Raksasa Serie A, Juventus akhirnya mengumumkan kedatangan calon pemain baru mereka, Weston McKennie di Turin.

Seperti diberitakan sebelumya, Juventus mencapai kesepakatan dengan klub Bundesliga, Schalke perihal peminjaman McKennie.

Gelandang asal Amerika Serikat itu pun akhirnya tiba di Turin pada Jumat (28/8/2020) dan akan menjalani tes medis pada hari ini juga sebelum diperkenalkan secara resmi.

Sejumlah media di Italia dan Jerman mengabarkan bahwa Juventus dan Schalke mencapai kesepakatan soal McKennie di angka total 28 juta euro.

Sementara itu, biaya awal dari peminjaman McKennie diyakini lebih tinggi dari 3 juta euro seperti yang diberitakan semula.

Juventus kabarnya wajib membeli McKennie secara permanen jika pemain 21 tahun itu bermai sebanyak 60 persen pada musim depan.

McKennie akan menjadi rekrutan kedua Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan tanda tangan gelandang kreatif berdarah Brasil, Arthur Melo, yang direkrut dari Barcelona.

Kekuatan utama McKennie adalah kontribusinya terhadap pertahanan. Ia memiliki atribut yang penting untuk melaksanakan tugas, seperti keunggulan dalam duel udara serta kelihaian memotong arah bola.

Dan, meskipun usianya masih terbilang muda, McKennie mampu mendapatkan kepercayaan dari Schalke 04 untuk menjadi salah satu pemain utama. Ia mencatatkan 32 kali penampilan di semua kompetisi musim 2019/20 lalu.