Berita Bola Hari ini –┬áManajer Liverpool Jurgen Klopp kembali terpilih untuk memenangi penghargaan Manager of the Month alias Manajer Terbaik Liga Premier Inggris Januari 2020. Seperti dilansir situs resmi Premier League, Jumat (7/1), ia mengalahkan kandidat lainnya, yaitu manajer Southampton Ralph Hasenhuttl dan Manajer Watford Nigel Pearson.

Penghargaan ini dimenangkan Klopp tak lepas dari performa luar biasa Liverpool. Di Januari 2020, The Reds mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0. Setelah itu, Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur .

Liverpool juga menang 2-0 atas Manchester United di Anfield. Diikuti dengan kemenangan 2-1 atas Wolverhampton di Molineaux dan menundukkan West Ham 2-0 di London Stadium.

Prestasi ini membuat Jurgen Klopp memecahkan rekor sebagai manajer yang memenangkan penghargaan bulanan paling banyak dalam semusim. Ini adalah penghargaannya yang kelima musim ini.

Klopp mengungguli raihan Pep Guardiola bersama Manchester City pada musim 2017-18. Saat itu dalam semusim juru taktik asal Spanyol itu meraih penghargaan manajer terbaik bulanan sebanyak empat kali.

Klopp sebelumnya memenangi penghargaan ini pada Agustus, September, November dan Desember. Dengan demikian, total sekarang juru taktik asal Jerman itu sudah delapan kali memenangkan penghargaan bulanan ini.

Jumlah itu sama banyaknya dengan koleksi Martin O’Neill dan Harry Redknapp. Namun, masih kalah banyak dengan raihan Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, dan Davis Moyes.

Berikut adalah daftar pemenang penghargaan Manajer Terbaik musim 2019-20 ini sejak Agustus.

Agustus: Jurgen Klopp – Liverpool
September: Jurgen Klopp – Liverpool
Oktober: Frank Lampard – Chelsea
November: Jurgen Klopp – Liverpool
Desember: Jurgen Klopp – Liverpool
Januari: Jurgen Klopp – Liverpool