Mesir Dipilih Menjadi Tuan Rumah Piala Afrika 2019

7upcash – Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF) sah menunjuk Mesir menjadi tuan-rumah penyelenggaraan Piala Afrika 2019. Kompetisi berprestise itu akan diselenggarakan pada Juni 2019 yang akan datang. Mesir Dipilih Menjadi Tuan Rumah Piala Afrika 2019

Mesir Dipilih Menjadi Tuan Rumah Piala Afrika 2019

Mesir sukses menaklukkan lawannya, Afrika Selatan, yang ajukan diri menjadi tuan-rumah Piala Afrika. Mesir sukses mencetak kemenangan sesudah mencapai 16 suara berbanding satu suara untuk Afrika Selatan.

“Saya ingin mengatakan terima kasih pada komite eksekutif CAF yang sudah memberi keyakinan. Selain itu, saya pun ingin mengatakan terima kasih pada pemerintah yang telah memberi dukungan,” tutur presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), Hany Abu Rida diambil dari BBC.

“Kami sudah sempat jadi tuan-rumah di tahun 2006 yang lalu. Pengalaman itu membuat kami jadi lebih siap untuk melawan edisi tahun ini. Di edisi kesempatan ini, kami janji tidak untuk menyedihkan CAF atas kepercayaannya,” tambah Abu Rida.

Sebenarnya, Piala Afrika 2019 akan diselenggarakan di Kamerun. Akan tetapi, persiapan yang lamban dari Kamerun membuat CAF mencabut kehormatan itu serta menunjuk Mesir menjadi substitusinya.

Di Piala Afrika 2019 kelak, akan ada 24 team yang berkompetisi menjadi juara. Mesir sendiri telah menunjuk lima kota yang bisa menjadi tuan-rumah. Mereka ialah Alexandria, Port Said, Suez, Ismailia dan Kairo.

Di edisi awal mulanya, Tim nasional Mesir mesti senang jadi team runner up sesudah ditaklukkan Kamerun di partai final. Di edisi tahun ini, Mohamed Salah dkk tentunya ingin mencapai titel juara di depan beberapa suporternya yang siap memadati stadion.