oleh

Prediksi Serie A Italia Inter Milan vs AC Milan 10 Februari 2020

Prediksi Inter Milan vs AC Milan – Peringkat 2 Inter Milan akan berhadapan dengan peringkat 8 AC Milan pada pekan ke-23 Serie A 2019/20, Senin (10/2/2020). Derby della Madonnina di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro kali ini lebih menjanjikan daripada sebelumnya.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, dengan Milan bertindak sebagai tuan rumah, Inter menang 2-0 lewat gol-gol Marcelo Brozovic dan bomber baru mereka, Romelu Lukaku. Antonio Conte pun memenangi derby pedananya sebagai pelatih Nerazzurri.

Kala itu, Milan masih dilatih Marco Giampaolo dan belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Sejak Ibrahimovic kembali gabung Milan di tengah musim kemarin, Rossoneri seolah menjadi tim yang berbeda. Bersama pelatih Stefano Pioli, dan formasi 4-4-2, mereka telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

Milan tak terkalahkan dalam tujuh laga, termasuk menang lima kali beruntun di semua ajang. Pemain-pemain yang tidak berguna telah dilepas, dan mereka yang siap tampil total untuk tim dipertahankan.

Sederet pemain tampil lebih baik sejak kehadiran Ibrahimovic di Milan. Theo Hernandez jadi semakin eksplosif, Ismael Bennacer dan Franck Kessie tampil padu di tengah, Samu Castillejo tampil dinamis di kanan, Hakan Calhanoglu kembali menunjukkan sinarnya, Rafael Leao jadi tandem Ibra di barisan depan, dan Ante Rebic membuktikan bahwa dia bisa diandalkan.

Milan percaya diri menatap derby ini. Namun, itu bukan jaminan mereka pasti akan mengalahkan Nerazzurri.

Inter di tangan Conte musim ini telah menjadi penantang utama Juventus untuk titel Scudetto Serie A. Sejumlah pilarnya merupakan pemain-pemain anyar. Lukaku, Stefano Sensi, dan Nicolo Barella adalah beberapa di antaranya.

Kekuatan Inter pun bertambah setelah Conte mendatangkan nama-nama berpengalaman dari liga Inggris di bursa transfer Januari. Victor Moses dan Ashley Young turut menambah kedalaman skuad Nerazzurri. Di antara semua itu, transfer Christian Eriksen dari Tottenham adalah yang paling menyita perhatian publik sekaligus memicu optimisme para tifosi.

Di atas kertas, Inter memiliki catatan lebih baik daripada Milan. Mereka lebih konsisten, dan itu terbukti dari 15 laga tak terkalahkan mereka di Serie A. Inter juga selalu menang dalam tiga derby terakhir, dan tak tersentuh kekalahan dalam tujuh pertemuan dengan sang rival sekota.

Selain itu, sepanjang karier kepelatihannya, Conte belum pernah kalah melawan Milan (M7 S3 K0) maupun Pioli (M4 S3 K0).

Jika ada yang membuat peluang Inter sedikit diragukan, mungkin itu adalah absennya Lautaro Martinez di lini serang. Tak kalah mencemaskan, kapten dan kiper utama mereka, Samir Handanovic, pun kemungkinan besar tak bisa turun akibat retak tulang jari tangan.

Head-to-Head (Serie A)

  • Pertemuan: 171
  • Inter menang: 65
  • Gol Inter: 238
  • Imbang: 55
  • Milan menang: 51
  • Gol Milan: 219.

5 Pertemuan Terakhir

  • 22-09-2019 Milan 0-2 Inter (Serie A)
  • 18-03-2019 Milan 2-3 Inter (Serie A)
  • 22-10-2018 Inter 1-0 Milan (Serie A)
  • 04-04-2018 Milan 0-0 Inter (Serie A)
  • 28-12-2017 Milan 1-0 Inter (Coppa Italia).

Prediksi Skor Inter Milan vs AC Milan

Inter tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya melawan Milan di Serie A (M4 S3 K0).

Inter tak terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya di Serie A (M9 S6 K0).

Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 4 laga terakhir Inter di Serie A.

Inter selalu imbang dalam 2 laga kandang terakhirnya di Serie A: 1-1 vs Atalanta, 1-1 vs Cagliari.

Milan tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S2 K0).

Milan cuma kalah 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di Serie A (M5 S4 K1).

Tercipta maksimal 2 gol dalam 8 dari 11 laga terakhir Milan di Serie A.

Prediksi skor akhir: Inter Milan 1-1 AC Milan.