Messi Mendapatkan Penghargaan Aldo Rovira Musim Ini

7upcash – Bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah memenangi penghargaan Trofi Aldo Rovira (Premio Aldo Rovira) untuk tampilan luar umumnya pada musim 2017/18. Messi Mendapatkan Penghargaan Aldo Rovira Musim Ini

Messi Mendapatkan Penghargaan Aldo Rovira Musim Ini

Premio Aldo Rovira adalah penghargaan untuk pemain terbaik Barcelona dari musim awal mulanya. Perhargaan ini dikenalkan bekas Direktur Barcelona, Josep Lluís Rovira, untuk menghargai putranya yang wafat dalam satu kecelakaan mobil pada Maret 2009. Penghargaan ini saat ini masuk tahun ke-9.

Lionel Messi memang tidak memenangi penghargaan Ballon d’Or ke enam tahun ini. Pemain dari Argentina itu cuma finis di rangking ke lima di belakang Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe.

Ini jadi kali pertamanya Lionel Messi tidak menempati rangking tiga besar pada Ballon d’Or, semenjak 2006 lalu. Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan terlemparnya Messi keluar dari posisi tiga besar betul-betul tidak logis.

“Kami mengatakan selamat pada (Luka) Modric sebab memenangi Ballon d’Or. tapi Messi ada dalam tempat ke lima, itu tidak logis. Saya akan tidak mengulas mengenai ketidakkonsistenan Ballon d’Or,” tandas pelatih berumur 54 tahun itu pada BBC.

Walau tidak memenangi Ballon d’Or tahun ini, Messi dianugerahi penghargaan Premio Aldo Rovira menjadi pernyataan atas tampilan briliannya pada musim 2017/18.

Trofi Aldo Rovira kesempatan ini jadi kemenangan keenamnya, dimana pemain Argentina itu sudah memenangi lima trofi yang sama awal mulanya pada musim 2009/10, 2010/11, 2012/13, 2014/15 serta 2016/17.

La Pulga cetak 40 gol serta 14 assist untuk raksasa Catalan itu di La Liga dan Liga Champions musim lalu. Ia ikut menolong timnya untuk mencapai titel La Liga serta trofi Copa del Rey.

Pemenang awal mulanya dari penghargaan ini; Eric Abidal pada 2011/12, Javier Mascherano pada 2013/14 serta Luis Suarez pada musim 2015/16.

Setelah itu Messi serta Barcelona akan melawan Espanyol dalam Derby Catalan di La Liga pada Minggu (9/12).