Klopp Berempati Setelah Mourinho Dipecat Manchester United

7upcash – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, angkat suara atas pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United, Selasa (18/12/2018). Dia juga tunjukkan perasaan empati pada koleganya itu yang melakukan musim tidak menyenangkan. Klopp Berempati Setelah Mourinho Dipecat Manchester United

Klopp Berempati Setelah Mourinho Dipecat Manchester United

Pemecatan Mourinho ini cuma berjarak dua hari sesudah United menerima kekalahan 1-3 dari Liverpool. Walau demikian, Klopp mengakui begitu terpukul dengan berita tidak menyenangkan ini.

Pelatih dari Jerman ikut menjelaskan jika pemecatan itu akan tidak kurangi kedahsyatan serta status Mourinho menjadi salah satunya pelatih terbaik dunia. Menjadi seorang rekan, dia juga dapat rasakan keadaan pelik yang dihadapi Mou dalam beberapa bulan paling akhir.

“Dia ialah pria yang bersaing serta begitu ambisius. Saya dapat rasakan keadaan tidak menyenangkan yang ia alami dalam beberapa bulan paling akhir. Tidak baik melawan semua pertanyaan semacam itu,” tutur Klopp seperti diambil dari BBC, Selasa (18/12/2018).

“Tapi tidak ada yang dapat ambil semua titel yang telah dia menangi sampai kini. Ia pelatih mengagumkan yang telah mencapai banyak titel di klub berlainan. Saya berharap ia masih pikirkan itu di kepalanya waktu pergi dari United,” dia memberikan.

Pemecatan Jose Mourinho sebenarnya telah diduga banyak pihak. Ini tidak terlepas dari performa jelek Setan Merah musim ini yang menuliskan beberapa catatan negatif. Salah satunya rapor merahnya ialah kehadiran United di rangking ke enam serta terpaut 19 poin dari puncak klassemen.