Posisi Gianluigi Buffon Sebagai Kiper Utama PSG Terkudeta Alphonse Areola

7upcash – Alphonse Areola tampaknya sudah mengkudeta posisi Gianluigi Buffon sebagai kiper utama Paris-Saint Germain, demikian perkembangan terkini di Parc des Princes. Posisi Gianluigi Buffon Sebagai Kiper Utama PSG Terkudeta Alphonse Areola

Posisi Gianluigi Buffon Sebagai Kiper Utama PSG Terkudeta Alphonse Areola

Pelatih PSG Thomas Tuchel mengutarakan bahwa dia telah memberi tahu Areola, dia “lebih disukai” untuk menjadi penjaga gawang No 1 daripada mantan kiper Juventus, Buffon.

Juara Prancis itu menandatangani Buffon dengan status bebas transfer pada bulan Juli setelah dia mengakhiri masa 17 tahunnya bersama dengan raksasa Italia, Juventus, akhir musim lalu.

Buffon memulai tiga pertandingan pertama musim ini, namun Areola telah mengambil tempatnya pada tiga pertandingan berikutnya dan tampaknya Tuchel lebih menyukai kiper Prancis itu – seorang jebolan akademi muda klub.

“Ya, saya harus memilih. Keputusannya belum final tetapi saya mengatakan kepada Alphonse bahwa dia, menurut saya, lebih unggul dalam perebutan posisi nomor satu,” kata Tuchel kepada RMC Sport.

“Dia berasal dari akademi. PSG segala-galanya untuknya, dan dia benar-benar ingin membuktikan dirinya kepada PSG. PSG adalah segalanya baginya.”

“Ini adalah situasi yang harus dihormati, di mana harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Kami bangga memiliki pemain seperti ini, kami membutuhkan pemain seperti ini, yang memiliki jiwa PSG.”

Ketika ditanya tentang keterlibatan Buffon, ia melanjutkan: “Kami memiliki situasi yang berbeda dengan Gianluigi Buffon, seorang legenda, seorang idola Alphonse yang berada di sisinya. Kedua pemain memiliki kepribadian yang sangat kuat.”

“Saya yakin Alphonse tidak sebaik jika bukan karena Gigi. Gigi bukan hanya pemain di bangku cadangan, dia pemain yang memiliki pengaruh besar pada tim setiap harinya.”

Areola tertarik untuk pindah ke Chelsea pada musim panas, sebelum mereka memutuskan untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari tim La Liga Atletico Bilbao, menurut pelatih kiper Blues Christophe Lollichon.

Areola membuat debutnya di timnas Prancis dengan skor 0-0 lawan Jerman pekan lalu pada laga pertama UEFA Nations League, menghasilkan serangkaian penyelamatan spektakuler untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan. Dia juga menjadi starter melawan Belanda pada hari Minggu.