PSG sedang tidak dalam kondisi prima untuk menjamu Real Madrid. Kamis (19/9/2019) dini hari mendatang, sang juara Prancis bakal meladeni Los Blancos pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/20.

Laga ini jelas tidak mudah untuk PSG. Bagaimanapun, Madrid merupakan salah satu klub yang begitu akrab dengan Liga Champions. PSG membutuhkan kekuatan terbaik mereka.

Sayangnya, pasukan Thomas Tuchel itu dipastikan tidak akan diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar. Dua bintang terbaik mereka terpaksa absen karena alasan berbeda.

Menurut Marca, Neymar tidak bisa bermain lantaran hukuman larangan bertanding sampai tiga pertandingan. Hukuman ini dijatuhkan karena komentar negatifnya di media sosial tentang wasit Liga Champions kala PSG dikalahkan Manchester United di babak 16 besar musim lalu.

Mbappe, di sisi lain, menderita cedera otot saat PSG melawan Toulouse beberapa waktu lalu. Dia sebenarnya sudah mulai berlatih, tapi sepertinya PSG tak mau mengambil risiko.

Tak hanya itu, Edinson Cavani juga dikabarkan belum sepenuhnya pulih dari cederanya. Cavani mungkin akan memulai laga dari bangku cadangan, yang berarti hanya Mauro Icardi yang bisa diandalkan.

Kendati demikian, PSG tak perlu terlalu cemas. Sang tamu, Real Madrid, juga sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Badai cedera masih mengganggu Madrid.

Eden Hazard, James Rodriguez, dan Brahim Diaz sudah pulih sepenuhnya. Namun, masalah utama Zinedine Zidane terletak di lini tengah dan pertahanan mereka.

Sergio Ramos dan Nacho dipastikan tidak bisa bermain. Artinya, Zidane terpaksa memainkan duet Eder Militao dan Raphael Varane – duet bek tengah yang baru bermain kurang dari 30 menit dalam laga resmi.

Sejak awal musim, Madrid belum pernah mencatatkan clean sheet. Catatan yang menegaskan masalah Madrid.