Klopp Mengatakan Liverpool Selalu Fleksibel Soal Formasi

7upcash – Pelatih dari klub Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan jika The Reds tidak miliki susunan tentu di lapangan. The Anfield Gang, kata Klopp, selalu bersikap fleksibel. Klopp Mengatakan Liverpool Selalu Fleksibel Soal Formasi

Klopp Mengatakan Liverpool Selalu Fleksibel Soal Formasi

“Sistem kami, saat kami bermain dengan tiga pemain di muka, ialah suatu seperti berlian; itu dapat 4-5-1, itu dapat 4-3-3. Tentunya, 4-2-3-1 serta 4-4-1-1, saya lebih senang dalam umumnya keadaan, karenanya ialah skema yang baik,” kata Klopp di Soccerway.

“Tapi ini bukan mengenai skema, ini semua mengenai pemain. Pekerjaan saya ialah membawa pemain ke posisi terbaik dimana mereka bisa menolong team dengan beberapa hal yang bisa mereka kerjakan. Tapi ini bukan bermakna kami melalui minggu ini serta jadi begitu kreatif dengan beberapa hal semacam itu sebab, selanjutnya, beberapa pemain mesti bermain dengan insting.”

Liverpool mengawali musim ini dengan susunan 4-3-3. Trio posisi depan dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane and Roberto Firmino.

Akan tetapi, The Reds terakhir memakai 4-2-3-1 menyusul performa cemerlang dari Xherdan Shaqiri. Nama paling akhir telah memberikan dua gol serta tiga assist dalam enam pertandingan terakhir kalinya.

Dalam susunan 4-2-3-1, Shaqiri tempati posisi playmaker. Meskipun begitu, menurut Klopp, dia takkan selalu memakai 4-2-3-1 sampai akhir musim.

Liverpool sendiri sekarang ada di rangking dua klassemen Liga Inggris. The Reds masih tetap ketinggalan dua poin dari Manchester City di singgasana.