Madrid Kini Dominasi Timnas Spanyol

7upcash – Tim nasional Spanyol sekarang ini banyak ditempati oleh pemain Real Madrid, sesudah dahulu didominasi Barcelona. Toni Kroos menyongsong baik perubahan itu. Madrid Kini Dominasi Timnas Spanyol

Madrid Kini Dominasi Timnas Spanyol

Spanyol akan melakukan dua pertandingan eksperimen bulan ini. Kompetisi pertama melawan Jerman di Esprit Arena, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Setelah itu, La Furia Roja akan menjajal Argentina di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Untuk melakukan bebrapa pertandingan itu, pelatih Julen Lopetegui menyebut 24 pemain. Dari semua pemain itu, Madrid menguasai scuad Spanyol dengan menyumbang enam pemain.

Yaitu Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Isco, Marco Asensio, serta Lucas Vazquez, yang ada dalam tim. Hadirnya mereka sekalian meruntuhkan dominas Barca di scuad Spanyol.

Hanya ada tiga pemain Barca yang di panggil Lopetegui. Mereka yaitu Jordi Alba, Gerard Pique, serta Andres Iniesta. Padahal, mulai sejak Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010, Barca jadi penyuplai pemain paling banyak untuk Negeri Matador.

Perubahan ini diterima baik oleh Kroos, gelandang timnas Jerman yang membela Madrid. Dia menilainya ketentuan untuk memakai banyak pemain Los Blancos yaitu hal yang pas.

” Bila Anda lihat beberapa tahun terakhir yang kami lewati di Real Madrid, terang kalau kami akan tidak memainkan pemain yang jelek. Saya fikir telah pas ada tulang punggung Real Madrid di tim, ” kata Kroos.

” Saya turut suka untuk Sergio Ramos serta yang lain, walau saya tidak dapat mendoakan mereka mujur untuk pertandingan nanti atau untuk Piala Dunia, ” sambungnya.

Waktu Spanyol tampil di final Piala Dunia 2010, Vicente del Bosque, pelatih Spanyol saat itu, memainkan tujuh pemain Barca di starting line-up melawan Belanda. Mereka yaitu Pique, Carles Puyol, Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, David Villa, serta Pedro.

Begitu juga waktu Del Bosque mengantarkan Spanyol menjaga titel Piala Eropa di tahun 2012. Dia mambawa tujuh pemain Barca serta lima salah satunya jadi starter di pertandingan final melawan Italia.