Kondisi De Bruyne Masih Diperbincangkan untuk Bermain

7upcash – Manajer dari klub Manchester City, Pep Guardiola, mengumumkan bahwa pemain gelandangnya, Kevin De Bruyne sekarang sedang diperdebatkan untuk bisa jadi starter dalam pertandingan menantang Burnley, Sabtu (20/10) malam WIB, sesudah alami cedera lutut mengerikan. Kondisi De Bruyne Masih Diperbincangkan untuk Bermain

Kondisi De Bruyne Masih Diperbincangkan untuk Bermain

Pep Guardiola mengungkapkan, playmaker asal Belgia berumur 27 tahun itu siap untuk kembali. Tetapi, dia menampik untuk mengonfirmasikan apa Kevin De Bruyne akan jadi starter dalam pertempuran kontra Burnley akhir minggu ini.

Kevin De Bruyne awal mulanya mangkir semenjak Agustus lalu karena cedera ligamen lutut serius, serta diprediksikan akan mangkir sampai Natal yang akan datang.

Cemas Cedera Panjang

Manchester City sampai kini cemas De Bruyne akan mangkir saat empat bulan, karena cedera ligamen kolateral lateral [LCL] yang sobek serta berkepanjangan dalam latihan. De Bruyne lalu pergi berobat ke dokter berlangganan Guardiola, Dokter Ramon Cugat – seorang spesialis lutut yang nampaknya sudah kerjakan keajaiban untuk De Bruyne.

“Dia siap. Saya tidak paham, apa ia dapat bermain saat 90 menit. Tetapi dia telah dilatih dengan begitu baik saat dua minggu paling akhir, tidak ada perasaan sakit serta siap menjadi sisi dari team,” tutur Guardiola.

“Dia begitu penting buat kami, waktu seorang pemain mangkir, saya senang saat lihat mereka kembali untuk bikin kami lebih kuat,” imbuhnya.

De Bruyne awal mulanya disyaratkan dapat tampil lagi dalam benturan menantang Liverpool dua minggu lalu. Akan tetapi, dia tidak berhasil tampil dalam pertandingan yang selesai imbang itu.