Matuidi Percaya Klub Italia Bakal Mendominasi Pada Musim Ini

7upcash – Pemain lini tengah dari klub Juventus, Blaise Matuidi, menjelaskan jika sekarang ini sepak bola Italia telah bangkit kembali dari kemerosotan. Dia juga meyakini tim-tim Italia akan dapat bicara banyak di Liga Champions serta Liga Europa musim ini. Matuidi Percaya Klub Italia Bakal Mendominasi Pada Musim Ini

Matuidi Percaya Klub Italia Bakal Mendominasi Pada Musim Ini

Di arena Liga Champions, Italia mengirim Juventus serta AS Roma di set 16 besar. Selain itu, Inter Milan, Lazio serta Napoli jadi wakil dari Negeri Pizza di set 32 besar Liga Europa.

“Dalam lima tahun paling akhir, Juventus sukses meluncur ke set final Liga Champions dalam dua peluang. Musim lalu, Roma sukses maju ke set semi final. Saya pikir, sepak bola Italia sekarang mulai kembali ditakuti,” tutur Matuidi diambil dari situs sah Juventus.

“Dalam beberapa tahun paling akhir, sepak bola Italia sudah sempat alami kemerosotan. Saat ini kemerosotan itu telah selesai serta tim-tim Serie A dapat berkompetisi di Eropa. Saya meyakini tidak lama lagi akan ada team Italia yang sukses jadi juara Liga Champions. Saya berharap tahun ini Juventus dapat jadi juara di Eropa,” tambah pria 31 tahun itu.

Di set 16 besar Liga Champions musim ini, Bianconerri akan melawan team kuat Atletico Madrid. Musim lalu, langkah Giorgio Chiellini dkk mesti berhenti di set perempat final sesudah mengaku kelebihan Real Madrid.

Dalam beberapa tahun paling akhir, tim-tim asal Spanyol memang menguasai sepak bola Eropa. Team non-Spanyol yang paling akhir dapat jadi juara Liga Champions ialah Bayern Munich pada tahun 2013. Selain itu, team Italia paling akhir yang sukses jadi juara Eropa ialah Inter Milan pada tahun 2010.