oleh

Masa Depan Penyerang Muda Arsenal Ini Akan Ditentukan Pada Musim Panas 2023

Penyerang muda Arsenal Folarin Balogun mengungkapkan tanda tanya terkait masa depannya di Emirates akan terjawab pada musim panas 2023 nanti.

Balogun tak mendapat kans bermain di skuad Arsenal. Sebab The Gunners memilih mengandalkan jasa Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Balogun kemudian disekolahkan ke Reims pada musim panas 2022 lalu. Di klub Prancis tersebut, pemain 21 tahun ini tampil menawan.

Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 29 laga di semua ajang kompetisi. Hasilnya, ia menyumbagkan 18 gol dan dua assist.

Setelah musim 2022/2023 ini berakhir, Folarin Balogun akan balik ke Arsenal. Dengan performanya yang apik di Reims, ada kans ia mungkin bisa bersaing di skuad utama The Gunners musim depan.

Namun ternyata performa apiknya di Reims belum menjamin ia akan bisa mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta. Bahkan ada kabar Arsenal siap saja melegonya musim panas nanti.

Balogun juga tidak kekurangan peminat. Beberapa tim dikabarkan siap menampungnya, termasuk Reims.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum lama ini berkomentar soal penampilan apik Folarin Balogun di Reims. Ia mengaku terkesan dengan performa Balogun.

“Saya sangat bahagia untuknya. Ia anak laki-laki yang memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang ingin ia lakukan dengan kariernya. Ia sangat ambisius, sangat berkomitmen, dan sangat berani,” kata Arteta seperti dilansir Sportsmole.

“Saya sangat senang untuknya karena ia pantas mendapatkan apa yang ia dapatkan. Ketika Anda melihat angka dan apa yang ia lakukan, itu luar biasa. Sangat jarang melihatnya,” seru Arteta.

Folarin Balogun tentu saja merasa senang mendapatkan pujian dari Mikel Arteta. Ia juga bahagia mendapat perhatian dari sang pelatih.

Balogun menambahkan, di akhir musim nanti ia akan bertemu dengan Mikel Arteta. Hasil pertemuan itu akan menentukan masa depannya di Emirates Stadium.

“Sangat positif bahwa dia (Arteta) dapat mengatakan hal-hal ini dan maksud saya, saya yakin kami akan berbicara di akhir musim dan kami akan memiliki banyak hal untuk didiskusikan. Tapi senang ia menonton dan memperhatikan apa yang terjadi, dan ya itu bagus,” kata Balogun kepada Sky Sports News.

“Ada diskusi yang perlu dilakukan dan itu bukan keputusan yang hanya ada di tangan saya. Klub akan memberi tahu saya sudut pandang mereka dan saya yakin kami akan mencapai kesepakatan.”