Mohamed Salah menjadi pesepak bola paling dicintai fans Liga Inggris tahun ini. Penyerang Liverpool itu menyabet penghargaan Fans ‘Footballer of the Year dari Reach PLC.

Penyerang 28 tahun asal Mesir mendapat 25% dari 85 ribu responden yang memberikan suaranya dalam jajak pendapat untuk menentukan kategori tersebut. Salah mengungguli Jack Grealish, Marcus Rashford, Kevin de Bruyne, dan Jordan Henderson.

Pos Pemain Klub
1 Mohamed Salah Liverpool
2 Jack Grealish Aston Villa
3 Marcus Rahsford Manchester United
4 Kevin de Bruyne Manchester City
5 Jordan Henderson Liverpool

Salah merupakan kekuatan utama di lini serang Liverpool yang juga dihuni Roberto Firmino dan Sadio Mane. Musim lalu, eks pemain Chelsea itu menyumbang 19 gol di liga untuk membantu Liverpool mengunci gelar juara di pekan ke-31.

Tahun ini Salah kembali memperlihatkan dominasinya di lini depan Liverpool. Gol-gol krusialnya ke gawang Manchester United, Bournemouth, West Ham United, dan Sheffield United turut membawa The Reds kembali ke puncak klasemen.

Sayang, di luar penampilan cemerlangnya, Salah dihantam itu tak sedap. Pemain asal Mesir itu diketahui kecewa pada Liverpool yang tidak memilihnya sebagai kapten saat menghadapi Midtjylland pada matchday ke-6 fase grup Liga Champions .

Saat itu, The Reds tampil dengan tim pelapis karena laga tidak lagi menentukan. Salah tampil sebagai pemain paling senior di barisan line up Liverpool, tetapi ban kapten justru diberikan kepada Trent-Alexander Arnold.