Modric Dinilai Layak Meraih Penghargaan Ballon dOr

7upcash – Legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker, menjelaskan jika Luka Modric adalah figur yang patut menjadi pemenang Ballon D’Or tahun ini. Menurut dia, prestasi Modric bersama dengan Real Madrid serta Tim nasional Kroasia membuat patut dianugrahi menjadi pesepak bola terbaik di dunua tahun ini. Modric Dinilai Layak Meraih Penghargaan Ballon dOr

Modric Dinilai Layak Meraih Penghargaan Ballon dOr

Selain mencapai Ballon D’Or, Modric sempat juga memperoleh titel pemain terbaik dari FIFA serta UEFA. Salah satunya prestasi terbaiknya di tahun 2018 ialah membawa Tim nasional Kroasia meluncur sampai ke set final Piala Dunia 2018.

“Luka patut dianugrahi titel pemain terbaik dalam dunia. Dia sukses tunjukkan tampilan yang cemerlang bersama dengan Real Madrid serta Tim nasional Kroasia yang sukses dia bawa serta ke set final Piala Dunia 2018,” tutur Suker diambil dari situs sah Asosiasi Sepak Bola Kroasia (HNS).

“Penghargaan ini adalah pernyataan dunia atas talenta, kemampua teknisnya dan kekuatannya untuk pimpin rekan-rekannya diatas lapangan,” tambah bekas punggawa Real Madrid itu.

Modric adalah pemain dari Kroasia pertama yang sukses memperoleh titel Ballon D’Or. Hal tersebut membuat sekarang jadi figur pahlawan di mata semua masyarakat Kroasia.

“Seluruh eleman Asosiasi Sepak Bola Kroasia tentu saja begitu bangga dengan prestasi yang dia capai di tahun 2018. Kesuksesan Luka jadi pemenang Ballon D’Or membuat dunia sepak bola Kroasia akhiri tahun 2018 lewat cara yang begitu prima. Luka sekarang ini jadi ide buat beberapa pemain muda.”