Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester City, justru sebaiknya memperjuangkan striker ini ketimbang mengejar pemain Inter Milan yang bernama Lautaro Martinez.

Belum lama ini, muncul kabar mengejutkan bahwa Manchester City ikut meminati striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Rencana tersebut berdasarkan keinginan mereka untuk mencari sosok yang bisa mengisi posisi dari Sergio Aguero.

Padahal, Martinez sendiri tengah menjadi sasaran utama dari Barcelona. Meski sudah berkali-kali mengalami penolakan, karena Inter tak mau melepas sang pemain jika tak mendapat tebusan yang sesuai, tapi Barca tak menyerah dan bahkan mencoba tukar guling.

Terlepas dari hal itu, Manchester City atau The Citizen mungkin akan lebih baik jika melupakan Martinez dan mulai memperjuangkan monsternya Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Hal ini dikarenakan dua alasan seperti dilansir dari Bleacher Report.

Pertama, The Citizen bakal kalah saing dari Barcelona. Seperti yang selama ini diberitakan, raksasa LaLiga Spanyol itu sangat bernafsu untuk merekrut sang pemain ke Camp Nou. Mereka tetap mendesak Inter dengan banyak cara kreatif.

Jika Manchester City terus menyaingi Blaugrana, bisa saja mereka kalah saing. Apalagi, Martinez sendiri pernah dikabarkan sudah bersedia merapat ke Camp Nou. Karena, di sana ada rekan senegaranya yang bernama Lionel Messi.

Kedua, ada spekulasi bahwa Erling Braut Haaland bisa diperjuangkan di bursa transfer tahun depan (2021). Masih dari Bleacher Report, Borussia Dortmund diyakini bisa melepas eks striker Red Bull Salzburg itu jika mendapat penawaran yang menarik.

Manchester City bisa memperjuangkannya pada 2021 dengan iming-iming Liga Champions. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membatalkan hukuman larangan tampil di Eropa selama dua musim yang dijatuhkan UEFA kepada klub tersebut. Sehingga, The Citizen bakal kembali tampil di kompetisi itu dan secara umum, performa mereka bisa lebih baik ketimbang Dortmund.

Kesimpulannya, mungkin mereka masih harus bersabar di bursa transfer musim panas 2020. Martinez masih sangat jauh untuk digapai. Apalagi, Inter Milan pun masih juga keras kepala dengan tuntutan mereka atas sang pemain. Mungkin, Manchester City sebaiknya mulai menunggu kesempatan untuk mendekati Haaland.

Erling Braut Haaland baru saja memperkuat Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 16 gol dan menyumbang tiga assists dari total 18 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.