Pengalaman Buffon Juve Tak Pernah Jadi Favorit Saat Lawan Milan

7upcash РJuventus akan hadapi AC Milan di final Coppa Italia. Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon meyakinkan timnya sama sekali bukan favorit. Pengalaman Buffon Juve Tak Pernah Jadi Favorit Saat Lawan Milan

Pengalaman Buffon Juve Tak Pernah Jadi Favorit Saat Lawan Milan

Final Coppa Italia akan dihelat di Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Juventus membidik trofi untuk mengawinkan titel domestik, mengingat Scudetto telah ada di satu tangan.

Disamping itu, Milan perlu gelar Coppa Italia untuk akhiri puasa gelar. Terakhir kali Rossoneri mencapai gelar juara waktu merebut Scudetto 2010/11.

Diatas kertas, Juventus pastinya diunggulkan dari pada Milan. Pada dua pertemuan kedua klub di Serie A pun Juve selalu menang dengan skor 2-0 serta 3-1.

Akan tetapi, Milan tidak pernah gampang untuk Juventus waktu berhadapan di final. Buffon yakini kali ini akan sama.

” Saya belajar dengan cepat serta tahu kalau Juventus tidak pernah jadi favorit waktu melawan Milan. Mulai sejak final Liga Champions 2003 di Manchester itu telah terjadi (Milan menang adu penalti), ” katanya pada konferensi pers ditulis Football Italia.

” Saya dengan bebrapa teman dan klub sudah melewati empat final melawan Milan dalam beberapa tahun terakhir. Kami kalah dua kali lewat penalti, menang sekali lewat tambahan waktu, serta menang sekali juga dari penalti. Berarti pertandingan melawan Milan jarang diakhiri dalam 90 menit saja. Mereka begitu seimbang. ”

” Selain kualitas tehnik yang ada di tim, ini yaitu pertandingan yang mana para pemain akan memberi segalanya. Saya berekspektasi hal yang sama pada pertandingan nanti, ” lebih dia.

Buffon diperkirakan akan tampil pada pertandingan nanti. Memang, ia begitu jarang tampil di final Coppa Italia karna biasanya pelapis dia yang dipercaya pada kompetisi ini.

” Bila tidak salah Final Coppa Italia terakhir yang saya mainkan yaitu 1999. Jadi telah nyaris 20 tahun. Fakta saya mendapat peluang untuk bermain jadi protagonis pada pertandingan nanti begitu bagus serta buat antusias, ” kata dia.