Tim kaya raya asal Prancis, PSG, dikabarkan siap memberikan gaji sebesar 800.000 pounds per pekannya kepada Lionel Messi demi membujuknya angkat kaki dari Barcelona.

Kesempatan bagi tim-tim di seluruh dunia untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona terbuka lebar. Sebab kontrak La Pulga di Camp Nou akan segera berakhir.

Messi sejauh ini belum memutuskan apakah akan bertahan di Barca atau tidak. La Pulga sendiri sekarang bisa bernegosiasi dengan tim-tim lain di luar Spanyol menurut aturan Bosman.

Beberapa tim sudah dikaitkan dengan Messi. Selain PSG, ada juga Manchester City.

Sekarang ada kabar terbaru terkait ketertarikan PSG pada Lionel Messi. Klub Ligue 1 itu dikabarkan sudah mulai bergerak menyiapkan tawaran besar untuk menggoda Messi agar meninggalkan Barcelona.

PSG disebut siap memberikan gaji senilai 800 ribu pounds per pekannya pada Messi. Dalam rupiah, kursnya mencapai 15.4 miliar.

Kabar tersebut diklaim oleh Daily Star. Media tersebut juga menambahkan PSG menyiapkan fee khusus senilai 40 juta pounds atau sekitar Rp769 miliar lebih, jika ia bersedia teken kontrak dengan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Messi sendiri berpeluang untuk cabut dari Barcelona. Terlebih klub tersebut sekarang ini mengalami kesulitan finansial.

Sebelumnya Angel Di Maria sempat memanaskan rumor kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke PSG. Ia mengatakan Les Parisien memiliki peluang besar untuk bisa membajak La Pulga musim depan.

“Saya harap bisa meneken kontrak baru bersama PSG, saya bahagia di sini. Ya, saya harap demikian [main bareng Messi], saya yakin peluangnya besar,” ujar Di Maria dikutip dari Sport.

“Saya harus bersikap tenang, memikirkan diri sendiri, dan bertahan di Paris sebab saya sangat bahagia di sini,” seru Di Maria.

Lionel Messi sendiri, terancam harus potong gaji jika bertahan di Barcelona. Itu tergantung pada siapa presiden baru Blaugrana nanti.