Pelatih Arsenal Mengaku Timnya Tampil Kurang Baik

7upcash – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku timnya perlu waktu untuk temukan permainan terbaiknya waktu menaklukkan Southampton dengan skor 3-2, dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Emirates Stadium, Minggu 8 April 2018 malam WIB. Walau menang di laga itu, Arsenal ketinggalan terlebih dulu dari The Saints. Pelatih Arsenal Mengaku Timnya Tampil Kurang Baik

Pelatih Arsenal Mengaku Timnya Tampil Kurang Baik

Di laga Arsenal vs Southampton, The Gunners memanglah tampil buruk di menit-menit awal pertandingan berjalan. Akhirnya, mereka pun mesti terima keunggulan Southampton pada menit ke-17 usai Shane Long melesatkan tendangannya ke gawang Arsenal.

Walau Arsenal sukses cetak dua gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang (28’) serta Danny Welbeck (38’), The Gunners kembali memerlihatkan begitu buruknya lini pertahanan mereka. Yaitu Cedric Soares yang buat gol kedua untuk Southampton di laga itu pada menit ke-73.

Mujur untuk Arsenal mempunyai Welbeck yang tampil apik pada laga itu. Bagaimana tidak, gol pemain berpaspor Inggris itu jadi kunci kemenangan The Gunners di Emirates Stadium itu. Welbeck cetak gol keduanya itu di menit ke-81 usai manfaatkan umpan dari Alex Iwobi.

Meski demikian, Wenger menuturkan Arsenal tampil kurang baik dalam laga itu. Pelatih berpaspor Prancis itu mengatakan The Gunners seperti mempersulit mereka sendiri dengan bermain tidak seperti biasanya.

“Membutuhkan waktu yang lama untuk kami (Arsenal) untuk capai permainan cepat kami. Dalam laga itu, kami sukses temukan beberapa hal yang buat kami mencetak kemenangan. Kami mempunyai sumber daya (pemain) serta semangat untuk menang. Kami memiliki pemain-pemain yang mempunyai mental untuk menang, ” ucap Wenger.

Menurut Wenger, tiga poin yang mereka capai di laga itu sangat penting. Pasalnya mereka tengah berusaha untuk memperbaiki urutannya di klasemen Liga Inggris yang tinggal tersisa enam laga lagi.

Dengan kemenangan itu, saat ini Arsenal masih tempati posisi keeenam klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. The Gunners terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi kelima atau tiket untuk lolos langsung ke Liga Eropa 2018-2019.