Klub Premier League, Liverpool masih enggan berpisah dengan James Milner. The Reds berencana untuk memperbaharui kontrak sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Milner pertama kali bergabung dengan Liverpool di tahun 2015 silam. Ia meninggalkan Manchester City sebagai free agent demi bergabung dengan The Reds.

Dalam empat tahun terakhir, Milner menjadi sosok yang krusial bagi tim yang bermarkas di Merseyside tersebut. Namun kontrak sang pemain akan habis di tahun 2020 mendatang.

The Athletic mengklaim bahwa Liverpool belum berniat berpisah dengan Milner. Mereka tengah mencoba untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp masih membutuhkan tenaga Milner di dalam timnya untuk beberapa tahun kedepan.

Klopp dikabarkan sangat menyukai fleksibilitas Milner yang bisa bermain di posisi bek kiri dan juga gelandang. Ia menilai kemampuan itu sangat berguna bagi timnya.

Tidak hanya itu, Klopp merasa Milner adalah sosok pemimpin di ruang ganti Liverpool. Untuk itu ia masih dibutuhkan di skuat The Reds.

Menurut laporan tersebut, manajemen Liverpool sudah mengundang agen Milner untuk datang ke kantor mereka.

Mereka berencana untuk mendiskusikan kontrak baru untuk Milner. Mereka disebut akan menawarkan kontrak jangka pendek untuk sang pemain.

Proses negosiasi itu kabarnya akan dimulai Minggu ini dan mereka berharap bisa segera mengamankan tanda tangan sang pemain.

Dari empat pertandingan terakhir Liverpool di EPL, Milner hanya bermain sebanyak tiga kali.

Ia masuk sebagai pemain pengganti di tiga pertandingan tersebut.