oleh

Pelatih Persib Mengkritik Kinerja Wasit Liga 1 2018

Pelatih Persib Mengkritik Kinerja Wasit Liga 1 2018

7upcash – Juru Taktik Persib Bandung, Mario Gomez melempar kritik pada Liga 1 2018. Ia menyoroti masalah kerasnya permainan di lapangan. Tapi, di bagian lain, wasit malah ‘irit’ keluarkan kartu kuning ataupun merah. Pelatih Persib Mengkritik Kinerja Wasit Liga 1 2018

Pelatih Persib Mengkritik Kinerja Wasit Liga 1 2018

Untuk Gomez, ini adalah musim perdananya berkarir di Indonesia jadi pelatih. Ia telah mencicipi melatih klub di beberapa negara, tapi di Indonesia ia malah terheran-heran dengan permainannya yang keras.

” Maaf, saya tidak bicara satu kompetisi buruk. Tapi saya seringkali lihat di tv (kompetisi Liga 1), bukan hanya laga Persib, tapi tiap-tiap laga, sangat banyak kekerasan, ” tutur Gomez.

Yang membuatnya heran jelas adalah iritnya wasit dalam keluarkan kartu. Walau sebenarnya, pemain di lapangan mesti dilindungi dari kekerasan berlebihan. Di bagian lain, pemain harus juga di beri efek kapok dengan hukuman kartu supaya tidak jadi ‘kebiasaan’.

” Sangat banyak pelanggaran serta banyak permainan keras serta kasar. Tapi saya sedikit lihat wasit memberi kartu kuning serta merah, ” jelasnya.

Ia juga mengharapkan ke depan wasit di Liga 1 makin cermat dalam melihat kerasnya permainan. Bila di rasa telah menjurus keras menjurus kasar, hukuman kartu mesti diberi.

” Saya minta wasit untuk melindungi pemain-pemain (di Indonesia) yang miliki kualitas bagus. Itu bukanlah untuk (pemain) Persib, tapi (pemain) setiap tim, ” tuturnya.

Gomez sendiri sadar ia baru kali ini berkarir di Indonesia. Tapi, ia menginginkan supaya sepakbola di Indonesia maju. Selain bagus dari sisi permainan, sepakbola Indonesia harus juga bagus dari segi wasit.

” Saya memanglah baru di Indonesia, tapi kita mesti tingkatkan kualitas permainan, ” tandas Gomez.