Mantan Pemain City Ini Tanpa Klub Usai Keluar dari Penjara

7upcash – Bekas gelandang Manchester City, Adam Johnson, sudah bebas dari penjara semenjak akhir Maret 2019 lalu. Pria berumur 31 tahun itu dapat dibuktikan lakukan hubungan seksual dengan anak dibawah usia beberapa tahun lalu. Mantan Pemain City Ini Tanpa Klub Usai Keluar dari Penjara

Mantan Pemain City Ini Tanpa Klub Usai Keluar dari Penjara

Sekarang, dia berstatus tanpa ada klub sesudah Sunderland, klub terakhir kalinya, memutuskan kontraknya semenjak Februari 2016. Pemutusan kontrak itu terkait dengan masalah yang berbuntut kurungan enam tahun. Terakhir, pengoleksi 14 gol untuk Manchester City itu mendapatkan potonga waktu tahanan.

Berita bebasnya Johnson sampai ke telinga bekas pemain Manchester United, Gordon Strachan. Pria yang sempat mengatasi beberapa klub itu mengakui akan memberikan peluang kedua bila dia masih tetap melatih. Tetapi, dirinya sekarang pula tidak ikut serta dengan klub manakah juga.

“Aku dapat memberikannya peluang kedua serta melupakan yang telah berlalu. Saya yakin kebanyakan orang dapat beralih, apapun sejarah. Walau beberapa orang akan mencapnya dengan perihal negatif, sekurang-kurangnya ia telah melewatinya,” kata Strachan.

Sesaat bekas manajer Sunderland, Sam Alardyce, sangsi sang pemain masih tetap miliki potensi seperti dulu. Menurut dia, tiga tahun adalah waktu yang lama buat seorang pemain untuk rehat dari sepak bola.

“Pertanyaannya saat ini apa ia dapat menjaga performa seorang pemain profesional seperti awal mulanya? Ia telah lama tidak bermain, jadi saat ini itu sebagai masalah,” kata Alardyce.

Adam Johnson sempat jadi satu diantaranya pemain muda tim nasional Inggris dengan prospek cerah. Pada umur 17 tahun, dia melakukan kiprah untuk Middlesbrough dalam ajan Liga Europa. Manchester City juga tertarik memboyongnya pada 2010 dengan biaya seputar 7 juta pounds waktu itu.