Pelatih Argentina Beberkan Status Icardi Dan Dybala

7upcash – Ketentuan yang di buat Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Jorge Sampaoli, dengan tidak mengikutsertakan nama striker Inter Milan, Mauro Icardi, serta bintang Juventus, Paulo Dybala, kedalam skuadnya dalam jeda internasional kesempatan ini memetik perbincangan. Oleh karena itu, Sampaoli juga mengklarivikasi status ke-2 pemain itu supaya tidak menimbulkan perbincangan yang makin besar. Pelatih Argentina Beberkan Status Icardi Dan Dybala

Pelatih Argentina Beberkan Status Icardi Dan Dybala

Ketentuan Sampaoli tidak menyebut nama Dybala serta Icardi diperdebatkan karena ke dua pemain itu sekarang ini tengah ada dalam perform terbaiknya. Dalam beberapa kompetisi terakhir, Dybala senantiasa ada jadi penentu kemenangan Juventus. Termasuk juga salah satunya waktu menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Wembley dalam kelanjutan leg ke dua sesi 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Disamping itu, untuk Icardi, walau pada awal tahun 2018 Kapten Inter itu mesti menepi karena alami cedera, tetapi saat kembali pada lapangan, dapat dibuktikan ia segera tancap gas. Empat gol ke gawang Sampdoria dalam kelanjutan minggu ke-29 Liga Italia 2017-2018 yaitu bukti bila sang striker layak masuk dalam skuad La Albiceleste.

Meski sekian, Sampaoli menerangkan kalau tidak di panggilnya Dybala kedalam skuadnya kesempatan ini yaitu karena ia menginginkan menjajal potensi pemain Argentina yang lain. Walau Dybala tidak turut dan kesempatan ini, tetapi itu bukanlah tandanya bila Sampaoli akan tidak mengikutsertakannnya juga dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia Juni kelak.

“Itu tidak benar dengan menyebutkan bila Paulo dicoret dari Piala Dunia. Dia tidak ada disini karena saya menginginkan lihat beberapa pemain yang lain. Dia (Dybala) tetap ada dalam fikiran saya, dia mempunyai peluang untuk di panggil, ” terang Sampaoli, Selasa (27/3/2018).

“Saya sangka saya sudah mempunyai 70 atau 80% daftar pemainnya, tapi itu dapat juga beralih karena cedera atau kondisi yang lain, yang mana akan berikan peluang pada yang lain. Ada daftar kelanjutan, tapi masih dapat beralih, ” lanjut bekas pelatih Timnas Cile itu.

Sedang tentang Icardi, Sampaoli dengan gamblang mengungkap bila ada persaingan perebutan yang ketat di deretan ujung tombak. Walau Icardi tunjukkan perform bagus, tapi Sampaoli juga memerhatikan striker Argentina yang lain juga yang tampil tidak kalah menterengnya, seperti Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero.

“Icardi? Saat kami menyebutnya ada argumennya. Ini lebih susah baginya saat ini karena beberapa pesaingnya begitu kuat serta tak ada tempat untuk menyimpan kebanyakan orang, ” tukas Sampaoli.