Sebuah pujian besar diberikan Kaveh Solhekol kepada Jude Bellingham. Ia menilai gelandang muda Birmingham ini punya segala aspek yang dibutuhkan untuk menjadi Steven Gerrard yang baru.

Pemuda berusia 16 tahun itu memang tengah mencuri perhatian publik Inggris. DI usianya yang masih sangat belia, ia sudah menjadi starter reguler di skuat Birmingham City saat ini.

Berkat kemampuannya yang di atas rata-rata, Manchester United sangat tertarik mendatangkannya. Setan Merah dirumorkan sudah intens mendekati sang pemuda sejak awal tahun kemarin.

Solhekol menilai wajar ketika United meminati sosok Bellingham. “Dia [Bellingham] adalah pemain yang sangat tenang,” buka Solhekol kepada Transfer Talk Podcast.

Solhekol tidak ragu menyebut Bellingham sebagai salah satu pemain muda terbaik di Inggris saat ini. Ia menilai sang gelandang sudah sangat matang secara emosional meski usianya masih sangat muda.

“Ketika anda berbicara dengannya, ia terlihat seperti pemain 26 tahun, bukan 16 tahun. Seseorang mendeskripsikannya sebagai pemain dengan ‘pikiran tua’ pada tubuh yang muda.”

“Dia juga sangat rendah hati. Ia juga sangat disukai oleh rekan-rkean setimnya di Birmingham.”

Solhelok juga menilai bahwa United harus berani berjudi untuk mendatangkan Bellingham ke Old Trafford.

Ia menyebut sang gelandang berpotensi menjadi Steven Gerrard yang baru, sehingga MU harus berupaya keras untuk mendatangkannya.

“Saya rasa untuk kemampuannya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Banyak yang menyebut bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi pemain sebagus Steven Gerrard di masa depan.” ujarnya.

Untuk pemain berusia 16 tahun, Birmingham City mematok harga yang cukup mahal untuk Bellingham.

Mereka menginginkan bayaran sebesar 35 juta pounds untuk sang gelandang.