Manajer Swansea Katakan Renato Sanches Melupakan Mimpinya Tampil di Piala Dunia

7upcash – Renato Sanches diminta untuk melupakan mimpinya tampil dengan Portugal di Piala Dunia 2018. Hal tersebut dikatakan oleh Manajer Swansea City, Carlos Carvalhal. Manajer Swansea Katakan Renato Sanches Melupakan Mimpinya Tampil di Piala Dunia

Manajer Swansea Katakan Renato Sanches Melupakan Mimpinya Tampil di Piala Dunia

Sanches merupakan gelandang asal Portugal yang dinobatkan jadi pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016. Kontribusinya diatas lapangan juga membantu Portugal keluar jadi juara sesudah menaklukkan Prancis 1-0 di pertandingan final.

Setelah melakukan masa-masa yang indah di Piala Eropa, Sanches tidak dapat bersaing di klub barunya, Bayern Munich. Dari 25 penampilan di semua ajang dengan Bayern, dia hanya sembilan kali jadi starter tanpa ada sumbangan gol ataupun assist.

Bayern lalu meminjamkan Sanches ke Swansea City pada awal musim 2017/2018. Dengan Swansea, tampilan Sanches juga tidak tunjukkan peningkatan penting. Pemain berumur 20 tahun itu jadi menderita cedera hamstring pada Januari lalu, yang membuatnya absen lama.

Sanches saat ini telah mulai berlatih dengan Swansea pascacedera. Carvalhal pun menyebutkan ke pemainnya itu untuk melupakan Piala Dunia.

” Saya fikir dia tidak miliki sedikit pun kesempatan untuk pergi ke Piala Dunia. Saya memintanya untuk tidak mengharapkan terlalu banyak, mereka (Portugal) miliki banyak pemain yang begitu bagus – dia merupakan bagian dari tim – namun melupakan banyak laga, ” kata Carvalhal seperti diambil dari BBC.

Sanches baru tampil sembilan kali jadi starter di Premier League dari 12 peluang bermain. Pada pertandingan akhir pekan ini waktu Swansea menjamu City, Sanches di pastikan belum juga akan bermain.

” Dia kecewa, tapi ini sepakbola. Saya bicara dengannya karna saya tahu bila dia berlatih dengan adrenalin karna dia fikir dapat pergi ke Piala Dunia, peluang cedera lagi sangat tinggi, ” sambung Carvalhal.

” Saya lebih baik menyebutkan padanya untuk tidak mengharapkan banyak, coba jadi lebih kuat, serta kembali fit, ” imbuhnya.

” Itu jadi tantangan pertamanya, supaya bugar serta dalam keadaan fisik untuk bermain. Tanpa laga, tidak akan mudah untuk fit serta siap bermain. Ini merupakan jarak yang besar antara harapan serta fakta, ” Carvalhal menegaskan.