Site icon PREDIKSICASH.COM

Kiper Manchester United Raih Sarung Tangan Emas Premier League 2022/2023

Sebuah torehan apik kembali dicatatkan oleh David De Gea. Kiper Manchester United itu sukses menyabet gelar sarung tangan emas di Premier League 2022/2023.

Kepastian ini didapatkan setelah pertandingan Bournemouth vs Manchester United beberapa saat yang lalu. Pada laga ini, De Gea dipercaya Erik Ten Hag kembali menjadi starter.

Meski The Red Devils masih menyisakan dua pertandingan lagi di Premier League, De Gea dipastikan meraih penghargaan sarung tangan emas. Salah satu faktornya adalah sang pesaing terdekat, kiper Liverpool Alisson Becker, gagal menorehkan clean sheet saat melawan Aston Villa.

Berdasarkan data resmi Premier League, De Gea telah mencatatkan 16 kali clean sheet. Sementara Alisson berada di urutan kedua dengan 14 kali clean sheet.

De Gea pun berhak meraih penghargaan sarung tangan emas Premier League untuk kedua kalinya selama kariernya bersama Setan Merah.

Sebelumnya De Gea meraih penghargaan yang sama pada musim 2017-2018 dengan catatan 18 kali clean sheet.

Catatan tersebut masih bisa dilewati De Gea musim ini kalau berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan saat MU bertemu Chelsea (26/5) dan Fulham (28/5) di sisa dua pertandingan ke depan.

Exit mobile version