Mantan pemain Timnas Ghana, Emmanuel Agyemang-Badu memuji transfer Amad Diallo ke Manchester United. Ia menilai Setan Merah kini memiliki seorang pemain muda yang sangat berkualitas.

Di musim dingin kemarin, Manchester United membuat satu transfer masuk. Mereka resmi mendatangkan sosok wonderkid milik Atalanta, Amad Diallo.

Kubu Setan Merah dilaporkan sangat antusias dengan kedatangan Diallo. Pasalnya sang pemuda kerap disebut memiliki bakat sangat besar, dan bahkan ia dijuluki sebagai Messi-nya Pantai Gading.

Badu mengamini bahwa Diallo adalah talenta yang istimewa. “Diallo memiliki campuran kemampuan dari pemain-pemain terbaik Afrika,” buka Badu kepada BBC Sports.

Badu menyebut bahwa ia teringat akan dua pemain top asal Afrika saat melihat Diallo bermain.

Ia menyebut pemuda 18 tahun itu merupakan campuran dari Samuel Eto’o dan juga Gervinho.

“Dia memiliki kualitas seperti Eto’o yang sangat kuat saat membawa bola, tahu cara menahan bola dan seorang pengumpan yang baik. Dalam urusan kecepatan, ia sangat mirip dengan Gervinho.”

Badu juga berharap publik tidak memberikan ekspektasi berlebih kepada Diallo. Ia menyebut sang winger masih sangat muda sehingga ia butuh diberi kebebasan untuk berkembang.

“Anak ini masih berusia 18 tahun dan kita tidak perlu terlalu memberinya tekanan. Kita hanya perlu membiarkannya memberikan yang terbaik.”

“United harus membimbingnya dalam satu atau dua aspek, dan ia akan berkembang menjadi salah satu pemain Afrika terbaik.” ujarnya.

Diallo mencatatkan debut yang sangat impresif di skuat Manchester United.

Ia membuat dua gol saat membantu tim muda MU menghajar Liverpool U-23 dengan skor 6-3 di akhir pekan lalu.