Kapten Madrid Bicara Soal Guard of Honor Untuk Barca

7upcash – Madrid sebentar lagi benar-benar mesti merelakan titel juara Liga Spanyol 2017-2018 jatuh ke tangan musuh bebuyutan mereka, Barcelona. Pasalnya lawan mereka itu hanya perlu penambahan 10 angka untuk mengunci titel juara di liga domestik. Skuad bimbingan Zinedine Zidane itu memanglah seperti terlambat panas musim ini. Dari 31 laga mereka mencatatkan 19 kemenangan, tujuh hasil imbang, serta menelan lima kali kekalahan. Kapten Madrid Bicara Soal Guard of Honor Untuk Barca

Kapten Madrid Bicara Soal Guard of Honor Untuk Barca

Dengan hasil itu, sekarang ini skuad bimbingan Zinedine Zidane itu mesti senang ada di tempat kelima klasmen sementara Liga Spanyol 2017-2018. Sementara lawan mereka, Barcelona belum juga pernah rasakan kekalahan selama musim ini. Bahkan juga karena penambilan apik mereka selama musim ini, Blaugrana baru saja menyamakan rekor tidak terkalahkan 38 laga punya Real Sociedad pada musim 1979-1980, setelah sukses mengkandaskan Leganes dengan score 3-1.

Bila langkah Barca tidak terbendung, mereka di pastikan bisa mengunci titel juara setelah mengalahkan Deportivo La Coruna, satu pekan sebelum laga melawan Madrid. Berarti, Los Galacticos Tidak hanya kalah dalam perebutan persaingan titel juara liga, Sergio Ramos serta kolega terancam mesti lakukan Guard of Honor pada Barca.

“Kami sedikit kecewa karna titel juara Liga telah nyaris mustahil kami kejar saat ini. Itu adalah suatu hal yg tidak kita kehendaki. Guard of Honor? Saya selalu menyebutkan kalau kami mesti menghormati apapun yang dikatakan pelatih. Meraka (Barca) juga tidak berikan penghormatan pada kami waktu itu, ” tutur kapten Madrid itu diambil dari Spanish Footbal, Senin (9/4/2018).

Tradisi dapat memaksa Cristiano Ronaldo serta kolega untuk lakukan guard of honor pada Barcelona di Camp Nou. Tetapi Zidane meyakinkan andaipun peluang itu terjadi, Madrid takkan lakukan guard of honor di Camp Nou untuk lawan nya itu.

” Saya tidak paham dengan guard of honour serta itu takkan terjadi, walau kami masih jauh dari akhir musim. Barcelona dulu merusak kebiasaan itu, ” kata Zidane diambil dari Marca.

Tapi perlu untuk diketahui, kebiasaan guard of honor miliki aturan sendiri. Kebiasaan ini dilakukan buat mereka yang bertanding di pertandingan Liga yang sama. Ketika Madrid juara Piala Dunia Antarklub tahun 2017 lalu, Barcelona tidak memberi penghormatan itu.