Menghadapi Leg Kedua Liga Champion Juve Turunkan 4 Striker

7upcash РJuventus dikabrkan akan memakai formasi 4-2-4 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (11/4) dinihari WIB. Menghadapi Leg Kedua Liga Champion Juve Turunkan 4 Striker

Menghadapi Leg Kedua Liga Champion Juve Turunkan 4 Striker

Menurut Tuttosport, formasi 4-2-4 yaitu salah satu dari dua formasi yang dapat diadopsi Juventus saat mereka berusaha untuk membalikkan defisit 3-0 mereka dalam pertandingan di Santiago Bernabeu kelak. Dalam formasi ini, Juventus memainkan empat penyerang sekaligus.

Surat berita itu menerangkan, formasi pertama yaitu 4-3-3, dengan lini tengah akan diisi oleh Blaise Matuidi, Miralem Pjanic serta Sami Khedira, untuk mensupport Gonzalo Higuain serta dua dari Douglas Costa, Juan Cuadrado serta Mario Mandzukic di lini depan.

Bila pilihannya nanti yaitu formasi 4-2-4, jadi Matuidi keluar dari lini tengah, serta empat penyerang yakni Gonzalo Higuain, Douglas Costa, Juan Cuadrado serta Mario Mandzukic akan dimainkan bebarengan. Higuain serta Mandzukic akan berduet sebagai penyerang tengah, sedang Costa serta Cuadrado mendobrak dari kedua sayap.

Bomber muda Paulo Dybala di pastikan tidak hadir dalam laga leg kedua ini sesudah dia mendapatkan kartu merah pada leg pertama di Turin minggu kemarin.

Formasi 4-2-4 diaplikasikan oleh pelatih Antonio Conte saat ia membesut Juventus beberapa musim kemarin. Formasi itu jadi sorotan sesudah Timnas Italia memakainya dalam kekalahan 3-0 mereka di Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Formasi empat penyerang yang akan diaplikasikan Juve dalam laga kontra Real Madrid, berpeluang mendapatkan hasil positif. Pasalnya Real Madrid tidak akan diperkuat bek tengah andalan Sergio Ramos yang tidak hadir karna akumulasi kartu kuning. Absennya Ramos sudah pasti buat pertahanan Madrid akan sedikit jadi rapuh.