Pemain incaran Manchester United, Kai Havertz, diperkirakan tidak akan meninggalkan Bayer Leverkusen sampai setidaknya akhir musim ini. MU harus menahan diri pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Havertz merupakan salah satu pemain yang paling mencuri perhatian di Bundesliga. Dia masih 20 tahun dan dianggap menyimpan potensi luar biasa di lini tengah.

Mengutip Sky Sports, kabarnya tidak hanya MU yang tertarik mendatangkan Havertz. Ada Chelsea dan Tottenham yang juga mengamati perkembangan gelandang Jerman itu, meski belum ada pergerakan berarti.

Masih menurut Sky Sports, Havertz disebut benar-benar menikmati perkembangannya musim ini bersama Leverkusen. Dia fokus menghabiskan sisa musim Bundesliga ini setelah mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan.

Artinya, Havertz baru akan pergi pada musim panas 2020 mendatang. MU harus menunggu, itu pun jika minat mereka masih ada.

Nama Havertz mulai dikenal beberapa tahun terakhir. Dia menembus akademi Leverkusen untuk menjadi debutan [tim senior] termuda pada tahun 2016 di usia 17 tahun dan 126 hari.

Sebenarnya, Havertz lebih dahulu dihubungkan dengan Tottenham daripada MU. Kala itu Mauricio Pochettino benar-benar mengagumi potensi Havertz di Timnas Jerman U-19.

Selain karena Havertz masih ingin bertahan, MU juga masih harus mengalahkan sejumlah klub besar lainnya dalam pemburuan tanda tangan Havertz.

Kabarnya, Havertz bisa jadi target utama Bayern Munchen apabila Pochettino sungguh ditunjuk jadi pelatih baru di Allianz Arena. Menimbang pilihan yang ada, rasanya Havertz bakal lebih tertarik hengkang ke Bayern.

Juga, Bild mengklaim bahwa Barcelona dan Real Madrid pun mengamati perkembangan Havertz. Dua raksasa Spanyol ini tidak akan mengabaikan pemain muda potensial begitu saja.