Low menganggap Spanyol Jadi Favorit Tahun Ini

7upcash – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, mengakui begitu memfavoritkan Spanyol untuk dapat bicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 Rusia pada 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Hal itu ia berikan mendekati memerankan pertandingan persahabatan di ESPRIT Arena, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Low menganggap Spanyol Jadi Favorit Tahun Ini

Low menganggap Spanyol Jadi Favorit Tahun Ini

Jerman yang akan ada jadi juara bertahan di Piala Dunia 2018 mengakui begitu mewaspadai tim berjuluk La Furia Roja itu. Pertandingan persahabatan ini pasti akan jadi kompetisi eksperimen mereka bila nanti berjumpa Spanyol di ajang empat tahun sekali itu.

“Ini akan jadi kompetisi dimana ke dua tim ingin menunjukkan apa yang dapat mereka kerjakan. Bila kami bermain melawan Spanyol di Piala Dunia, itu akan jadi kompetisi yang begitu berlainan serta kami ketahui mereka yaitu tim tertinggi dalam segalanya, ” ungkap Low, Sabtu (24/3/2018).

Diluar itu Low juga mewaspadai skuad Timnas Spanyol yang ditempati beberapa pemain terbaik dari tiga tim raksasa Eropa yaitu Atletico Madrid, Barcelona serta Real Madrid. Hal itu buat pelatih berumur 58 tahun itu mengatakan Spanyol yaitu tim yang lengkap.

“11 sampai 13 pemain paling baik mereka datang dari Atletico Madrid, Barcelona serta Real Madrid. Mereka mempunyai pemain Atletico Madrid yang menghimpit, kecepatan tinggi punya Real serta serangan balik cepat punya Barca, ” imbuhnya.

“Itu semua menyatu di Tim Nasional serta untuk saya mereka yaitu satu diantara tim favorite paling utama, ” lanjut pelatih yang mengatasi Der Panzer –julukan Timnas Jerman- mulai sejak 2006 itu.

Tetapi bila meniliki tampilan Timnas Jerman dalam ajang kwalifikasi bukanlah mustahil mereka akan menjaga titel juara Piala Dunia pada tahun ini. Pada sesi kwalifikasi Piala Dunia 2018 Zone Eropa, Der Panzer sukses memenangi semua kompetisi kwalifikasi dari 10 pertandingan yang ditempuh. Sesaat Spanyol hanya memenangi sembilan pertandingan serta satu bekasnya imbang.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman tergabung dalam Group F yang akan berjumpa tiga tim yang lain yaitu Meksiko, Swedia serta Korea Selatan. Sesaat Spanyol ada dalam Group B yang ditempati Portugal, Maroko serta Iran.

Pertemuan di Rusia mungkin terjadi kalau ke dua tim keluar jadi juara Group B serta F. Tetapi pertemuan itu akan mungkin saja terjadi di sesi semi final bila Jerman serta Spanyol mulus melaju sampai ke sesi empat besar.