Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bek kiri milik PSG, Layvin Kurzawa.

Bek asal Prancis ini membela PSG sejak tahun 2016 silam. Ia dicomot dari sesama klub Ligue 1, AS Monaco, dengan bandrol mencapai 25 juta euro.

Ia kemudian menjadi bek kiri andalan PSG selama empat musim. Akan tetapi pada musim ini ia terdesak ke bangku cadangan.

Pasalnya, ia kalah bersaing dengan bek asal Brasil, Juan Bernat. Dan kini, ia disebut enggan memperbaharui kontraknya di Parc des Princes.

Kontrak pemain berusia 27 tahun ini sendiri akan berakhir pada musim panas 2020 ini. Artinya ia bisa digaet secara gratis oleh klub mana pun nantinya.

Status Layvin Kurzawa ini kemudian membuat sejumlah klub Eropa tertarik untuk merekrutnya. Salah satunya adalah Liverpool.

Kabar ini dilansir oleh Diario Sport. Liverpool sendiri mengincar Kurzawa karena mereka sekarang praktis hanya punya satu bek kiri murni yang berpengalaman dalam timnya yakni Andrew Robertson.

Kurzawa pun rencananya akan dijadikan pesaing bagi Robertson di pos tersebut. Ia merupakan kandidat yang ideal karena berada dalam usia emas dan punya pengalaman tak cuma dengan PSG tapi juga bersama Timnas Prancis.

Robertson sendiri musim ini tampak sering tampil kurang maksimal. Pasalnya ia sempat mengalami masalah di kakinya.

Saat ia absen, Liverpool akhirnya kerap harus menugaskan James Milner bermain di pos tersebut. Tentu saja intensitas serangan The Reds menjadi berkurang karena Milner cukup kesulitan mengumpan secara akurat dengan kaki kirinya.

Namun Liverpool juga disebut tidak sendirian dalam perburuan Layvin Kurzawa ini. Ada Barcelona yang juga disebut menginginkannya demi memberikan persaingan bagi Jordi Alba.

Sementara itu Arsenal sebelumnya juga dikabarkan tertarik merekrutnya. Bahkan mereka disebut nyaris memboyongnya dari PSG pada bulan Januari 2020 kemarin.

Akan tetapi pada akhirnya transfernya batal. Sebab Layvin Kurzawa ingin menuntaskan kontraknya di PSG.