel Messi tidak dapat berdiri sendiri untuk memenangi tiap-tiap laga di kompetisi Liga Champions. Joan Gaspart Muak Dengan Penampilan Barca Yang Bergantung Pada Messi

Joan Gaspart Muak Dengan Penampilan Barca Yang Bergantung Pada Messi

Kekesalan Gaspart keluar saat Barcelona kalah memalukan dari Roma dengan skor 0-3 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2017-2018 di Stadio Olimpico, Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Walau sebenarnya pada pertandingan leg pertama, skuad arahan Erneseto Valverde itu dapat mengalahkan I Giallorossi dengan skor telak 4-1 di Camp Nou.

Terang kekalahan di leg kedua itu buat Barcelona kembali tersingkir dari persaingan perebutan titel juara pada musim ini. Satu hal yang disoroti Gaspart pada pertandingan itu adalah Blaugrana sangat tergantung besar pada Messi yang memang masih jadi andalannya pada musim ini.

“Messi tidak dapat memenangkan Liga Champions sendirian. Saya begitu muak dengan hasil semalam, itu adalah malam yang begitu menyedihkan untuk Barcelona, namun itu adalah sepakbola serta Anda mesti menerimanya, ” ungkap Gaspart, mengutip dari Football Espana, Kamis (12/4/2018).

Meskipun demikian, Gaspart enggan berlarut-larut dalam kesedihan Barcelona di pertandingan Liga Champions. Menurut dia, bekas timnya itu mesti mengambil langkah maju serta memandang pertandingan tersisa untuk dapat merebut trofi juara.

Saat ini Barcelona tersisa dua pertandingan yang mempunyai peluang untuk membawa gelar. Keduanya yaitu Copa del Rey serta Liga Spanyol. Pada pertandingan Copa del Rey, Blaugrana telah mencapai babak terakhir serta juga akan hadapi Sevilla di partai final.

Sementara di ajang Liga Spanyol, Barcelona begitu berpeluang memenangi kompetisi karna masih kukuh di puncak klasemen. Saat ini Messi serta kawan-kawan mempunyai perbedaan 11 poin dengan Atletico Madrid yang ada di tempat kedua. Keduanya juga masih tersisa tujuh laga untuk menyelesaikan kompetisi.

“Bagi Barca, kami saat ini mesti fokus pada kompetisi yang kami tinggalkan, serta terlepas dari semalam, musim ini adalah keberhasilan untuk kami dan bukan kegagalan, ” tambahnya.

“Kami bisa menyelesaikan gelar liga, kami bisa memenangi piala dan kami sudah mencapai delapan besar Liga Champions, ” tutupnya.