PSG tahu betul caranya memanaskan bursa transfer. Musim panas ini PSG kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dalam merekrut pemain-pemain top.

Pergerakan agresif PSG di bursa transfer bukanlah hal baru. Mereka dikenal sudah biasa membeli pemain-pemain mahal, termasuk memecahkan rekor transfer dunia ketika memboyong Neymar dari Barcelona.

Masalahnya, ambisi PSG untuk menjuarai Liga Champions belum juga tercapai. Mereka berhasil mencapai final dua musim lalu, tapi masih belum jadi juara.

Untuk itu, PSG belum berhenti mendatangkan pemain-pemain top, seperti yang mereka lakukan di bursa transfer musim panas ini.

Resmikan Wijnaldum

Pertama, PSG menikung transfer Georginio Wijnaldum. Seharusnya Wijnaldum meninggalkan Liverpool untuk Barcelona, tapi ternyata dia berubah pikiran.

PSG menawarkan gaji yang lebih baik dan keseluruhan kontrak yang lebih baik. Barca sedang kesulitan finansial, hanya mengandalkan nama besar klub.

Akhirnya Wijnaldum memilih PSG dan dia sudah dikenalkan ke publik beberapa hari lalu.

Donnarumma segera

 

Kedua, ada Gianluigi Donnarumma. AC Milan tidak bisa mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Donnarumma, mau tak mau Milan harus melepasnya.

Saat ini Donnarumma masih fokus membela Italia di Euro 2020, tapi kabarnya dia sudah bersepakat dengan PSG untuk kontrak panjang berdurasi 5 tahun.

Donnarumma sempat dikecam fans Milan karena lebih memilih uang, tapi kualitasnya sebagai kiper jelas muda jelas tidak perlu diragukan.

Hakimi here we go

 

Berikutnya, ada Achraf Hakimi. PSG sangat cerdik memanfaatkan situasi Inter Milan yang terpaksa menjual pemain, Hakimi masih muda dan potensial.

Kedatangan Hakimi bakal jadi salah satu transfer terbaik PSG. Dia sudah membuktikan diri di Borussia Dortmund dan berhasil membantu Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu.

Biaya transfer cukup mahal, tapi PSG telah mendapatkan aset besar untuk masa depan.

Ramos dikabarkan gabung

 

Teranyar, PSG dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Sergio Ramos untuk kontrak berdurasi dua tahun.

Beberapa pekan lalu Ramos dilepas Real Madrid karena tidak tercapai kesepakatan kontrak baru. Lagi-lagi PSG bergerak paling cepat dalam mendekati pemain yang berstatus free transfer.

Kedatangan Ramos jelas akan mendongkrak kualitas PSG. Ambisi mereka menjuarai Liga Champions mungkin akan segera terwujud.

Tim super PSG!

Kedatangan pemain-pemain di atas bakal membuat PSG semakin ditakuti di Eropa. Bisa dibilang mereka memiliki komposisi skuad terbaik di Eropa, layak disebut Los Galacticos.

Di posisi penjaga gawang ada Keylor Navas dan Donnarumma. Keduanya kiper top, Navas punya pengalaman, Donnarumma berbakat luar biasa.

Lalu ada Ramos yang akan mengawal lini belakang Madrid. Ramos mungkin didampingi Marquinhos, plus didukung Hakimi sebagak bek kanan.

Lini tengah PSG akan semakin kuat. Marco Verratti akan mendapatkan dukungan Wijnaldum, meningkatkan stabilitas tim.

Tentu saja di lini serang PSG masih sangat kuat bersama Neymar dan Kylian Mbappe. Benar-benar tim super!