Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa tidak ada pemain yang mau memakai nomor punggung sembilan karena takut terkena kutukan.

Nomor punggung 9 di Chelsea sekarang tak bertuan setelah ditinggal Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Lukaku meninggalkan Stamford Bridge setelah tampil kurang mengesankan bersama Chelsea. Kepergian Lukaku seakan memperpanjang kutukan nomor 9 di Chelsea.

Nomor 9 di Chelsea terkenal sebagai pembawa sial untuk pemakainya. Sebelum Lukaku, Tammy Abraham, Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao, dan Fernando Torres kesulitan menunjukkan performa terbaiknya dengan nomor tersebut.

Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa tidak ada pemain Chelsea yang mau memakai nomor 9. Menurutnya, nomor tersebut telah dikutuk.

“Ini [nomor] dikutuk! Orang-orang mengatakan kepada saya itu dikutuk! Bukannya kami membiarkannya kosong karena alasan taktis atau untuk beberapa pemain,” kata Tuchel kepada¬†ESPN.

Nomor punggung 9 biasanya menjadi rebutan para striker di sebuah klub. Namun, kasus itu tidak terjadi di Chelsea saat ini.

“Tidak ada permintaan yang besar untuk nomor sembilan. Pemain terkadang ingin mengganti nomor tapi anehnya tidak ada yang mau menyentuhnya,” lanjutnya.

“Semua orang yang lebih lama dari saya di Chelsea, memberi tahu saya ‘Pemain itu pakai nomor sembilan dan dia tidak mencetak gol, lalu dia pakai nomor sembilan juga tidak mencetak gol.’Sekarang artinya, tidak ada yang mau menyentuh nomor sembilan.”