Moise Kean Gabung Everton, 7upcash – Berdasarkan Daily Mail, sang penyerang Juventus, Moise Kean sebelumnya masuk ke dalam daftar belanja Arsenal. Namun, seperti yang terlihat, Kean akhirnya menolak bergabung dengan The Gunners dan lebih memilih menandatangani kontrak bersama Everton.

Moise Kean Gabung Everton
Moise Kean Gabung Everton

Pemain berusia 19 tahun itu memang disebut-sebut akan dijual oleh Juve pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal ini dikarenakan dirinya akan sulit bersaing dengan Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain dalam menempati pos di lini depan.

Di samping itu, Juventus juga berencana untuk memboyong striker Manchester United, Romelu Lukaku. Demi mendatangkan Lukaku, I Bianconeri rela melepaskan Paulo Dybala ke Manchester United.

Dua klub Premier League, Arsenal dan Everton serius untuk memboyong jasa sang pemain. Akan tetapi, pemain asal Italia tersebut tidak berminat untuk membela tim Gudang Peluru.

Moise Kean lebih berminat kepada Everton. The Toffees dianggap lebih menjanjikan dari segi posisi serta waktu bermain di tim utama, sedangkan Arsenal tidak.

The Gunners sudah dapat dipastikan akan tetap mengandalkan duet dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini serang. Hal tersebut otomatis menjadikan Moise Kean sebagai pelapis di Arsenal.

Moise Kean Gabung Everton

Sedangkan di Everton, Moise Kean yakin bahwa ia berpeluang untuk dijadikan andalan. Ia diharapkan bisa meniru kesuksesan Romelu Lukaku di Goodison Park.

Dirinya juga diharapkan akan menggantikan peran Andemola Lookman yang akan pergi meninggalkan Everton dan masuk ke RB Leipzig.

Saat ini, dirinya sedang dalam perjalanan ke Everton dalam kesepakatan 30 juta euro atau setara dengan Rp. 469 miliar ditambah bonus.

Harga tersebut terbilang sangat fantastis. Namun, bagi The Toffees harga tersebut pantas karena Kean merupakan investasi jangka panjang. Menurut Everton, usia Kean masih sangat muda namun ia sudah berhasil mencetak tujuh gol serta satu assist dari total 17 penampilannya bersama si Nyonya Tua musim lalu.

Kean memulai kariernya bersama Juventus pada tahun 2016. Kean merupakan pemain pertama yang lahir pada tahun 2000-an dan tampil pada salah satu dari lima liga besar di Eropa, yaitu pada UEFA Champions League pada November 2016.

Ia juga berhasil mencetak gol di liga besar Eropa pada Mei 2017 dan mencetak satu gol untuk tim nasional Italia pada Maret 2019.