Parejo Merasa Senang Saat Dipangil Timnas Spanyol

7upcash – Gelandang Valencia, Dani Parejo, mengakui begitu suka dengan pemanggilan Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk pertama kalinya. Parejo yakin kalau dengan kekuatan yang dipunyainya saat ini, ia dapat membawa dianya masuk kedalam skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– saat ikuti ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Parejo Merasa Senang Saat Dipangil Timnas Spanyol

Parejo Merasa Senang Saat Dipangil Timnas Spanyol

Sebelumya, Parejo adalah satu diantara pemain Timnas Spanyol di level remaja. Ia juga ikut andil dalam memenangkan trofi Piala Eropa U-19 (2007) serta Piala Eropa U-21 (2011) untuk Spanyol. Walau demikian, ia baru di panggil ke timnas senior di umurnya yang ke 28 tahun serta pada musim ketujuhnya bersama Valencia. Parejo di panggil oleh pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, untuk memerankan pertandingan persahabatan melawan Jerman serta Argentina.

“Bagaimana saya mendengar mengenai panggilan saya? Saya tengah ada di ruang fisio, lalu mendadak rekanan setim saya serta staff klub masuk serta berteriak selamat pada saya. Saya lihat diri saya ada di tim ini (Timnas Spanyol) serta yakin karakterisitik bermain saya sesuai sama permainan Tim Nasional. Saya tidak kehilangan keinginan, ” ucap Parejo, Jumat (23/3/2018).

“Saya sudah tingkatkan pertahanan saya serta saat ini saya makin komplit. Hal tersebut adalah dampak dari pelatih saya. Saya mempunyai dua pelatih sebagai rujukan saya dalam berkarier, yaitu Valverde (Pelatih Barcelona) serta Marcelino (Pelatih Valencia), ” imbuhnya.

Bersama Valencia, Parejo tampil baik di Liga Spanyol 2017-2018. Ia dapat membawa Los Che –julukan Valencia– ada di posisi ke empat. Los Che hanya terpaut satu poin dari Real Madrid yang ada di posisi ke tiga. Bila dibanding musim kemarin, catatan Valencia musim ini dapat disebut begitu memuaskan.

Walau demikian, tidak gampang untuk Parejo untuk menembus skuad paling utama. Terdapat banyak pemain bintang disana, sebut saja gelandang Barcelona, Andres Iniesta, Thiago Alcantara (Bayern Munich), Isco Alarcon (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid) serta David Silva (Manchester City). Walau demikian, ia berjanji akan tampil maksimum jika diturunkan waktu kompetisi persahabatan itu.