oleh

Julian Alvarez, Enzo Fernandez dan Messi Antar Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi disebut ‘menggendong’ Argentina selama perhelatan Piala Dunia 2022. Tapi La Pulga sebenarnya tidak bekerja sendirian mengantar La Albiceleste ke final.

Nama Julian ALvarez dan Enzo Fernandez turut melejit selama perhelatan Piala Dunia di Qatar. Di saat Messi dibebani untuk membawa pulang trofi yang belum pernah diraih, ada dua anak muda ini yang siao membantu sang kapten mewujudkannya.

Ini adalah Piala Dunia pertama bagi Julian Alvarez dan Enzo Fernandez. Tapi sama sekali tidak terlihat kegugupan di wajah mereka, setidaknya itu yang ditunjukkan di lapangan.

Baik Alvarez dan Fernandez baru masuk sebagai pengganti di menit ke-59 untuk melakoni debut di Piala Dunia.

Tak banyak yang mereka lakukan ketika Albiceleste memulai kampanye dengan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi.

Namun, setelah itu mereka menjadi starter, kecuali kontra Meksiko, dan memainkan peran penting di hampir setiap pertandingan.

Enzo Fernandez menggandakan keunggulan Argentina saat membungkam Meksiko 2-0, dengan assist dari Lionel Messi.

Sementara Julian Alvarez memaksimalkan umpan Enzo Fernandez untuk membuka rekening golnya di Piala Dunia sekaligus memastikan Argentina menang 2-0 atas Polandia di partai terakhir babak grup.

Menghadapi Kroasia di partai semifinal menjadi bukti teranyar bahwa kombinasi keduanya dapat turut membantu meringankan beban di puncak Messi.

Kombinasi Alvarez dan Fernandez berujung penalti yang membuka keunggulan La Albiceleste. Sebuah umpan dari Enzo Fernandez menempatkan Julian Alvarez tepat berhadapan dengan kiper, yang menjatuhkannya di area terlarang untuk menggagalkan peluang.

Hadiah penalti tersebut kemudian dicetak oleh Lionel Messi.

Lalu setelah itu, panggung semifinal menunjukkan kecerdikan Julian Alvarez dalam memaksimalkan peluang.

Dalam sebuah serangan balik, penyerang Manchester City ini menerima bola kemudian mengecoh beberapa pemain Vatreni sebelum melesakkan bola ke gawang lawan.

Dan setelah jeda, dia mencetak gol ketiga Albiceleste dengan meneruskan umpan cantik Lionel Messi, yang memenangi duel dengan Josko Gvardiol.

Enzo Fernandez dan Julian Alvarez membawa tenaga segar kepada Argentina, yang tidak mereka temui di pertandingan pertama.

Melihat komposisi skuad, mereka mungkin nama-nama terakhir yang bergabung dengan tim, tapi berhasil menggeser nama besar seperti Leandro Paredes, Angel Di Maria, hingga Lautaro Martinez ke bench.

Tapi yang terpenting bagi keduanya adalah bagaimana mereka membuat Messi nyaman. Mereka mengurangi tanggung jawab sang kapten, baik di pertandingan dan sebagai pencetak gol.

Mereka bekerja untuk Messi, memberi assist Messi, merawatnya, mereka juga menemukan La Pulga di mana yang dia inginkan.

Maka tak berlebihan jika kehadiran Alvarez dan Fernandez seperti berkah bagi Messi. Dua pemain tangguh yang memberi Argentina nilai plus dalam usaha menjadi juara dunia.