Persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Federico Chiesa kian sengit setelah Mancester United disebut menyiapkan tawaran yang besar.

Sebagaimana dikutip dari SportWitness, Rabu (5/8/2020), Rocco Commisso, pemilik klub AC Fiorentina tempat Chiese bernaung menginginkan tawaran besar bagi winger kanan tersebut.

Tawaran itu disambut Manchester United (MU) yang memberi proposal penawaran senilai 55 juta euro atau sekitar Rp943 miliar untuk memboyongnya ke Old Trafford.

“Fiorentina mengharapkan tawaran yang lebih besar lagi dalam beberapa pekan ke depan,” ujar Commisso.

Akan tetapi, angka 55 juta euro itu bisa saja melayang, jika Jadon Sancho benar-benar didatangkan oleh MU dari Borussia Dortmund dengan transfer 120 juta euro atau sekitar Rp120 triliun yang akan dicicil dalam 2 tahun.

Federico Chiesa yang merupakan putra mantan pesepakbola Enrico Chiesa santer diberitakan ingin direkrut oleh AC Milan. Pasalnya, sang juru taktik, Stefano Pioli mengetahui persis kualitas pemain kelahiran 1997 tersebut saat masih menukangi Fiorentina.

Berdasarkan data transfermarkt, nilai jual jasa Chiesa berkisar 42 juta euro atau Rp720 miliar.

Inter Milan dan Juventus juga kian meramaikan kompetisi untuk memburu tanda tangan Chiesa. Akan tetapi, Fiorentina memberikan sinyal jika memungkinkan, klub berjuluk La Viola itu lebih memprioritaskan untuk menjual sang pemain ke klub di luar Italia.

Federico Chiese merupakan produk akademi AC Fiorentina di mana ia telah bergabung sejak 2007. Pada tahun 2016, dia dipromosikan dari tim Primavera dan terus memperkuat klub itu hingga kini dengan catatan 134 penampilan dan 25 gol.

Berkat penampilan gemilangnya, Chiesa pun turut dipanggil ke Tim Nasional Italia sejak 2018 di mana dia telah membukukan 17 penampilan dan mencetak 1 gol.